Kecewa dengan "Flash Sale" Lazada

SAYA baru menerima tanggapan dari Customer Service Lazada. Begini tanggapannya, ”Mohon maaf, karena kesalahan dalam proses sistem kami dana akan kami kembalikan full. 100% ke kartu kredit Anda maksimal 2 minggu ke depan.”

Sebagai customer, tentu saja saya keberatan. Setiap flash sale, setiap saya berhasil membeli barang tersebut dengan harga miring, selalu digagalkan sepihak karena kesalahan ini dan itu.

Contohnya, sudah berhasil dibeli, malah di-cancel sepihak karena stok habis.... Masalah ini pernah saya masukan juga ke Redaksi Pikiran Rakyat beberapa waktu lalu. Namun, bila Anda cek saat ini, barang ini masih dijual di Lazmall (barang yang dijual dan dikirim oleh Lazada).

Saya sebagai kansumen benar-benar dibuat stres lahir batin. Melakukan flash sale, berhasil dibeli, kemudian dinyatakan kesalahan sistem/stok habis. Berjuta alasan. Namun yang lebih membuat ”gondok tambah besar”, semua yang dibilang stok habis atau kesalahan sistem ternyata semua barang tersebut masih ada dan masih dalam kondisi ready stock siap jual di Lazmall 1 atau 2 hari kemudian setelah flash sale selesai.

Kepada pihak Lazada, bila Anda ingin menyelesaikan masalah ini, saya harap jangan sampai konsumen yang dirugikan. Kenakan sanksi (efek jera) kepada pengelola sistem dan penyetok barang. Bila konsumen sudah membeli dengan sah dan menuruti semua aturan yang ditetapkan Lazada, kirimlan barang tersebut yang sudah menjadi haknya.

Kepada Pikiran Rakyat, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dimuatnya surat ini.

 

Rudy Setiawan

Jalan Cihampelas 312

Cipaganti, Coblong

Kota Bandung