Akses Jalan ke Tempat Wisata Rusak Parah

WANA Wisata Kampoeng Ciherang merupakan tempat wisata yang terletak di Dusun Cijambu, Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Tempat wisata ini menawarkan wisata alam dengan pemandangan yang luar biasa serta udara yang sejuk dan masih asri yang didukung dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan.

Dari Jalan Raya Tanjungsari menuju tempat Wana Wisata Kampoeng Ciherang diperkirakan menempuh jarak 10 km. Di sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan, perbukitan, dan persawahan yang indah sehingga jarak 10 km tidak terasa.

Akan tetapi, sangat disayangkan banyak wisatawan dan warga mengeluh karena akses jalan menuju tempat wisata ini rusak parah, khususnya di Jalan Karanganyar dan Jalan Pasigaran. Jalan tersebut berlubang dan bergelombang sehingga mengakibatkan terganggunya kenyamanan pengguna jalan yang setiap harinya melalui jalan tersebut.

Demi mencapai kenyamanan bersama, khususnya wisatawan dan umumnya untuk warga sekitar Wana Wisata Kampoeng Ciherang, saya berharap pemerintah setempat memperhatikan akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Hal itu demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta pengguna jalan.

Tak lupa kepada Redaksi Pikiran Rakyat, saya ucapkan terima kasih atas dimuatnya surat pembaca ini.

 

Rista Riftiani Agustina

Panorama Jatinangor No 36

Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor

Kabupaten Sumedang