Surat Pembaca

Kecopetan Saat Makan di "Food Court"

PADA Minggu, 10 September 2017 malam, kami sekeluarga makan malam di lantai 3 BEC, di depan counter Hoka Bento, antara pukul 20.00-20.30. Saat kami lengah, anak saya kehilangan tasnya yang sangat berharga baginya, yang berisi buku pelajaran sekolah, mainan, dan HP kesayangannya. Karena lokasi meja kami tepat di depan CCTV yang berada di depan Hoka Bento, saya langsung mencari security untuk segera mendapatkan deskripsi pelaku yang mendekati meja makan kami.

Kehilangan Dompet dan Kartu-kartu Irfan Armansyah

MELALUI surat ini, saya beritahukan bahwa pada Senin, 18 September 2017, saya telah kehilangan dompet yang berisi surat-surat penting, antara lain SIM A dan SIM C , KTP, kartu ATM BCA, dan kartu BNI. Semuanya atas nama Irfan Armansyah, dengan alamat Kompleks Margahayu Raya Blok i.2 No. 111, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Klarifikasi Soal Tas Jemaah Haji yang Hilang

BERDASARKAN surat saya yang berjudul ”Tas Jemaah Haji Hilang di Lanud Sulaiman” yang dimuat dalam kolom Surat Pembaca Pikiran Rakyat pada Kamis, 14 September 2017, dengan ini saya memberikan klarifikasi sebagai berikut. Alhamdulillah, tas kabin istri saya telah ditemukan dan kami telah menerimanya seraca utuh.

Fasilitas di Kantor Kecamatan Margaasih Kurang Memadai

MELALUI Surat Pembaca ini, saya ingin menyoroti kurangnya fasilitas yang memadai di Kantor Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung. Beberapa waktu lalu, saya dan orangtua saya baru saja mengunjungi Kantor Kecamatan Margaasih untuk membuat e-KTP. Akan tetapi, pada saat itu, saya harus menunggu cukup lama lantaran kamera yang digunakan untuk foto e-KTP sedang bermasalah.

Dengarlah Suara Pelajar

MENURUT saya, kenaikan tunjangan anggota dewan boleh-boleh saja, kan niatnya bagus agar lebih nyaman. Akan tetapi, kenaikan tersebut seharusnya dipikirkan kembali. Apakah pemerintah dapat menjamin bahwa jika anggota dewan itu sudah nyaman akan memperhatikan masyarakatnya yang sekarang lagi sengsara. Tentu hal ini tidak jadi masalah kalau misalnya anggota dewan bertanggung jawab dan amanah terhadap rakyat. Namun, kalau sebaliknya, akan jadi seperti apa rakyat nanti?

Para Pedagang yang Bandel

MEMANG tidak mudah membereskan sesuatu yang sudah tertanam dalam masyarakat. Contohnya, para pedagang di RaBawali barat yang memakan bahu jalan hingga menyebabkan kemacetan berlebih setiap pagi. Ditambah lagi dengan para pengendara yang acuh tak acuh pada keadaan lalu lintas. Mereka seolah tidak peduli dengan berhenti di bahu jalan dan menutupi para pengendara yang berada di belakang mereka.

Kenaikan Tunjangan di Saat Rakyat Serbakekurangan

KITA sebagai masyarakat sudah pada mengetahui bagaimana enaknya jadi anggota dewan baik pusat maupun daerah, karena segala fasilitas dan biaya hidupnnya sudah ditangguh oleh negara. Akan tetapi, jangan dulu berbangga diri, karena semua tanggungan mereka sebetulnya itu uang dari rakyat juga. Apalagi sekarang ada wacana untuk peningkatan tunjangan.

Prioritaskan Kinerja Terbaik

KENAIKAN tunjangan, kenaikan gaji, dan peningkatan fasilitas merupakan hal biasa dilakukan oleh perusahaan, lembaga, dan institusi manapun. Tujuan peningkatan tersebut sebagai bentuk apresiasi, motivasi, dan ungkapan terima kasih atas pengorbanan dan kerja keras yang telah dilakukan.

Mengatasi Kemacetan di Pasar Induk Caringin

KEMACETAN lalu lintas di Jalan Caringin, sekitar Pasar Induk Caringin, Bandung, terjadi hampir setiap pagi. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu banyaknya angkot jurusan Sadang Serang-Caringin yang berhenti mencari penumpang di dekat Pasar Induk Caringin. Tempat tersebut seakan-akan menjadi terminal bayangan bagi angkot, juga masih banyaknya angkot Cipatik-Tegallega yang berhenti sembarangan.

Donasi Buku untuk Rumah Baca

SEHUBUNGAN Creative Village Bandung akan membuat Rumah Baca Kreatif di Desa Pasir Langu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, kami mengajak sesama untuk berdonasi buku, baik buku baru maupun buku bekas.

Bagi yang ingin berdonasi, silakan hubungi 085706835977 (Chevira). Terima kasih.

 

Sri Maria

Jalan Cihanjuang

Tanggapan tentang Biaya Parkir

ASSALAMUALAIKUM wr wb.

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas masukan/kritikan dari Bapak/Ibu Merliana sehubungan dengan kejadian yang telah Bapak/Ibu alami beberapa waktu lalu.