Segera Perbaiki Jalan Pasteur

ADANYA jalan raya seharusnya dapat mempernyaman dan mempermudah para pengendara motor maupun mobil untuk mencapai destinasi yang akan dituju. Kondisi jalan yang bagus juga dapat berpengaruh terhadap keselamatan lalu lintas suatu daerah. Selain mempercepat waktu tempuh dalam perjalanan, kondisi jalan yang baik dan bagus juga mengurangi ”penuaan dini” kendaraan yang dipakai, mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, dan dapat mengurangi angka kemacetan yang disebabkan oleh kehati-hatian pengendara saat melalui kondisi jalan yang buruk.

Pasteur sudah terkenal akan kemacetannya di Kota Bandung. Terlebih kondisi jalan yang terbilang buruk pun berpengaruh terhadap angka kemacetan. Selain itu, yang terpenting adalah keselamatan dan keamanan para pengendara motor maupun mobil. Kondisi jalan yang buruk bisa menjadi penyebab kecelakaan di jalan. Misalnya kondisi Jalan Pasteur dari arah jembatan Layang Pasupati menuju gerbang tol Pasteur. Keadaan jalan di jalur paling kanan bisa dibilang sangat buruk karena kondisinya yang tidak rata dan di beberapa titik terdapat lubang-lubang yang cukup membahayakan.

Saran saya untuk Pemerintah Kota Bandung, hendaknya masalah kondisi jalan yang buruk ini segera diatasi karena berpengaruh terhadap keselamatan para pengguna jalan. Pasteur merupakan jalur paling umum dan jalur utama yang dilalui oleh para pengemudi. Oleh karena itu, seharusnya jalur ini memiliki kondisi jalan yang paling baik jika dibandingkan jalur alternatifnya, karena keselamatan dan keamanan adalah yang paling utama.

 

Muhammad Hafiyanfaza Mulianto

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi

FISIP Unpas

Jalan Lengkong Besar No. 68

Kota Bandung