Bongkar Perlawanan PSCS, Persib Lolos Babak 32 Besar Piala Indonesia

Logo Persib dengan 2 tanda bintang/DOK. PR

PERSIB Bandung sukses menumbangkan perlawanan tuan rumah PSCS Cilacap dalam babak 64 besar Piala Indonesia. Febri Hariyadi berhasil menjadi pahlawan Maung Bandung berkat gol cantiknya ke gawang lawan.

Persib melawat ke Stadion Wijaya Kusuma, markas dari PSCS Cilacap pada Rabu, 5 Desember 2018 dalam lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia, tanpa pemain inti. Semua pemain asing Persib Bandung tidak disertakan dalam pertandingan menghadapi skuat yang saat ini di nahkodai oleh mantan pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono, itu.

Persib pun tidak didampingi oleh palatih Roberto Carlos Mario Gomez dan digantikan posisinya oleh Yaya Sunarya yang merupakan pelatih fisik Persib Bandung. Adapun para pemain yang diturunkan pada pertandingan kali ini adalah I Made Wirawan yang dipercaya sebagai penjaga gawang.

Sementara Puja Abdillah, Indra Mustafa, M Sabillah dan Henhen Herdiana diturunkan untuk menjaga pertahanan Maung Bandung. Meski berhasil mendominasi permainan, Persib Bandung gagal untuk mencetak gol dan harus bermain imbang di babak pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih dikuasai oleh Hariono, dkk. Persib Bandung langsung menggebrak sejak dimulainya babak kedua, di menit ke-49 berawal dari kesalahan yang dilakukan penjaga gawang.

Febri Hariyadi sukses mengelabui beberapa pemain bertahan dan kiper lawan, kekosongan gawang berhasil dimanfaatkan Febri dengan melakukan tendangan lob cantik yang gagal dihalau oleh lawan. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Menit ke-57, Patrich Wanggai berhasil mendapatkan peluang emas didepan gawang PSCS Cilacap. Memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Hariono, Patrich Wanggai gagal menyundul bola dengan baik dan masih belum menemui sasaran.

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang baru masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Airlangga Sucipto mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-60. Sayang, tendangan mantan bintang Timnas U-19 tersebut masih menyamping dan belum menemui sasaran.

Permainan berlangsung dengan tempo yang tidak jauh berbeda dengan jalannya pertandingan pada babak pertama. Tempo yang sedang dan saling berbalas serangan dilakukan oleh kedua kesebelasan.

Hingga akhirnya, Persib mampu menjaga kemenangan dan memastikan lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia setelah wasit meniup peluit panjang. Kemenangan dari PSCS Cilacap bisa menjadi motivasi bagi para pemain Maung Bandung yang akan menjalani laga terakhir di Liga 1 menghadapi Barito Putera, Sabtu 8 Desember 2018.***

 

Baca Juga

PSCS vs Persib, Babak Pertama Berakhir Imbang 0-0

CILACAP, (PR).- Meski tampil dominan, Persib Bandung kesulitan untuk menjebol gawang PSCS Cilacap pada laga lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia, Rabu, 5 Desember 2018.

Hadapi PSCS Cilacap, Persib Andalkan Pemain Lokal

SOREANG, (PR).- Tim Persib Bandung akan mengandalkan pemain lokal dan pemain Persib U-19 saat menghadapi PSCS Cilacap, pada babak 64 Besar Piala Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, 5 Desember 2018.

Ini Solusi Pelatih Persib Soal Absennya Bauman di Laga Kontra PSIS

PERSIB Bandung harus memanfaatkan momentum untuk meraih poin penuh kala bertamu ke kandang PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1di Stadion Madya, Magelang, Jawa Tengah pada Minggu 18 November 2018.  Laga PSIS Semarang vs Persib B