Hadapi PSCS Cilacap, Persib Andalkan Pemain Lokal

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PELATIH Persib Bandung, Mario Gomez menjawab pertanyaan wartawan saat Jumpres jelang laga melawan Perseru Serui di Hotel Natya, Bali, Kamis, 22 November 2018.*

SOREANG, (PR).- Tim Persib Bandung akan mengandalkan pemain lokal dan pemain Persib U-19 saat menghadapi PSCS Cilacap, pada babak 64 Besar Piala Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, 5 Desember 2018.

Pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, dirinya terpaksa membagi pemain ke dalam dua tim, mengingat padatnya jadwal pertandingan yang akan dijalani oleh Maung Bandung pada pekan ini.

Selain menghadapi PSCS Cilacap, Persib juga akan menjamu Barito Putera pada pertandingan penutup di Liga 1 2018 yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Kita akan membawa 18 pemain ke Cilacap dan semuanya merupakan pemain lokal dan dua pemain Persib U-19 yaitu Mario Jardel dan Ilham Qolba. Sebenarnya ada satu lagi (Beckham) tapi dia tidak bisa ikut karena sedang memperkuat Persib U-16,” tutur Gomez, di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Senin, 3 Desember 2018.

Dia menambahkan, meski mengandalkan pemain lokal dirinya mengaku tetap optimistis Persib bisa memberikan perlawanan ketat terhadap tim tuan rumah dan bisa mencuri poin penuh. “Piala Indonesia juga merupakan kompetisi yang sangat penting untuk kita, sehingga kita juga mempersiapkannya dengan baik,” katanya.

Pelatih asal Argentina tersebut menuturkan, dirinya tidak akan mendampingi anak asuhnya yang akan bermain di Cilacap, karena harus memantau para pemain lainnya yang akan disiapkan untuk turun di pertandingan terakhir Liga 1 saat menghadapi Barito Putera.

“Tim akan didampingi (Soler) Fernando, dokter Raffi, dan Yaya (Sunarya). Saya tidak bisa mendampingi karena juga harus menyiapkan tim untuk lawan Barito, karena itu juga pertandingan yang sangat penting untuk kita,” ujarnya.

Gomez mengatakan, meski dirinya belum mengetahui kekuatan PSCS Cikacap, tetapi dirinya telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tetap fokus selama pertandingan dan jangan sampai menganggap enteng lawan.

“Kita akan selalu berusaha untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Ini merupakan kesempatan kita untuk bisa melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia dan kita akan terus berjuang,” ucapnya.***

You voted 'sedih'.

Baca Juga

Gomez Optimistis Persib Raih Poin Penuh di Laga Terakhir

SOREANG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku optimistis timnya mampu mengambil poin penuh saat pemainnya turun di Piala Indonesia menghadapi PSCS Cilacap dan Barito Putera. Piala Indonesia merupakan har

Mario Gomez Bagi Persib Menjadi Dua Tim

BANDUNG, (PR).- Ketatnya jadwal pertandingan yang harus Persib jalani pekan ini membuat Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez harus membagi pemain menjadi dua.

Persib vs Perseru, Peluang Akhir Menuju Puncak

DENPASAR, (PR).- Pertandingan melawan Perseru Serui yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat, 23 November 2018, menjadi babak penentu bagi Persib Bandung apakah mereka bisa bertahan di peringkat tiga besar atau