Selamat Datang Capres Cawapres 2019

PUJI dan syukur kehadirat Allah Swt atas terpilihnya Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019. Semoga keberlimpahan rahmat dan kasih sayang-Nya senantiasa tercurah kepada kedua pasangan calon dan seluruh rakyat Indonesia yang akan menjalani Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan selamat atas pencalonan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. Semoga putera terbaik bangsa tersebut diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani pemilihan umum (pemilu) yang penuh dengan kerikil tajam dan jalan berliku. Semoga mereka diberikan kesehatan dan semangat dalam memainkan orkestra perpolitikan yang santun dan mendidik bagi kehidupan berdemokrasi bangsa.

Kepada para pendukung kedua kubu, saya mengajak untuk memanfaatkan momentum ini sebagai modal kita dalam membina kehidupan berbhineka tunggal ika. Kita telah melewati proses penetapan capres dan cawapres dengan sempurna. Mari kita lanjutkan ke tahapan pemilu berikutnya hingga tahapan terakhirnya. Mari kita tulis sejarah kehidupan berbangsa dengan tinta emas kerukunan seluruh rakyat Indonesia.

Diharapakan kita tidak lagi mendengar apalagi menjadi pemakai istilah nama-nama binatang bagi suatu pendukung pasangan calon. Jangan ada lagi penyebutan anak katak bagi pendukung suatu calon. Jangan ada lagi penyebutan binatang malam pemakan buah-buahan bagi pendukung calon lainnya. Karena kita adalah bangsa bermartabat, bangsa kerkebudayaan timur yang menjunjung tinggi nilai sopan santun. Apalagi jika menyangkut tatakrama kepada orang yang lebih tua dari kita, yang lebih mulia ilmu dan pengalamannya.

Terkadang politik diucapkan dengan kalimat kasar. Seringkali manuver politik merugikan pihak yang tidak sejalan. Sudah menjadi jalannya jika politik diperjuangkan dengan menghalalkan segala cara. Akan tetapi, kita bisa memilih persaudaraan dan kebersamaan di atas kepentingan golongan. Saya ucapkan selamat datang dan selamat berjuang Capres dan Cawapres 2019.

 

Septiardi Prasetyo

Kompleks Pasanggrahan Indah

Blok 5 No 2 Kelurahan Pasanggrahan

Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung