Surat Pembaca

Kritik dan Saran untuk Maskapai Lion Air

SEHUBUNGAN dengan keterlambatan penerbangan Lion Air JT-357, pada Kamis, 18 Mei 2017, dengan jadwal keberangkatan pukul 17.40 dan baru terealisasi pada pukul 22.40 (lima jam terlambat), keberangkatan dari Bandara Internasional Minangkabau-Padang menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta-Cengkareng Banten, dengan ini kami mohon klarifikasi jujur secara faktual dari manajemen Lion Air, sebagai berikut.

Berharap Program Sertifikat Prona

BEBERAPA tahun lalu, tepatnya 25 Februari 2015, ketua RW kami menginformasikan bahwa ada program pembuatan sertifikat prona yang digulirkan oleh pemerintah di wilayah kami. Tentunya ini sangat menggembirakan dan memang sangat kami tunggu karena biayanya bisa kami jangkau. Kami pun langsung mendaftar­kan diri.

Setelah setahun berjalan, kami menanyakan ke kantor desa, sampai mana prosesnya berlangsung. Pihak desa memberi keterangan bahwa masih dalam proses.

Menyoal ”Supply and Demand”

BERDASARKAN hukum ekonomi, kenaikan harga tidak dipengaruhi waktu dan wilayah. Kenaikan terjadi ketika suplai tidak sebanding dengan demand. Jumlah permintaan konsumen tidak se­banding dengan ketersediaan barang konsumsi. Faktor lain dari kenaikan harga adalah kelangkaan barang. Meskipun tingkat konsumsi normal tetapi barang konsumsi langka akan memicu melambungnya harga komoditas tersebut.

Akses Jalan ke Caringin Tilu Perlu Penerangan

CARINGIN Tilu merupakan tempat kita bisa melihat city light atau dengan kata lain bisa melihat keindahan Bandung dengan lampu-lampu pada malam hari. Selain memiliki background yang indah berupa lampu-lampu yang terlihat dari ketinggian, di tempat ini pula tersedia berbagai macam makanan dan minuman untuk pengunjung.

Tanggapan Bank Mega untuk Ibu Ratna Dewi

SEHUBUNGAN dengan surat Ibu Ratna Dewi di Pikiran Rakyat, ”Dua Tahun Keluhan Nasabah Diabaikan”, bersama ini kami sampaikan bahwa kami telah menyelesaikan permasalahan tagihan kartu kredit Bank Mega atas nama Ratna Dewi. Hal ini juga sesuai dengan pernyataan yang ditandatangani oleh yang bersangkutan (terlampir).

Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat yang telah memuat tanggapan kami.

Berharap Pemkab Garut Perhatikan Jalan Leles

NAMA saya Fitri Sofia N, dari Kadungora. Setiap hari saya melewati Jalan Leles untuk pergi ke kampus. Sebagai pengguna jalan tersebut, saya merasa kesal karena jalanan macet setelah adanya pabrik di kawasan tersebut. Apalagi jalan tersebut sering dilewati oleh pengguna jalan yang akan pergi ke objek wisata yang ada di daerah Garut. Jika orang jauh membayangkan melewati jalan tersebut, pastinya ingin cepat sampai.

Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta Menyiksa

SEBAGAI warga yang tinggal di Cibiru dan berkantor di kawasan Buahbatu, setiap hari saya dengan menggunakan mobil pribadi melalui Jalan Soekarno Hatta untuk pergi dan pulang ke kantor. Setiap hari saya merasa tersiksa dengan kemacetan jalan yang dihadapi. Kemacetan yang begitu menyita waktu saya dan pengguna jalan lainnya di pagi dan sore hari.

Tanggapan untuk Rudi Lie Jaya

SEHUBUNGAN dengan suara pembaca yang telah dimuat di Surat Pembaca Harian Umum Pikiran Rakyat dan Pikiran Rakyat Online pada 10 Mei 2017 berjudul "Kecewa Terhadap Pelayanan Jasa Ekspedisi", kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Rudi Lie Jaya.

Menyoal Produk Onda yang Rusak

REDAKSI Yang Terhormat.

Tanggal 1 Mei 2017, saya membeli satu buah keran tembok air dingin produk Onda seri F 801 Y di salah satu toko penjual bahan bangunan terkenal di Kota Bandung dengan disertai kartu garansi dari perusahaan. Setelah saya pasang, ternyata produk tersebut rusak (bocor).

Terima kasih atas Kinerja DPMPTSP

SEHUBUNGAN dengan telah kami terima HO (izin gangguan) PT Aero Internasional Teknologi dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung pada 16 Mei 2017, kami mengucapkan terima kasih atas respons dari surat kami sebelumnya yang berjudul ”Lamanya Mengurus HO di DPMPTSP Kota Bandung”.

Semoga DPMPTSP dapat memberikan pelayanan perizinan dengan kinerja yang semakin lebih baik. Aamiin.

 

Smartfren tidak Menyelesaikan Permasalahan Konsumen

BERIKUT kronologis saya membeli SP Smartfren GSM+ di gerai Smartfren BEC Bandung pada 24 April 2017. Sehubungan dengan adanya promo kuota untuk konsumen yang membeli kartu perdana Smartfren GSM+ dengan top up pulsa sebesar Rp 60.000 (total kuota yang didapat 17 GB), saya pun ikut membeli promo tersebut, dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan dari apa yang dijanjikan oleh Smartfren.