Kehilangan Tas di Gymnasium UPI

KEAMANAN memang selalu menjadi masalah utama pada setiap kegiatan besar yang diselenggarakan oleh pihak mana pun. Kali ini saya mengalaminya sendiri. Saya menjadi korban kehilangan tas di Gymnasium UPI, Jalan Setiabudhi Bandung pada 24 September 2017 lalu. Kala itu saya datang pada hari kedua pertandingan untuk meliput kegiatan pertandingan taekwondo yang diseleggarakan oleh Pengurus Cabang Taekwondo Kota Bandung pada 23-24 September di Gymnasium UPI.

Kronologisnya, saya meninggalkan tas pukul 17.00 yang berisikan dompet dan barang lainnya di tempat duduk penonton bersama tas teman-teman saya yang lainnya. Jadi saya hanya membawa tas yang berisi kamera. Satu jam saya tinggalkan. Ketika saya pulang dari masjid setelah menunaikan salat Ashar dan Magrib, tas tersebut telah hilang dari tempatnya. Saya sudah mengonfirmasi kepada teman-teman saya yang lain. Namun, tak ada satu pun yang melihat kemana tas tersebut. Bahkan, kepada pihak penyelenggara juga saya sudah meminta bantuan untuk mengumumkan soal hilangnya tas saya pada pukul 21.00.

Jalan terakhir yang saya tempuh adalah meminta bantuan pihak keamanan kampus UPI. Saya datang ke pos keamanan dan menanyakan soal CCTV di gymnasium. Mereka mengarahkan saya untuk datang ke kantor keamanan UPI. Ketika tiba di sana saya diarahkan untuk kembali ke gymnasium karena menurut pihak keamanan pengelola keamanan gymnasium terpisah dari kantor keamanan. Saya pun diminta untuk mencari tahu dimana ruangan CCTV yang memantau gymnasium.

Ketika kembali tiba di gymnasium, saya menjadi bingung sendiri dan hilang tujuan, karena tak kunjung menemukan kantor keamanan yang memantau CCTV gymnasium. Hingga saat ini, terhitung sudah dua minggu lamanya, tas milik saya tak ada kabar.

Untuk itu, saya meminta pihak keamanan UPI Setiabudhi untuk bisa meningkatkan keamanan dan memperjelas koordinasi serta kerja sama dengan pihak keamanan ketika sedang diadakan kegiatan di area kampus. Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi pada pihak lainnya.

 

Ismayati Akmaliya

Jalan Muararajeun Lama

No. 33 RT 5 RW 4 Kelurahan Cihaurgeulis

Kecamatan Cibeunying Kaler

Kota Bandung 40122