Manajer Persib Sebut Piala Indonesia Hanya Buang-buang Waktu

Umuh Muchtar/DOK PR

BANDUNG, (PR).- Kemenangan Persib Bandung atas tuan rumah PSCS Cilacap dalam pertandingan Piala Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma, Rabu 5 Desember 2018 menjadi pelepas dahaga bagi Persib Bandung. Pasalnya kemenangan yang diraih oleh Hariono, dkk. menjadi oase ditengah hasil minor dan kegegalan menjadi juara di kompetisi Liga 1.

Dalam pertandingan tersebut, Febri Hariyadi berhasil menjadi pahlawan kemenangan Maung Bandung berkat gol tunggalnya memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang PSCS Cilacap pada menit ke-59. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Persib Bandung melangkah ke babak 32 besar Piala Indonesia.

Terkait kemenangan yang diperoleh Maung Bandung dengan susah payah, Manajer Umuh Muchtar mengatakan bahwa kemenangan tersebut tidak terlalu istimewa. Lantaran tim yang dihadapi oleh Persib Bandung memiliki kualitas yang jauh di bawah Maung Bandung.

"Semua orang prediksi Persib pasti menang. Sama seperti lawan Sumedang dan Tanjungsari tidak ada bedanya dengan tim liga 3. Jujur ini tim yang paling rendah dalam kompetisi resmi yang kami hadapi," ujar Umuh Muchtar, Rabu 5 Desember 2018.

Selain itu, Umuh Muchtar menanyakan mengapa Persib Bandung harus menjalani pertandingan dengan tim yang kualitasnya jauh dibawah Persib Bandung. Menurut dia pertandingan tersebut hanya buang-buang waktu dan seharusnya Persib Bandung bisa lebih fokus menghadapi laga yang lebih penting.

"Tidak jelas aturan dari PSSI kenapa ditandingkan dengan tim yang kelasnya di bawah ini kan buang buang waktu," katanya dilansir radio jaringan Pikiran Rakyat, PRFm.

Lebih lanjut, pria kelahiran Sumedang tersebut menilai PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) sebagai penyelenggara tidak bisa mengatur dengan baik jadwal antara Liga 1 dengan Piala Indonesia.

Disinggung mengenai target juara Persib Bandung di Piala Indonesia, Umuh enggan membeberkannya lebih lanjut. Dia lebih meminta para pemain Maung Bandung untuk lebih fokus pada laga terakhir di kompetisi Liga 1.

"Target juara atau tidak, harusnya sih tidak perlu ikut piala indonesia. Kita fokus di liga saja," ujarnya.

Persib Bandung hanya menurunkan para pemain lokal dan pemain muda saat menghadapi PSCS Cilacap. Hal tersebut merupakan intruksi dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez guna menyiapkan tim yang tengah diasuhnya saat menjalani pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pada pertandingan terakhir Liga 1, Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera, Sabtu 8 Desember 2018. Belum diketahui dimana pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera akan digelar, mengingat Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah masih menjalani sanksi larangan bertanding kandang diluar pulau Jawa.***

You voted 'marah'.

Baca Juga

Manajer Persib Janji Usut Tuduhan Pengaturan Skor

BANDUNG, (PR).- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berjanji akan mengusut tuntas tuduhan kepada empat pemainnya yang diduga dan difitnah telah menerima suap saat pertandingan melawan PSMS Medan.

Mario Gomez Bagi Persib Menjadi Dua Tim

BANDUNG, (PR).- Ketatnya jadwal pertandingan yang harus Persib jalani pekan ini membuat Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez harus membagi pemain menjadi dua.