Perbaiki Jalan-jalan Rusak di Garut

SAYA merupakan warga Garut. Ingin menyampaikan keluhan kepada pihak berwenang di wilayah Garut. Bahwa sebagian jalan di Garut rusak parah, mulai dari Jalan Raya Banyuresmi hingga Leuwigoong sehingga memakan korban.

Pengendara motor banyak terjatuh setiap harinya karena jalan yang rusak dan berlubang. Jalan Raya Samarang hingga Pasirwangi dan Jalan Raya Garut hingga Bayongbong juga mengalami kerusakan cukup parah. Tentu saja masyarakat yang menggunakan jalan tersebut akan kesulitan berkendara di jalan itu, khususnya di malam hari. Terlebih lagi lampu penerangan di jalan itu sangat minim.

Sekitar seminggu lalu saya pulang ke kampung halaman saya di daerah Garut selatan, dan melewati jalan yang rusak yaitu di sekitar daerah Bayongbong. Pada saat itu, saya melihat kecelakaan kendaraan bermotor akibat jalan rusak dan berlubang. Memang kecelakaan tersebut tidak terlalu parah. Namun jika dibiarakan terus-menerus akan memakan korban.

Saya berharap kepada Pemda Garut, tolong segera diperbaiki jalan-jalan rusak itu demi keselamatan dan kenyamanan penguna jalan. Karena jalan merupakan fasilitas umum. Jadi sudah sewajarnya pemerintah memberikan layanan yang memadai demi kelangsungan hidup dan kenyamanan bersama.

Saya harap surat pembaca ini segera ditanggapi, terima kasih.

 

Isma Lukita Novyantini

Kampung Sukalilah RT 4 RW 7

Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet

Kabupaten Garut