Surat Pembaca

Perbaiki Lampu Lalu Lintas

SERING saya temukan lampu merah di Kota Bandung yang bentrok dan menyala tidak beraturan satu sama lain. Terkadang lampu hijaunya menyala di dua arah dan terkadang lampu merah yang tidak menyala.

Larangan Truk Besar Beroperasi Siang Hari

SAYA ingin mengeluhkan ini kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mengenai pelarangan truk besar seperti kontainer beroperasi pada siang hari. Apakah itu sudah diberlakukan atau hanya wacana?

Karena masih banyak truk besar yang beroperasi pada siang hari di kawasan Soreang hingga Kopo. Keluhan ini saya sampaikan berkenaan dengan sudah dua kali terjadi kecelakaan sepeda motor yang menewaskan pengendaranya di daerah tersebut akibat kelalaian sopir truk.

Klaim Garansi Berlarut-larut

PADA 27 Desember 2016, saya melakukan pengiriman paket via JNE YES dengan resi TGRH801644901716 dari Tangerang ke Indramayu. Karena paket tidak sampai dalam sehari, kemudian saya mengajukan klaim garansi uang kembali pada Januari 2017. Saya sudah melengkapi semua dokumen yang diminta oleh cabang JNE tempat saya kirim paket.

Panitia Pembangunan Masjid Berharap Bantuan Pembaca

ALHAMDULILLAH, pelaksanaan pembangunan Masjid Baitul Atieq yang beralamat di Jalan Ciroyom IV RT 8 RW 7 Kota Bandung te­lah berjalan sejak 10 Oktober 2016 dan kini sudah memasuki 50%. Akan tetapi, tentu saja pelaksanaan ini masih membutuhkan dana yang cukup besar. Diperkirakan mencapai Rp 260 juta serta waktu yang dibutuhkan masih relatif lama. Diharapkan, pembangunan ini bisa selesai menjelang Ramadan tahun ini.

Jalan Nasional di Sukabumi Rusak

KERUSAKAN Jalan Raya Nasional Cibadak, Sukabumi seka­rang ini masih belum teratasi sehingga menimbulkan dampak ter­sendiri. Arus lalu lintas di jalan ini pada akhir pekan selalu padat me­rayap. Kendaraan yang melintas di Jalan Raya Nasional Cibadak didominasi oleh roda empat dari dua arah, yakni arah Sukabumi menuju Bogor dan sebaliknya, arah Bogor menuju Sukabumi.

Terima Kasai PT XL Axiata Tbk.

ALHAMDULILLAH pertama kali saya ucapkan atas respons yang diberikan oleh PT XL Axiata Tbk., atas keluhan yang saya la­yangkan kepada kolom Surat Pembaca ”PR” edisi Jumat, 17 Maret 2017.

Terima kasih kepada PT XL Axiata Tbk., yang mengembalikan pulsa umrah kami Rp 350.000 pada keesokan harinya, Sabtu, 18 Maret 2017.

Segera Perbaiki Jalan Badami Karawang

DI daerah Badami, Karawang terdapat jalan rusak yang panjangnya sekitar 70 meter sebelum tol Karawang Barat. Kerusakan jalan tersebut rusaknya parah. Hal ini menghawatirkan warga sekitar, karena setiap jam pulang kerja dan pergi kerja melewati jalan tersebut.

Karena banyak lubang di jalan tersebut, pada saat musim hujan berlangsung jalanan tersebut menjadi licin dan tertutup oleh genangan air hujan.

KPK Harus Fokus Ungkap Kasus Korupsi KTP Elektronik

KEKOSONGAN blangko KTP elektronik diduga merupakan dampak langsung dari korupsi proyek pengadaan KTP elektronik. Pada 23 Maret lalu pun, KPK menyeret nama Andi Narogong sebagai tersangka.

Dukung KPK Berarti Hapus Penindasan

MASALAH korupsi di Indonesia memang sulit diberantas. Apalagi dengan kurangnya dukungan dari banyak pihak yang membantu proses penuntasannya. Hal ini dirasa akan sangat sulit untuk mengentaskan masalah yang satu ini.

Jalur Menuju Pangandaran Kurang Penerangan

SAYA merupakan warga asli Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Desa Cidadap, Kecamatan Cimerak. Kini, Pangandaran sudah menjadi kabupaten, dan alhamdulillah banyak sekali kemajuan yang saya lihat, khususnya dalam pembangunan dan tata kota. Namun sayang, Pangandaran masih kurang memperhatikan wilayah-wilayah terpencil.

Perbaiki Kerusakan di Jalan Moh Toha

SEBAGIAN ruas jalan di Jalan Moh Toha Kota Bandung mengalami kerusakan. Ada sejumlah lubang yang cukup dalam di badan jalan sehingga menyebabkan ketidaknyamanan para pengguna jalan.

Hal itu juga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Pada Senin (20/3/2017) sore, saat hujan lebat mengguyur Kota Bandung, ada pengendara sepeda motor yang terjatuh, karena tidak melihat lubang yang tergenang air di jalan tersebut.

Mohon Kompensasi PDAM Kabupaten Tasikmalaya

SUMBER mata air Blok Cibatur, Desa Margalaksana, Kecamatan Salawu, berada di atas lahan milik warga sejak tahun 1990-an dan telah dimanfaatkan oleh PDAM Kabupaten Tasikmalaya. Namun, kompensasi atas penempatan instalasi di atas lahan yang bukan miliknya tersebut tidak dilakukan oleh PDAM.