Perbaiki Kabel Listrik Jalur Tiga

SAYA mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bandung. Sudah hampir dua tahun saya tinggal di Kompleks Cipadung Permai, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Sudah beberapa bulan terahir, kurang lebih dua sampai tiga bulan ke belakang, saya sering mendengar suara seperti aliran arus listrik yang bocor di salah satu kabel jalur tiga yang terbentang di Kompleks Permai 1.

Saat turun hujan, suara aliran listrik itu terdengar cukup keras. Kadang-kadang suaranya membuat saya ngilu bahkan takut men­dengar karena letak gardu listrik yang mengalir ke Kompeks Permai tepat di depan kamar kost saya. Kejadian ini terjadi setiap hari baik siang maupun malam. Bukan hanya saya yang mendengar, tetapi setiap orang yang melewati jalan itu pasti melihat ke arah suara tersebut.

Padahal saya masih ingat, entah tiga atau empat bulan lalu, pihak PLN memperbaiki gardu listrik yang terletak di depan kamar kost saya. Suara arus listrik yang bocor itu terletak tidak jauh dari gardu listrik yang diperbaiki. Entah lupa atau memang belum saatnya diperbaiki atau bagaimana.

Melalui Surat Pembaca ini, demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat saya mohon kepada pihak PLN untuk segera memeriksa atau mungkin secepatnya memperbaikinya. Jika tidak, saya takut terjadi hubungan pendek arus listrik yang akan merugikan semua pengguna listrik, khususnya di Cibiru, Kota Bandung.

 

M Ichsan Dinulhaq

RT 1 RW 3 Dusun Cijoho

Desa Parakanmanggu

Kecamatan Parigi

Kabupaten Pangandaran