Surat Pembaca

Segera Perbaiki Drainase dan Jalan Dayeuhkolot

JALAN Dayeuhkolot adalah jalan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Kabupaten Bandung. Selain dikenal sebagai kawasan banjir, Dayeuhkolot pun menjadi salah satu jalur untuk menuju Kota Bandung.

”Abdi Teu Acan Mayar Ongkos Angkot”

SURAT ini merupakan surat terbuka dari saya kepada Kang sopir angkot jalur 01A (Cicaheum-Kebonkapala via Binong).

Seperti yang kita ketahui bahwa pada Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 13.40-14.15, terjadi hujan badai, khususnya di sekitar Jalan H Ibrahim Adjie, tepatnya di sepanjang bawah jalan layang.

Pencurian Uang di ATM

MINGGU, 16 April 2017, pukul 7.40 pagi, saya mengambil uang di ATM BNI di SPBU Leuwigajah. Setelah uang tersebut keluar, saya cancel untuk transaksi berikutnya. Namun, kartu ATM saya tersangkut, tidak mau keluar mesin tetapi tidak juga tertelan oleh ATM tersebut.

Minta Penjelasan PT Pos Indonesia

SAYA mendapat tugas dari sekolah untuk mebiasakan mengirim surat lewat Kantor Pos. Setelah saya selesai menulis surat, saya bergegas ke Kantor Pos Besar di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Tiba di Kantor Pos, saya diarahkan ke loket, dan disarankan membeli prangko seharga Rp 3.000.

Tanggapan untuk Atimah Nurhayati

MENANGGAPI Surat Pembaca atas nama Saudara Atimah Nurhayati di Harian Umum Pikiran Rakyat pada Selasa, 18 April 2017, perlu kami sampaikan hal-hal sebagaimana berikut.

1. Bahwa SK Pensiun atas nama Hj Ai Aneng Hartati, janda dari H Asikin sudah kami terbitkan dengan nomor SK 0004/KEP/DZ/13018/2017 tanggal 6 Januari 2017.

Gapura Jalan Siliwangi Segera Dirobohkan

MENANGGAPI foto yang dimuat pada Surat Pembaca di Harian Umum Pikiran Rakyat edisi Selasa (18/4/2017) yang berjudul ”Gapura Dayehkolot”, kami mengucapkan terima kasih kepada Airlangga Wijaya Kusuma yang telah menyampaikan informasinya. Humas Bagian Kominfo Setda Kabupaten Bandung telah menyampaikan dan mengonfirmasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Penjelasan BPJS Soal Denda

MENANGGAPI Surat Pembaca ”PR” Minggu, 9 April 2017 , berjudul ”Pengalaman Pahit tidak Dicover BPJS” yang disampaikan oleh Bapak Harto Suherman, pertama-tama perkenankan kami menyampaikan belasungkawa dan dukacita sedalam-dalamnya, atas berpulangnya Bapak Ibing Sukatma, pada Sabtu, 25 Maret 2017. Semoga amal ibadah beliau dapat diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Tanggapan Samsat Kota Banjar

MENANGGAPI Surat Pembaca dari Saudara Gusnanto di Harian Umum Pikiran Rakyat (Sabtu, 15 April 2017), yang berjudul ”Pungli di Kantor Samsat”, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Saudara. Kami juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Saudara Gusnanto atas masukan dan kritikan terhadap pelayanan masyarakat.

Sepuluh Hari Lebih Air PDAM Mampet

SEBELUMNYA saya bukan warga Perumahan Permata Biru, tetapi saya bekerja di daerah sekitaran Permata Biru. Melalui Surat Pembaca ini, saya mewakili warga Permata Biru, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, ingin meminta kejelasan dari pihak PDAM terkait mampetnya air berih yang ada di Perumahan Permata Biru dan sekitarnya.

Tanggapan RS Cahya Kawaluyan

KAMI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Alexander Pratomo beserta keluarga kepada RS Cahya Kawaluyan.

Bapak Alexander Pratomo beserta keluarga adalah customer yang loyal kepada RS Cahya Kawaluyan dan memercayakan kesehatan keluarganya kepada RS Cahya Kawaluyan.

Perbaiki Layanan terhadap ”Customer”

JUMAT, 14 April 2017, sekitar pukul 18.00, saya hendak membeli minyak goreng yang sedang promo. Saya dan dua anak saya membeli masing-masing 2 pcs minyak, sesuai dengan ketentuan 2 pcs/customer.

Akan tetapi, ketika saya antre mau bayar, kasirnya sedang membicarakan saya dengan customer yang sedang dilayaninya. Yang intinya, kasir tersebut merasa keberatan kalau saya juga membeli minyak promo tersebut.

Harus Ada Jaminan Rasa Aman

KEJADIAN penganiayaan yang menimpa penyidik KPK, Novel Baswedan membuat publik bereaksi dan berkomentar, mulai dari analisis politis hingga soal motif persaingan bisnis. Terlepas dari itu, setidaknya kejadian tersebut mencerminkan satu hal, yakni belum adanya jaminan keamanan. Ya, sekelas pejabat publik saja, masih bisa terkena penganiayaan semacam itu. Apalagi jika benar motif kejahatan adalah masalah politis, menunjukkan betapa tidak sehatnya persaingan politik di negeri ini.