Surat Pembaca

Minta Bumiputera Segera Bayarkan Polis

SAYA adalah nasabah Asuransi Bumiputera Cabang Cimahi dengan nomor polis 2003298894. Tanggal 1 Juli 2018 polis saya jatuh tempo dan berkas polisnya sudah diterima oleh Kantor Pusat Jakarta pada 4 Juli 2018. Pada saat saya akan klaim, pihak Bumiputera Cimahi menjanjikan proses pencairannya membutuhkan waktu 45 hari kerja. Namun sampai sekarang memasuki hari ke-56, belum juga cair juga.

Klarifikasi Penyelesaian Pembangunan Rumah

MENINDAKLANJUTI tanggapan developer Kompleks Cigadung Green Land tanggal 30 Agustus 2018, saya melakukan penandatangan PPJB dengan Manajemen Cigadung Green Land (Dra Djatiningtias) untuk pembelian tanah dan pembangunan rumah di Blok H3 Kompleks Cigadung Green Land dengan PPJB No 0098/CGL-TH/IV-2016 tanggal 22 Juni 2016 secara cash bertahap.

Tanggapan pihak developer:

PLN Menjual Pulsa Token Bernomor Sama?

AHAD (9/9/2018), pukul 15.00, saya memesan pulsa token 50, kepada langganan, melalui WA. Akan tetapi, hingga pukul 17.00 tak ada jawaban. WA tidak dibuka. Karena itu, saya pesan lagi kepada seorang kenalan yang berjualan pulsa, via SMS, tanpa membatalkan pesanan pertama.

Setengah jam kemudian, masuk pulsa yang dipesan via WA dengan nomor 7026-3763-5999-8231. Langsung dimasukkan ke meteran. Tak lama, masuk lagi pesanan via SMS, dan langsung pula dimasukkan ke meteran.

Benarkah Kedan Adalah Kerajaan?

KORAN Pikiran Rakyat edisi 17 September 2018 antara lain memuat tulisan berjudul Kendan, Istimewa bagi Kerajaan Tarumanagara. Dalam tulisan itu disebutkan bahwa Kendan adalah sebuah kerajaan. Diduga informasi itu bukan berasal dari sumber sejarah yang akurat.

Perbaiki Celah di Sistem Hukum Kita

PERMASALAHAN kejahatan atau kriminalitas tidak bisa dipisahkan dari kehidupan bermasyarakat. Di negara semodern apa pun, di kota seberadab apa pun, permasalahan pelanggaran hukum akan selalu ada dan tidak akan pernah bisa dimusnahkan secara permanen. Seperti kata Bang ”Napi”, kejahatan bukan karena niat dari para pelaku tetapi karena ada kesempatan.

Tiada Hari Tanpa Kriminalitas

TIADA hari tanpa kriminalitas. Setiap hari kita bisa saksikan berbagai pemberitaan di media massa, baik cetak maupun elektronik mengupas liputan mengenai berbagai kriminalitas. Beragam kriminalitas kerap muncul dan menghiasi berita media. Sebenarnya, di samping berita yang terliput, masih banyak lagi kriminalitas lain yang lepas dari liputan media yang akhirnya jumlahnya tak terhitung oleh aparat.

Dampak dari Timbunan Sampah

SAMPAH merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Setiap hari saat pulang, saya selalu melewati tempat penampungan sampah yang ada di Jalan Cibaduyut. Namun, semakin lama, keberadaan tempat penampungan sampah tersebut semakin mengganggu. Hal itu dikarenakan bau dari tumpukan sampah yang sudah tertimbun cukup lama.

Kecewa terhadap Service Center Denpoo

SAYA memiliki mesin cuci merek Denpoo tipe DW 898W, dengan masa garansi satu tahun.

Sekitar sebulan yang lalu, mesin itu mengalami kerusakan (mati). Karena masih dalam masa garansi, saya melapor ke Jasa Pelayanan Perbaikan & Service di MTC Bandung. Setelah dilihat ternyata kerukasan terjadi pada dinamonya. Menurut montirnya, dinamo harus menunggu kiriman dari service centre pusat.

Gula Sudah tidak Manis Lagi

KEHANCURAN industri gula nasional, khususnya Jawa Barat, sudah di depan mata. Namun pemerintah dinilai malah tutup mata. Di Jawa Barat, dengan tutupnya pabrik gula di Subang tahun 2018 ini, praktis tinggal tersisa tiga pabrik gula, yakni 2 di Cirebon 1 satu di Majalengka. Kondisi terkini yang semakin membuat petani sakit hati sekaligus tak habis mengerti adalah sikap pemerintah yang kembali mengeluarkan izin impor gula mentah (raw sugar), di saat gula di petani sendiri menumpuk dan sulit terjual.

Rawat Fasilitas Tol Margaasih Barat

TOL Margaasih Barat merupakan jalan tol yang baru saja dibuka tahun 2017 lalu. Jalan tol ini sangat berguna bagi penduduk di daerah TKI. Saya juga selaku penduduk TKI sangat merasakan manfaat dari adanya jalan tol ini. Dengan adanya tol ini, penduduk TKI dapat menghemat waktu dan tidak harus melewati Holis dan Jalan Kopo yang terkenal dengan kepadatan lalu lintasnya.

Menyoal Daftar Pemilih Ganda

ADA pepatah, hanya seekor keledai, kesalahan yang pernah terjadi dilakukan berulang. Penting dan menarik acara sebuah televisi swasta nasional pada Selasa (11/9/2018) malam menyiarkan diskusi ”Daftar Pemilih Ganda ...”. Siaran yang mengupas masalah yang pernah terjadi 5 tahun dan 10 tahun lalu.

Sudah Dua Bulan SIM Belum Jadi

APA kabar SIM (Polres Cibabat)? Sudah dua bulan anak saya menunggu SIM A dan SIM C. Akan tetapi, sampai sekarang masih belum jadi. Padahal ia memerlukan SIM tersebut untuk aktivitas sehari-hari.

Kabar yang saya terima, blankonya sedang kosong. Sampai kapan SIM tersebut dapat anak saya terima?

Terima kasih atas perhatiannya, juga terima kasih untuk Pikiran Rakyat atas dimuatnya surat ini.