Surat Pembaca

Serahkan Penyusunan LKS pada Guru

SUDAH menjadi rahasia umum alasan penjualan buku dan lembar kerja siswa (lks) oleh guru. Sudah menjadi hal biasa bila siswa harus bergerilya untuk membeli buku dan LKS-nya. Sudah terlalu lebar jurang kesenjangan guru honorer dan PNS kita. Sekarang jurang itu melebar menganga, siap menelan siapa saja yang tergelincir dari tepiannya.

Beri Sanksi Tegas Pelaku Penjual LKS!

KITA selaku masyarakat hanya bisa tersenyum dan mengerutkan kening manakala banyak aturan pemerintah pusat atau daerah yang dilanggar oleh sebagian orang yang cerdas dan mengerti. Kenapa berargumen demikian, karena aturan itu dibuat oleh mereka dan bahkan lebih paham. Akan tetapi, justru mereka sendiri yang pertama melanggarnya.

Rumah Asuhan Anak Yatim Membutuhkan Bantuan

ASSALAMUALAIKUM wr wb. 

Rasulullah saw bersabda, ”Jarak seorang pecinta anak yatim denganku di surga nanti bagaikan telunjuk dan jari tengah.” (HR Buchory).

Pengalaman Naik Kereta Api Cibatu Purwakarta

PADA hari liburan sekolah, tepatnya Rabu (28/12/2016), saya bersama anak dan istri naik kereta api lokal Cibatu Purwakarta dari Stasiun Kiaracondong Bandung. Tujuannya, Stasiun Plered untuk wisata kuliner khas daerah Plered.

Mohon Perhatian Mentri Perhubungan

KITA ketahui bersama telah terjadi kerusakan di jembatan Tol Cisomang KM 100. Sebagaimana informasi dari berbagai media massa, perbaikan jembatan tersebut memerlukan waktu sekitar tiga bulan untuk dapat dilalui kendaraan golongan II ke atas. Karena kerusakan jembatan tersebut, rute kendaraan dialihka ke jalan arteri sehingga terjadi kepadatan arah Padalarang-Purwakarta ataupun sebaliknya.

Segera Perbaiki Jalan Raya Subang-Cagak

YTH Bagian Infrastruktur Pemerintahan Kabupaten Subang.

Kenyamanan dan keselamatan merupakan hak setiap pengguna jalan. Setelah pengguna jalan membayar kewajibannya membayar pajak kendaraan maka setiap pengguna jalan berhak menerima fasilitas yang baik dari pemerintah. Salah satunya adalah fasilitas jalan yang digunakan.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Subang atas infrastruktur yang telah diberikan.

Tanggapan untuk Budhi Santoso

MENANGGAPI Surat Pembaca dengan judul ”Mohon Perhatian Wali Kota Bandung” yang disampaikan oleh Sdr Budhi Santoso, di Jalan Kayu Agung I Nomor A-12 Turangga, Lengkong, Kota Bandung, berkaitan dengan keberatan atas pembangunan di sekitar tempat tinggalnya, atas pelaporan ini kami sampaikan terima kasih.

Surat untuk Gubernur

BAPAK Gubernur Jawa Barat yang saya hormati. Mohon maaf saya ingin menyampaikan data lapangan.

Jalan dari Kecamatan Jalan Cagak menuju Kota Subang, sekitar KM 9 (dari Kota Subang) sudah beberapa kali truk terguling, yaitu September 2016 sebanyak 2 kali, Oktober 1 kali, November 2 kali, dan Desember lalu terjadi kecelakaan mobil.

Berkas-berkas Penting Dicuri

SELASA, 10 Januari 2017, sekitar pukul 1.00 sampai dengan 6.30, rumah saya di Jalan Peta, Gang Pabrik Kulit RT 3 RW 2, dima­suki maling. Maling tersebut mengambil satu tas yang berisi berkas-berkas penting kendaraan bermotor terdiri atas BPKB, STNK, dan KTP. Kesemuanya asli. Selain itu, berkas-berkas konsumen lainnya. Diperkirakan sekitar 70 berkas.

Kecewa terhadap Pelayanan Samsat

KAMI kecewa dengan layanan Samsat Kota Bandung di Jalan Soekarno-Hatta No. 528 Kota Bandung ketika akan mengurus perpanjangan STNK mobil (5/1/2017). Ceritanya, pajak mobil kami habis untuk siklus lima tahunan. Untuk itu, harus dilakukan cek fisik. Di tengah serbuan masyarakat yang minta pelayanan samsat, eh... ternyata sekitar pukul 11.30 loket cek fisik sudah tutup karena petugas istirahat.

Mohon Perhatian Wali Kota Bandung

BAPAK Wali Kota Bandung yang terhormat. Kami warga Jalan Kayu Agung RT 2 dan RT 3 RW 5, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, menyatakan keberatan dengan adanya pembangunan rumah tinggal di wilayah kami. Hal itu disebabkan ada beberapa pelanggaran yang dilakukan terkait dengan ketentuan yang berlaku untuk tata bangunan di Kota Bandung.

Sekolah Masih Menjual LKS

PEMPROV sudah melarang sekolah khususnya SMA/SMK menjual seragam dan buku kepada peserta didik (Harian Umum ”PR”, Rabu, 11 Januari 2017), ”Jangan guru yang mengoordinasikan (pembelian buku) sehingga ada prasangka....”

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Bapak Dikdik Suratno Nugrahawan dalam Harian Umum ”PR”, Jumat, 13 Januari 2017 pada halaman 3, menegaskan juga bahwa guru tidak boleh memperjualbelikan buku dan LKS.