Gomez Optimistis Persib Raih Poin Penuh di Laga Terakhir

Roberto Carlos Mario Gomez/RIFQI MAULANA
Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez saat memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Rabu, 18 April 2018.*

SOREANG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku optimistis timnya mampu mengambil poin penuh saat pemainnya turun di Piala Indonesia menghadapi PSCS Cilacap dan Barito Putera. Piala Indonesia merupakan harapan terakhir bagi persib untuk menggapai juara, mengingat kesempatan serupa di Liga 1 telah tertutup.

"Kita coba untuk menang, karena ini penting bagi klub untuk terus berada di piala indonesia. Kita juga tetap latihan disini dengan pemain lainnya, karena minggu ini kita ada pertandingan terakhir. Kita ingin menyelesaikan kompetisi Liga 1 di urutan ketiga, " tutur Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Selasa 4 Desember 2018.

Pelatih asal Argentina tersebut mengatakan, tim Persib di Piala Indonesia masih bisa bersaing dengan lawan-lawan lainnya. Selain itu, Gomez melihat performa para pemain terus mengalami peningkatan sehingga pada laga nanti, baik di Piala Indonesia maupun pertandingan terakhir di Liga 1, Persib mampu meraih kemenangan. 

Mengenai persiapan melawan Barito Putera nanti, Gomez saat ini sedang menyiapkan pemain yang akan diturunkan pada pertandingan nanti. Saat menjamu Barito, Persib akan kehilangan Bojan Malisic yang harus menepi lebih dahulu karena akumulasi kartu kuning. 

Begitu juga kondisi Supardi Nasir yang masih diragukan bisa bermain karena masih dalam masa pemulihan cedera di bagian betisnya. Namun, Gomez mengaku tidak khawatir karena masih memiliki stok pemain yang bisa diandalkan. 

"Ini adalah gim terakhir kita, banyak pemain yang ingin segera menyelesaikan ini karena ingin liburan. Karena penting untuk memberikan segalanya di gim terakhir. Saya juga tahu barito putera adalah tim yang bagus tapi kita akan ambil tiga poin." kata Gomez.

Sisa kontrak

Sementara itu mengenai masa kontrak bersama Persib, Gomez enggan untuk membahasnya lebih dulu. Alasannya ia karena saat ini tim tengah fokus untuk menghadapi pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini. 

"Memang ada isu, berita atau lain sebagainya soal ini (tawaran) tapi saya masih punya kontrak di Persib satu tahun lagi. Bukan satu tahun malah tapi dua tahun lagi. Saya tidak ingin berbicara apapun soal ini karena saya sudah membicarakan banyak hal dengan pak Teddy. Saya tidak tahu jika saya ada opsi lain yang bagus, tapi saya ingin stay disini, tapi saya punya satu tahun lagi disini," ujarnya. 

Satu tahun tinggal di Kota Bandung dan merasakan ketatnya kompetisi di Liga 1, membuat Gomez banyak menemukan hal serta pengalaman baru yang sebelumnya belum pernah dia rasakan di kompetisi sepak bola manapun. 

"Setelah satu tahun disini saya sudah mengetahui banyak hal baru, juga soal tim di indonesia, bagaimana orang Bandung, semuanya. Satu tahun ini untuk pembelajaran di tahun kedua. Saya harus mempersiapkan diri untuk tahun kedua, tapi sekarang yang penting adalah gim selanjutnya," tutur Gomez.***

 

Baca Juga

Mario Gomez Bagi Persib Menjadi Dua Tim

BANDUNG, (PR).- Ketatnya jadwal pertandingan yang harus Persib jalani pekan ini membuat Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez harus membagi pemain menjadi dua.