Sukses Bertahan di Puncak, Kekuatan Persib semakin Merata

Persib/DOK. PR

JAYAPURA, (PR).- Hasil imbang 1-1 yang diraih oleh Persib Bandung saat dijamu oleh Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Senin 15 Oktober 2018, menunjukkan jika kekuatan Persib semakin merata di semua lini.

Meski tanpa diperkuat oleh lima pemain intinya, skuat Maung Bandung masih bisa memberikan perlawanan terhadap tim Mutiara Hitam yang dikenal sebagai tim kuat saat bermain di dalam kandangnya.

Racikan pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez terbukti ampuh untuk meredam serangan demi serangan yang dilakukan oleh pemain Persipura. Bahkan kembalinya Ardi Idrus dan Ghozali Muharam Siregar, kembali menambah kekuatan di lini pertahanan dan serang Persib.

Dengan demikian, setidaknya rasa ragu-ragu yang selama ini menggelayut di benak para bobotoh setelah absennya lima pemain inti dapat ditepis. Bahkan sebelumnya saat menjamu Madura United, di Stadion Batakan, Persib juga bisa merepotkan tim Sapee Kerrab yang tampil dengan kekuatan penuh.

Tidak hanya itu, Mario Gomez pun memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya yang selama ini masih jarang mendapat jam terbang. Pada pertandingan kontra Persipura, Gomez memasukan Muhammad Wildan Ramdhani untuk menggantikan Atep di babak kedua.

Meski belum bisa memberikan kontribusi gol, setidaknya dengan diberikannya kesempatan untuk bermain, kemampuan dan pengalaman para pemain muda yang ada di Persib bisa semakin terasah.

Bahkan Wildan mengaku sangat gembira karena kembali mendapat kesempatan untuk bertanding. Sebelumnya Mario Gomez memanggil Wildan yang sedang mengikuti pemustaan latihan Pelatnas Timnas U-19 untuk ikut bersama Persib yang didera kekuarangan pemain.

“Tentunya sangat senang bisa kembali mendapat kepercayaan dari pelatih untuk bermain. Pertandingan hari ini cukup menarik, saya bersyukur bisa dipercaya oleh coach Mario Gomez untuk kembali bermain,” tutur Wildan usai pertandingan.

Laga yang mengancam

Dia menambahkan, pertandingan ini merupakan laga yang sangat penting karena posisi Persib saat ini mulai terancam. “Ini juga laga yang cukup sulit, karena kita tah main di Stadion Mandala selalu angker dan tim-tim lain pasti sulit untuk menang disini,” katanya.

Jebolan Diklat Persib ini menambahkan, hasil imbang ini sangat sisyukuri  karena semua pemain telah menunjukan permainan yang maksimal dan bisa mengimbangi permainan cepat lawan. Begitu juga jalannya pertandingan sangat ketat, karena kedua tim sama-sama menyuguhkan permainan yang menarik.

Wildan berharap hasil satu poin di Jayapura ini menjadi modal berharga untuk menghadapipertandingan selanjutnya saat menjamu Persebaya Surabaya di StadionI Wayan Dipta, Sabtu 20 Oktober 2018.

Meski sempat tertinggal saat kontra Persipura Senin 15 Oktober 2018, para pemain Persib terus mencoba tampil menekan dan hasilnya pada menit ke-68 Ghozali Muharam Siregar mampu mencetak gol. Hingga skor kembali imbang 1-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini mengulang sukses Pangeran Biru di Liga 1 2017, dimana saat itu Supardi Nasir dan kawan-kawan juga bisa menahan imbang Persipura 0-0 di tempat yang sama. Dengan demikian sudah lima tahun Persipura belum mampu mengalahkan Persib baik saat laga tandang maupun kandang.

Raihan satu poin ini membuat posisi Persib setidaknya masih aman untuk bertahan di puncak. Hingga pekan ke-25 Persib telah mengumpulkan 45 poin, hasil dari 13 kali menang, 6 kali imbnag, dan 6 kali kalah.

Sementara itu bagi Persipura hasil seri di kandang membuat posisi mereka masih belum bisa beranjak dari peringkat ke-9 di klasemen sementara dengan nilai 34 dari 9 kali menang, 7 kali imbang, dan 9 kali kalah.***

Baca Juga

Ghozali Siregar Tak Ingin Lepas Jersey Persib

BANDUNG, (PR).- Liga 1 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Artinya, kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut akan segera berakhir. Bursa transfer pemain untuk musim depan tentunya akan segera dibuka.

Peluang Persib Juara Mulai Tertutup

MAGELANG, (PR).- Peluang untuk meraih gelar juara di Liga 1 musim ini nampaknya belum berpihak kepada Persib Bandung.

Supardi Tatap Dua Pertandingan Terakhir

BANDUNG, (PR).- Kemenangan yang sudah berada di depan mata dan akhirnya hilang seketika di menit terakhir, saat Perseru Serui menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Nasib Mario Gomez dan Pemain Persib Bergantung Hasil Evaluasi

BANDUNG, (PR).- Manajemen Persib akan segera melakukan evaluasi terkait hasil yang diraih oleh skuad Maung Bandung di Liga 1 musim ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S.