Jadwal Laga Persib Vs Barito Putera Maju

Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR). - Jadwal pertandingan antara Persib Bandung melawan Barito Putera dimajukan satu hari, yang sedianya dilaksanakan pada Minggu 9 Desember 2018 menjadi Sabtu 9 Desember 2018. Hal tersebut terungkap setelah PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengirimkan surat mengenai perubahan jadwal pertandingan di Pekan ke-34.

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat PT LIB bernomor 397/LIB/XII/2018 tentang Penyampaian Jadwal Pertandingan pekan ke-34 Go-Jek Liga 1 2018, tertanggal 4 Desember 2018.

"Menindaklanjuti surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) Nomor 376/LIB/XI/2018 perihal Pelaksanaan Pertandingan Week 34 Go-Jek Liga 1 2018 teetanggal 27 November 2018 dan memperhatikan klasemen sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 2018. Bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan jadwal pertandingan dan waktu kick-off pertandingan week 34 Go-Jek Liga 1 2018 sebagaimana terlampir," tulis surat LIB bertandatangan Risha A. Widjaya selaku Chief Executive Officer (CEO).

Perubahan jadwal tersebut merupakan imbas dari ketentuan Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 khususnya pasal 8 ayat 3. Dalam hal ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa pelaksanaan pertandingan pekan ke- 34 khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan.

Perubahan jadwal ini tidak hanya terjadi untuk laga Persib versus Barito saja yang waktu kick-off-nya dimajukan. Match Bhayangkara FC versus Bali United dan Madura United versus Persela Lamongan pun maju menjadi Sabtu, 8 Desember. 

Kado indah dari Supardi

Sementara itu kapten Persib Supardi Nasir pun bertekad memberikan kado penutup terindah dengan mengantarkan Pangeran Biru meraih poin penuh sekaligus memutus hasil buruk ketika Maung Bandung bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Yang pertama untuk pribadi sendiri saya berharap bisa tampil, saya harap masalah yang saya alami di kaki mudah-mudahan sembuh, berharap keseluruh pemain bekerja maksimal untuk menutup laga terakhir dengan kado termanis, buat kita semua pemain, Bobotoh, manajemen semua, semoga yang kita cita cita kan dapat kan insya Allah," tuturnya di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 4 Desember 2018.

Dia menambahkan, saat ini masih ada sedikit rasa nyeri di bagian betis ya, tetapi dia berharap bisa segera pulih dalam waktu dua hari kedepan dan bis abermain di pertandingan terakhir Persib di musim ini. 

Mengenai masa depannya di Persib, pemain asal Bangka tersebut masih ingin membela Persib dan bahkan bisa pensiun di tim Pangeran Biru. "Saya berharap disini, tapi semua tergantung manajemen saya gak bisa apa apa, ketika tim butuh tenaga saya, saya harap bisa main tapi semua tergantung mereka, saya gak bisa bahas ranah itu, ketika mereka butuh tenaga dan saya akan hargai itu, saya pengen menutup karir disini itu pengennya saya, taoi saya gak tau semua rencana Allah  yang tentukan, niat sih insya Allah, "katanya. 

Supardi mengatakan, alasannya ingin pensiun di Persib karena selama Ini dirinya  merasa nyaman tinggal di Kota Bandung."Saya merasa tim ini lebih dari sebuah tim dengan kalian semua, Bobotoh, manajemen seperti orang tua. Kita berjuang sama sama, itu yang saya rasakan," ujarnya. ***

Baca Juga

Supardi Tatap Dua Pertandingan Terakhir

BANDUNG, (PR).- Kemenangan yang sudah berada di depan mata dan akhirnya hilang seketika di menit terakhir, saat Perseru Serui menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kondisi Supardi dan Victor Igbonefo Dipantau

SOREANG, (PR).- Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan, saat ini pihaknya sedang memantau perkembangan pemulihan cedera yang dialami oleh dua pemain, yakni Supardi Nasir dan Victor Igbonefo.