Surat Pembaca

Mohon Tanggapan Asuransi Jiwa Bumiputera

SAYA adalah pemilik polis nomor 214100387392, Asuransi Jiwa Bumiputera. Saya mohon kepastian dari pihak AJB, terkait dengan pencairan asuransi saya. Saya berhenti mengikuti asuransi dikarenakan sesuatu hal. Saya berhenti sejak 24 Juli 2018. Saya juga sudah menanyakan kepada AJB di Cimahi kapan kira-kira penebusannya bisa didapatkan. Akan tetapi, mereka tidak bisa menjawab, karena yang menentukan adalah pusat.

Tertibkan Parkir Liar di Jalan Terusan Jenderal Sudirman

JALAN Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, merupakan jalan yang cukup padat akan arus kendaraan. Terutama di pertigaan antara Rumah Duka RS Dustira. Apalagi di sana setidaknya ada dua kampus swasta yaitu, STKIP Siliwangi dan Universitas Jenderal Ahmad Yani. Jadi sangat wajarlah bila aktivitas di sana berjalan tiada henti hingga 24 jam penuh.

Segera Bersihkan Bekas Galian

PADA Senin, 12 November 2018, sekitar pukul 16.00, saya melewati Jalan Kebon Kopi menuju Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi. Ternyata perjalanan sedikit tersendat bahkan sedikit macet yang cukup lumayan lama. Akibatnya, kendaraan harus berjalan merayap dan juga kadang berhenti.

Keluhan Penipuan via Go-Jek dan Celah Ketidakamanan Akun Go-Jek

SAYA adalah pengguna Go-Jek, yang hampir setiap hari menggunakan penyedia jasa tersebut untuk mobilisasi, baik keperluan pekerjaan maupun pribadi, seperti Go-Ride, Go-Car, dan Go-Food. Namun, saya mengalami musibah yang disebabkan kelalaian saya sehingga menyebabkan kerugian sebesar Rp650.000.

Semrawutnya Kabel di Jalan Sukajadi

KABEL listrik yang menjuntai sepanjang jalan memang sangat biasa bahkan menjadi pemandangan sehari-hari, karena kabel-kabel tersebut mengaliri listrik dari rumah ke rumah atau dari toko ke toko. Namun ada pemandangan yang benar-benar baru saya lihat kali ini, Sabtu (10/11/2018). Saat itu, saya melewati Jalan Sukajadi Bandung, jalan menuju Paris Van Java. Kabel di sana benar-benar semrawut. Bahkan pohon-pohon pun tak jarang dijadikan penyangga kabel tersebut.

Tingkatkan Pelayanan TMB

KEMACETAN merupakan masalah klasik bagi kota-kota besar. Tidak terkecuali dengan Kota Bandung. Pemerintah Kota Bandung sudah cukup baik dalam menangani masalah kemacetan di Kota Bandung. Salah satunya menghadirkan bus rapid transit yaitu Trans Metro Bandung (TMB) yang cukup membantu menekan kemacetan di Kota Bandung. Trans Metro Bandung sendiri diluncurkan perdana pada tahun 2004.

Perhatikan Kebersihan Toilet Umum

TOILET umum merupakan fasilitas yang sangat penting di ruang publik. Sayang, tak semua toilet umum memenuhi syarat toilet yang bersih dan sehat. Kriteria toilet yang memenuhi syarat kesehatan adalah toilet yang memiliki air bersih, kloset yang bersih, ventilasi yang cukup, tetap kering, tidak ada genangan air, dan adanya tempat cuci tangan yang memadai. Toilet umum di Indonesia bahkan menempati urutan terburuk kedua di dunia.

Kesemrawutan Pasar Kiaracondong

PASAR sejatinya merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk berdagang, melakukan transaksi menjual atau membeli barang. Pasar juga seharusnya memiliki konsep dan penataan yang teratur, memiliki fasilitas yang baik dan tidak mengganggu jalan untuk lalu lalang kendaraan. Akan tetapi, berbeda halnya dengan Pasar Kiaracondong, Kelurahan Kebon Jayanti, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

PKL Teras Cihampelas Butuh Solusi

SABTU, 27 Oktober 2018, saya mengunjungi Teras Cihampelas. Tempat para PKL atau pedagang kaki lima berjualan. Namun ketika saya sampai di sana, saya dikejutkan dengan keadaan Teras Cihampelas yang sangat sepi. Sempat saya berpikir kenapa bisa seperti ini. Padahal fasilitas yang disediakan cukup lengkap, bersih, dan nyaman.

Bank Nobu & OVO Sangat mengecewakan

SAYA nasabah OVO dengan akun 08157003783. Hari Selasa, 6 November 2018, saya melakukan top up via KlikBCA ke rekening Nobu yang telah tercatat sebelumnya. Tiga puluh menit setelah transaksi berhasil, tidak ada update di akun OVO Saya. Komunikasi dengan BCA menyatakan transaksi saya berhasil dan masalah ada di OVO (Nobu Bank).

Jalan Raya Cinunuk Bergelombang

JALAN Raya Cinunuk adalah jalan yang ramai dilewati pengendara. Hal tersebut seharusnya ditunjang dengan kondisi jalan yang memadai. Namun pada kenyataannya tidak demikian.