Surat Pembaca

Air Keruh di Apartemen Berulang Lagi

Menindaklanjuti pengaduan Surat Pembaca di koran ”PR” 8 Februari 2017 tentang air minum di Apartemen Gateway tidak layak konsumsi yang masih berulang pada Sabtu, 4 Maret 2017 , kekecewaan kami pun bertambah. Karena kejadian ini masih berulang kembali pada Sabtu, 3 Juni 2017. Bukan hanya di tempat saya, tetapi juga di beberapa tempat warga yang lain. Hal ini telah diakui oleh pengelola dengan berita acara laporan kekeruhan air terlampir.

Kehilangan Surat-surat Berharga

Senin, 12 Juni 2017 lalu, suami saya telah kehilangan dompet berwarna hitam, berisi KTP elektronik atas nama Asep Ramdani, yang beralamat di Kampung Sinargalih RT 1  RW 1, Desa Margaasih, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Selain itu, SIM C atas nama Asep Ramdani dari Polres Bandung, STNK (asli) sepeda motor Suzuki Smash Titan tahun 2012, dengan nomor polisi D 6054 VAL, nomor kerangka MH8BE4DUACJ271280, nomor mesin E470-ID302138, nomor BPKB 108455799, serta kartu ATM Bank Mandiri KCP Rancaekek atas nama Asep Ramdani.

Surat untuk Bank Standard Chartered

SUDAH sepuluh tahun saya menjadi nasabah kartu kredit Standard Chartered dan sudah pernah menjadi nasabah KTA sebelumnya yang sudah dilunasi. Saya menyampaikan keluhan kepada Bank Standard Chartered terkait pengajuan tanggal 28 Februari dengan nomor ID 17022401576895 dan pengajuan tanggal 10 Juni dengan ID 1706801664474. Bank tidak menyetujui pengajuan KTA saya tanpa alasan jelas.

Nasib Purnabakti di Era Pemerintahan Jokowi

SALAH satu pembeda di era pemerintahan Jokowi adalah ada­nya tunjangan hari raya bagi PNS sebagai pengganti kenaikan gaji pokok setiap tahun yang bila dihitung dalam satu tahun tidak mencapai satu kali gaji yang diterima per bulannya. Itulah alasan peme­rintah mengapa tidak ada kenaikan gaji pokok setiap tahunnya bagi PNS dan pensiunan.

Tingkatkan Kredibilitas Pelayanan Mudik

DIREKTORAT Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan apel gabungan kesiapan peralatan dan perlengkapan operasional angkutan Lebaran tahun 2017 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017). Dalam apel ini dilakukan penyematan perlengkapan peralatan operasional pada dua petugas perwakilan dan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dan peralatan oleh Dirjen Hubdat.

Wujudkan PPDB Berkualitas

KAMI selaku masyarakat sangat berharap Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat melakukan kinerja dengan penuh tanggung jawab dan amanah sesuai dengan tata tertib yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat, baik tingakat SMP, SMA, dan SMK. Berbagai jalur sudah direncanakan baik jalur nonpendidikan atau pendidikan, afirmasi atau juga jalur prestasi.

Melawan Dewan Pengkhianat Rakyat

SEBAGAI rakyat kecil, menyimak pemberitaan hak angket DPR kepada KPK terasa menyakitkan. Bagaimana tidak, KPK sebagai satu-satunya simbol keadilan rakyat pemberantas korupsi dijegal kembali oleh manuver para penghuni Senayan.

Hak Angket, Upaya Pelemahan KPK

SEBAGAI masyarakat yang awam hukum, senantiasa berharap lembaga-lembaga negara bekerja sesuai koridor dan tidak overlapping. Dengan begitu, semua berpegang pada apa yang harus dilakukannya menjadi tanggung jawab dalam mengemban amanat rakyat. Bukan kah andil rakyat itu sangat besar untuk pencapaian para dewan yang terhormat.

Hak Gencet DPR terhadap KPK

SAYA sampaikan salut kepada Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat karena untuk kedua kalinya menyoroti Hak Angket DPR terhadap KPK. Saya pribadi lebih suka menyebut hak tersebut dengan hak gencet DPR ke KPK karena hak angket yang digulirkan absurd dan justru menguras energi yang tidak perlu serta cara pembentukan pansusnya diselimuti ”siasat dan dendam”.

Jalan Raya Limbangan-Tasikmalaya Minim Penerangan

MENJELANG mudik Lebaran rupanya masih banyak ruas jalan yang tidak terpasang fasilitas lampu penerangan jalan umum. Padahal, lampu penerangan jalan merupakan satu hal yang penting bagi para pengguna jalan. Lampu penerangan jalan juga menjadi alat bantu bagi para pengguna jalan untuk memudahkan perjalanan pada malam hari. Lampu penerangan juga bermanfaat untuk membantu pengguna agar bisa melihat dengan jelas kondisi jalan yang sedang dilewati.

Ajakan Silaturahim dengan Anak Yatim Piatu

YANG kami cintai, ayahanda, ibunda, dan kakanda para penyantun anak yatim piatu. Semoga aktivitas dan perjuangan kita selalu mendapatkan perlindungan dari Allah Swt. Aamiin.

Bersama ini kami informasikan dengan hormat bahwa Panti Sosial Asuhan Anak Yatim Piatu Alkautsar Lembang saat ini menyantuni 63 anak asuh yang tinggal di asrama. Sebagian dari mereka adalah yatim piatu yang setiap malam Takbiran selalu bertanya, ”Lebaran tahun ini saya mudik ke mana yah?”

Kehilangan Surat-surat Berharga

SAYA mohon pertolongannya pada Harian Umum Pikiran Rakyat, terutama pada warga Bandung, jika ada yang menemukan SIM, STNK, KTP, BPJS atas nama Yana Mulyana yang beralamat di Jalan H Ibrahim Adji Nomor 99 Kota Bandung, agar bisa menghubungi nomor telefon 088970714213.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan partisipasinya.

 

Yana Mulyana