Mempertanyakan Kuota Penerimaan Bintara Polwan

ASSALAMUALAIKUM wr wb....

Saya adalah salah satu orangtua calon siswa Bintara Polwan Polda Jabar. Pada saat sidang kelulusan sementara akhir Juni kemarin, disampaikan oleh Panitia SDM Polda Jabar bahwa kuota calon siswa Polwan Bintara PTU Jabar 20 orang. Namun, tiba-tiba pada Jumat, 3 Agustus, saat sidang penetapan akhir diumumkan, berubah menjadi 12 orang, ditambah calon siswa Taruna 1 orang yang kemarin lulus tidak terpilih di tingkat pusat sehingga kuotanya menjadi 13 orang. Ditambah polwan bakomsus 7 orang. Jadi total 20 orang bintara polwan.

Yang jadi pertanyaan saya :

1. Kenapa tiba-tiba kuota berubah mendadak menjadi 13 orang?

2. Mengapa kuota bakomsus yang semula dari saat sidang kelulusan sementara disampaikan tidak mengganggu kuota PTU, kenapa sekarang justru mengambil 50% kuota bintara PTU polwan?

3. Apakah polwan bakomsus memang semuanya lolos kriteria sehingga bisa lulus semua? Padahal kami sudah masuk kuota 20 besar.

4. Jika dari awal disampaikan bahwa kuota polwan PTU Polda Jabar hanya 13, kami tidak apa-apa dan paham... Mengapa baru disampaikan saat pengumuman hari ini (Jumat)? Saat telinga kami sudah pernah mendengar bahwa kuota bakomsus tidak akan mengganggu quota PTU pada saat sidang sementara akhir Juni lalu.

Wassalamualaikum wr wb.

 

Yopi Noviani

Jalan Sulaksana II No 20

Cicaheum, Kiaracondong

Kota Bandung