Perbaiki Jembatan Penyeberangan di Jalan Ahmad Yani


JEMBATAN penyeberangan merupakan jalan alternatif favorit saya yang seorang pejalan kaki ketika ingin menyeberangi jalan raya. Dengan menggunakan jembatan penyeberangan, saya bisa lebih mudah menyeberangi jalanan yang ramai dan terhindar dari kecelakaan. Karena jembatan penyeberangan merupakan alternatif yang paling baik, seharusnya jembatan penyeberangan itu aman, nyaman, dan bersih sehingga para pejalan kaki tidak merasa risi ketika meng­gu­nakannya.

Baru-baru ini, saya merasa kecewa mendapati jembatan penyeberangan di daerah Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 100 Bandung. Jembatan di sana terlihat begitu lusuh, kotor, dan tidak mencerminkan seperti jembatan penyeberangan. Ditambah lagi banyak­nya tumpukan sampah di sepanjang tangga jembatan pe­nye­berangan membuat saya kebingungan bagaimana berjalan di atasnya. Saya pun terpaksa menggunakan jembatan tersebut walaupun disertai perasaan tidak nyaman dan ragu-ragu.

Ketika berada di atasnya, saya merasa waswas karena jembatan itu terasa goyah ketika digunakan berjalan. Apalagi jika jembatan itu dilalui oleh banyak orang. Goyahan jembatan itu semakin terasa dan ini membuat saya takut. Selain itu, tidak adanya lampu melengkapi kecacatan jembatan ini. Jika tidak ada lampu, pengguna jembatan penyeberangan akan kesulitan melewati jembatan tersebut pada malam hari. Selain itu, rasa waswas pun semakin menghampiri benak mereka sehingga mereka enggan menggunakan jembatan tersebut.

Saya berharap Pemerintah Kota Bandung memperhatikan masalah ini dan segera memperbaiki serta mengembalikan fungsi jembatan penyeberangan tersebut. Dengan demikian, pengguna jembatan penyeberangan akan merasa nyaman dan aman ketika menggunakannya.

 

Fajriani Liza Agustina

Jalan Manisi Dalam Jati

RT 2 RW 6 Kelurahan Pasir Biru

Kecamatan Cibiru, Kota Bandung