Surat Pembaca

Kecewa Dengan Layanan Bengkel

SAYA customer Isuzu Astra yang memiliki kendaraan Isuzu Mu-X. Pada perawatan berkala 45.000 km, saya mendapati fakta yang mengecewakan yaitu bahwa air radiator kendaraan tersebut diisi oleh campuran air keran dan coolant di bengkel resmi Astra Isuzu. Alasan teknisi bengkel adalah karena di kemasan coolant tidak dijelaskan tipe airnya. Untuk diketahui, cairan coolant tersebut dibuat di Jepang.

Anak-anak Panti Berharap Bantuan

KAMI, segenap pengurus Panti Asuhan PSAA/LKSA Roudhatul Jannah, beralamatkan di Perumahan Parahyangan Gallery Blok E12 No 1 RT 4 RW 19, Desa Jelegong, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Kami di bawah naungan Yayasan Roudhatul Jannah Al-Kholidah. Anak asuh dan binaan kami sebanyak 50 anak, terdiri atas putra-putri, dari berbagai daerah, dan usia berkisar balita sampai dengan 13-14 tahun. Kami mengasuh dan membina anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, dan duafa awal tahun 2005.

Jatinangor Butuh JPO

PADA 13 Oktober lalu, di Jatinangor terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk muatan berat dan seorang pejalan kaki yang merupakan seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran yang hendak akan menyeberang jalan. Ia menyeberang jalan di dekat tikungan gerbang lama Unpad yang sangat rawan terjadi kecelakaan. Memang di lokasi tersebut sering dijadikan tempat penyeberangan oleh mahasiswa, karena zebra cross yang terlalu jauh dan memang tidak ada lampu merah di Jatinangor.

Pencurian di Sekitar Cibiru

KAMI sebagai mahasiswa UIN SGD Bandung melaporkan bahwa sekitaran Cibiru rawan sekali pencuriaan/perampokan. Mayoritas mahasiswa UIN SGD Bandung tinggal di daerah Cipadung, lebih tepatnya yang tinggal di setiap kos-kosan.

Panitia Pekan Raya Sosial Butuh Bantuan

SEHUBUNGAN dengan acara Pekan Raya Sosial Mahasiswa STKS Bandung, yakni pembuatan fasilitas MCK di Desa Rawa Bogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, kami selaku panitia mengajak para pembaca untuk berkontribusi dalam acara sosial ini dalam bentuk donasi berupa pendanaan.

Penipuan Berkedok Operasi Tilang

RABU, 8 November 2017, kira-kira pukul 9.00 pagi, saya mendapat telefon dari 081317747842. Si penelefon mengaku teman saya dan meminta bantuan untuk lepas dari operasi tilang karena tidak membawa kelengkapan kendaraan. Kebetulan saat itu motor saya memang sedang dipinjam teman dan kelengkapannya ada di saya. Suaranya tergesa-gesa dan tidak memberi kesempatan pada saya untuk menanyakan rincian dirinya. Ia segera menyerahkan telefon kepada orang yang ia sebut polisi.

Harapan Terhadap Wali Kota Cimahi dan Wakilnya

KAMI selaku warga Kota Cimahi mengucapkan selamat datang dan berkarya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Bapak Ajay M Priatna dan Bapak Ngatiyana. Tentunya sejuta harapan warga Kota Cimahi sudah menunggu untuk membawa perubahan ke arah yang lebih maju dan terdepan. Apalagi Kota Cimahi sangat dekat dengan Ibu kota Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung.

Program Rehab Masjid Menanti Kepedulian Anda

MASJID Jami Wakaf Nururrahman yang berlokasi di Kampung Ligar Melati Dalam RT 5 RW 23, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, saat ini semakin memprihatinkan. Hal itu dikarenakan proses rehab masjid yang tak kunjung selesai sejak tujuh tahun lalu.

Atasi Kemacetan & Banjir di Cibaduyut

REDAKSI ”PR” Yth,

Melalui Surat Pembaca ini, saya ingin menyampaikan input dan saran. Setiap hari saya melewati Jalan Cibaduyut menuju ke kampus yang terletak di Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung. Rumah saya berada di perbatasan Kota Bandung, otomatis selalu melewati Jalan Cibaduyut.

Karut-marut Kasus E-KTP

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) untuk kedua kalinya. Setelah bebas pada sangkaan pertama, apakah kali ini yang bersangkutan akan bebas lagi dari jeratan atau tidak, kita lihat saja nanti.

Proyek e-KTP tidak Memiliki Perencanaan Skenario

POYEK e-KTP mengindikasikan tidak adanya perencanaan skenario (scenario planning) yang matang dari pemerintah, khususnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Akibatnya, masyarakat menjadi korban kebijakan publik yang terkesan asal jadi.

Apakah Wasit Termasuk Pelaku Olah Raga?

SEUSAI kesuksesan Jawa Barat menjadi provinsi yang terunggul dalam pesta olah raga terbesar se Indonesia, PON, para atlet serta pelatih kebanjiran bonus sebagai penghargaan atas perjuangan mereka menjadikan ”Jabar Kahiji”. Bonus berdatangan, baik dari pemerintah daerah tingkat I, maupun pemerintah daerah tingkat II.