Surat Pembaca

Kampanye Santun Hasilkan Pemimpin Hebat

PEMILIHAN umum kepala daerah (pilkada) secara langsung yang digelar di tanah air sejak 2005 lalu, memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya sesuai dengan keinginan dan hati nurani masing-masing. Pilkada langsung ini merupakan wujud dari pelaksanaan sistem demokrasi di Indonesia, untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan kehendak dan harapan rakyat di setiap daerah.

Buktikan Janji-janji Selama Kampanye

KAMI selaku masyarakat mengucapkan syukur alhamdulillah pilkada di Jabar khususnya, umumnya di Indonesia berjalan tertib, aman, dan lancar. Tentu itu berkat kedewasaan dari rakyatnya. Kalaupun ada sebagian kecil fenomena yang terjadi, mungkin itulah bentuk evaluasi bagi KPU, panwaslu, termasuk pemerintah itu sendiri, baik pusat maupun daerah, untuk menyelenggarakan pemilu lebih baik lagi.

Bersatu Mengawal Hasil Pilkada

PILKADA bukanlah arena pertandingan tetapi medan kompetisi. Dalam kompetisi tidak ada upaya saling menjatuhkan, saling menyakiti. Akan tetapi, momen pembuktian keunggulan visi dan kompetensi antarpasangan calon. Untuk kemudian menyerahkan seluruh hasilnya pada hak konstitusi rakyat.

Ada Kesan PPDB/PSB Curi Start Setiap Tahun

TAHUN pelajaran sekolah 2017-2018 akan dimulai Juli 2017, masih ada waktu kurang lebih empat bulan lagi tahun pelajaran 2016-2017 akan berakhir. Jika berdasarkan kalender pendidikan sekolah, tingkatan sekolah negeri mulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK akan memulai kegiatan PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru) sekitar Juni-Juli 2017.

Tanggapan terhadap Fitri Rachmawati

MENANGGAPI Surat Pembaca di Harian Umum Pikiran Rakyat, edisi Rabu, 14 Februari 2017 dari Sdr Fitri Rachmawati, Jalan Moch Toha Bandung, dengan judul ”Kecewa Atas Pelayanan PT Pos Indonesia,” dapat kami informasikan bahwa kiriman sudah diserahkan sesuai dengan waktu tempuh yang dijanjikan maksimal pukul 15.00 keesokan harinya.

Baraya Travel Tidak Tepat Waktu 

Kali ini saya akan menyampaikan kekecewaan saya atas pelayanan Baraya Travel pada Jumat (10/2/2017). Saat itu, saya akan melakukan perjalanan menuju Slipi. Waktu pemberangkatan yang saya booking secara online adalah pukul 13.30. Namun, pada kenyataannya, pemberangkatan dilakukan sekitar pukul 15.05.

Jalan Menuju Curug Pelangi Cimahi Licin dan Gelap

Bagi pengguna jalan maupun para wisatawan yang ingin berkunjung ke Curug Pelangi Cimahi, hendaknya lebih berhati-hati, apalagi jika Anda bepergian saat hujan deras, ditambah kabut tebal, dan malam hari. Pasalnya di jalan tersebut minim penerangan. Rute jalannya pun berbelok-belok sehingga menyebabkan besarnya tingkat kecelakaan.

Saat saya ingin berkunjung dari arah Parongpong, jalanan sangat licin. Jalanannya pun curam, ditambah banyaknya truk dan kendaraan besar melintas, membuat jalanan menjadi sempit.

Luapan Air Selokan Merusak Jalan

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bandung sedang melakukan banyak pembangunan infrastruktur, baik pembangunan gedung, taman tematik, ataupun jalan. Salah satu proyek yang belum selesai adalah pembangunan akses jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Hal itu disebabkan beberapa faktor.

Lawan Berita ”Hoax” dengan Pendidikan Budi Pekerti

BERITA hoax sudah ada sejak dahulu kala. Simak beberapa kisah peperangan kerajaan yang penuh intrik, saling menjatuhkan lawan bukan melalui perang fisik saja tetapi juga menyebarkan rumor untuk melemahkan semangat pasukan lawan. Saat ini berita hoax tampak marak diakibatkan beberapa aspek, antara lain globalisasi, demokrasi, bisnis/kepentingan, character building, dan era digital.

Kecewa dengan Pelayanan UPT Puskesmas Cibiru

PADA awal 2017 lalu, saya menderita sakit demam berdarah. Pada mulanya saya mengira hanya menderita demam dan sakit kepala biasa sehingga hanya beristirahat dan tidak merasa perlu untuk berobat. Namun, karena demam selama tiga hari tidak turun juga, saya pun berangkat ke puskesmas terdekat dari tempat kos saya.

Benahi Lalu Lintas dii Bundaran Cibiru

KEMACETAN memang hal biasa di kota-kota besar di Indonesia. Seperti halnya di ibu kota Provinsi Jawa Barat yaitu Bandung. Bundaran Cibiru adalah salah satu tempat yang kerap terjadi kemacetan pada jam-jam tertentu, seperti pagi saat berangkat kerja atau sekolah dan sore hari saat pulang sekolah atau kerja.