Surat Pembaca

Jalan Raya Banjaran-Rencong Rusak Parah

BEBERAPA bulan ini setiap hari saya pulang melewati Jalan Raya Banjaran, tepatnya daerah Rengascondong, Kabupaten Bandung. Ternyata banyak sekali jalan berlubang di jalan sepanjangn kurang lebih 2 kilometer itu. Kemacetan pun timbul di waktu sibuk. Hal tersebut mengganggu kelancaran pengguna jalan.

Segera Perbaiki Jalan Raya Puncak

SAYA berasal dari Kota Tangerang, Provinsi Banten. Saya, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Jurnalistik. Saat jembatan Cisomang belum rampung, saya memutuskan menggunakan sepeda motor menuju Bandung melalui jalur Puncak (21/2/2017).

Kehilangan Berkas-berkas Penting

SELASA, 21 Februari 2017, saya kehilangan tas besar warna co­kelat dan tas kecil warna hitam di Kompleks Baitul Sallam, Jalan Margasari, Ciwastra, Kota Bandung. Isi tas tersebut mungkin sangat tidak berharga bagi orang lain karena berisi berkas-berkas, ijazah S-1, flash disk, dan buku tabungan. Akan tetapi, bagi saya itu sangat berharga.

Kehilangan Berkas-berkas Penting

SELASA, 21 Februari 2017, saya kehilangan tas besar warna co­kelat dan tas kecil warna hitam di Kompleks Baitul Sallam, Jalan Margasari, Ciwastra, Kota Bandung. Isi tas tersebut mungkin sangat tidak berharga bagi orang lain karena berisi berkas-berkas, ijazah S-1, flash disk, dan buku tabungan. Akan tetapi, bagi saya itu sangat berharga.

Mohon Perhatian Presiden dan Kapolri

SAYA, Arkadius, sopir yang membawa mobil pikap. Kamis, 16 Fe­bruari 2017, saya membawa orang belanja ke Bogor. Pulangnya saya lewat jalan tol Jagorawi. Di perjalanan, saya dihentikan polisi. Saya berhenti dan ditanyai surat-surat kendaraan. Lalu saya perlihatkan SIM dan surat tilang STNK karena Kamis sebelumnya (9/­2/2017) saat ke Bogor, STNK saya ditilang dengan jumlah Rp 500.000.

Pembangunan Masjid Jami’ Asy-Syifa Masih Berlangsung

MELALUI Surat Pembaca ini, saya atas nama Panitia Pembangunan Masjid Jami’ Asy-Syifa yang beralamat di Kampung Cibalok RT 2 RW 5, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Ban­dung Barat, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para pembaca Harian Umum Pikiran Rakyat yang ­te­lah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Masjid Asy-Syifa. Semoga amal ibadah Bapak/Ibu diterima oleh Allah swt serta mendapat keberkahan. Amin.

Kuswita Hendi Senjaya Kehilangan KTP & Akses

SABTU, 18 Februari 2017, ayah saya kehilangan dompet di daerah Pasar Kordon, Buahbatu, Bandung. Dompet kulit berwarna hitam. Berisi sejumlah uang dan identitas penting KTP dan kartu Askes atas nama Kuswita Hendi Senjaya.

Bagi Anda yang menemukannya, harap diantarkan ke Kompleks Jakapurwa, Jalan Jakapurwa Raya No. 32 RT 2 RW 5, Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung. Ayah sudah mengikhlaskan uangnya. Beliau cuma berharap identitas penting bisa kembali.

Kecewa terhadap Pelayanan Telkomsel

SAYA Ellyas. Sebagai pengguna jasa layanan Telkomsel, saya merasa dirugikan oleh pelayanan Grapari Telkomsel di Bandung Elektronik Centre (BEC).

Rabu, 15 Februari 2017, pukul 20.00, saya mendatangi Grapari tersebut untuk mengajukan penerbitan kartu Telkomsel saya yang hilang. Namun, sebelum masuk ke dalam, saya diberitahukan bahwa sedang terjadi gangguan sehingga tidak dapat melakukan transaksi secara regional.

Dana Pensiun tidak Kunjung Cair

BAPAK/IBU yang terhormat. Saya ahli waris dari Bapak Achmad Subakti, pensiunan kehutanan penata muda tingkat I golongan III B yang meninggal dunia pada 19 Juli 2016 (tujuh bulan). Namun, uang kematian, uang pensiun tak kunjung cair.

Mohon Bantuan BPN Kota Bandung

PERMOHONAN sertifikat Tati Sugiarti pada 23 Desember 2016 di Jalan Sukagalih, Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, belum juga selesai. Oleh karena itu, mohon bantuan pimpinan kantor BPN Kota Bandung untuk dapat memproses dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kepada Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat, disampaikan terima kasih.

 

Tati Sugiarti

Warga Kampung Babakan Tercemar Limbah Pabrik

KAMPUNG Babakan RW 12 Desa Bojongloa, Kecamatan Ranca­ekek, Kabupaten Bandung tercemar air limbah dari pabrik. Hal itu membuat air yang mengalir di parit-parit depan rumah berwana kehitaman dengan bau yang tidak sedap. Hal ini diperparah dengan sampah yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Surat untuk Wali Kota Bandung

KAPIHATUR ka Bapak Wali Kota Bandung sareng Ibu.

Sateucanna sim kuring bade neda dihapunten, bilih nuka­sanggem ku sim kuring, nincak dina lepat ucap. Mugi kaberkahan Alloh swt nyurup ka urang sadayana.