Pekan "Neraka", Persib Wajib Menang untuk Jaga Jarak Aman

Persib vs Madura United/ADE BAYU INDRA/PR
PEMAIN Persib Bandung Wildan melompat diatas penjaga gawang Madura United Satria Tama, pada Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 9 Oktober 2018 malam. Persib kalah 1-2.*

KEKALAHAN Persib Bandung saat menjamu tamunya Madura United membuat persaingan perebutan titel juara Liga 1 semakin panas. Posisi puncak klasemen yang kini tengah ditempati oleh Persib Bandung semakin terancam oleh para pesaingnya.

Persib yang kini telah mengumpulkan 44 poin dari 24 laga yang telah dilakoni, harus terus berpacu untuk tetap menjaga jarak aman dari tim lain.

PSM Makassar menjadi pesaing terdekat Maung Bandung dalam upayanya mempertahankan posisi puncak. PSM Makassar yang berada di posisi kedua klasemen sukses mempermalukan tuan rumah Mitra kukar pada pekan ke-24 Liga 1. Berkat kemenangan tersebut, kini skuad berjuluk Juku Eja tersebut terus menempel Persib Bandung di posisi kedua dengan hanya berjalak 3 angka dari Maung Bandung.

Selain PSM Makassar, ada dua tim lain yang bisa mengancam posisi Persib Bandung di puncak klasemen. Persija Jakarta dan Madura United harus menjadi tim yang patut diwaspadai oleh Atep, dkk. Kedua tim masing-masing memperoleh poin yang sama 39 poin, Persija di peringkat ke-3 sementara Madura United mengikuti di posisi ke-4.

Kian ketatnya persaingan papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia memang menjadi menarik, pada pekan ke-25 nanti 4 tim teratas di klasemen akan menghadapi pekan yang sulit. Persib, PSM Makassar, Persija Jakarta serta Madura United akan menghadapi pekan “neraka” karena menghadapi tim-tim besar lain di Liga 1.

Persib Bandung harus menjalani laga tandang cukup berat ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin 15 Oktober mendatang. Berdasarkan statistik, Maung Bandung selalu kesulitan kala bertandang ke markas mutiara hitam, julukan bagi Persipura. Dari 9 kali menjadi tamu Persipura, Persib hanya mampu menang 1 kali serta imbang 1 kali, sisa lainnya Maung Bandung harus pulang dengan tangan hampa.

Pertandingan berat yang dihadapi Persib Bandung pada pekan ke-25 nanti menjadi pertandingan yang cukup menentukan. Jika Maung Bandung sukses memenangkan pertandingan, maka posisi puncak klasemen akan tetap aman. Namun jika kekalahan diderita oleh Persib, maka posisi pertama bisa saja dikudeta oleh PSM Makassar.

Sementara itu PSM Makassar akan menjalani laga yang tidak terlalu mudah, pada pekan ke-25 PSM Makassar akan menjamu Arema FC Minggu, 14 Oktober 2018. Tren positif yang tengah hinggap pada skuad yang tengah dinahkodai oleh Robert Rene Alberts tersebut akan coba terus dipertahankan, PSM belum mengalami kekalahan dari 5 pertandingan terakhir mereka.

Tidak jauh berbeda dengan Persib Bandung dan PSM Makassar, Persija Jakarta dan Madura United juga akan menjalani pekan yang sulit. Keduanya akan saling bentrok di markas Madura United, Stadion Ratu Pamelingan Minggu 14 Oktober. Siapapun yang memenangkan pertandingan ini, akan kian menempel Maung Bandung di klasemen sementara Liga 1.

Meski harus menjalani laga yang sulit, tentu harapan besar tetap disematkan kepada skuad Persib Bandung. Upaya merengkuh gelar juara di akhir musim harus tetap dijaga, meski terpaan sanksi tak bisa dihindari. (Abdul Muhaemin)***

Baca Juga

Pengunduran Diri Glenn akan Dibahas dalam RUPS PT LIB

BANDUNG, (PR).- Pengunduran diri Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan dibahas dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT LIB.

Dua Misi Berbeda di Laga Persib Kontra Persebaya

LAGA lanjutan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 dipastikan sengit. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Bojan Malisic Gereget Ingin Ada di Lini Belakang Persib Lagi

SOREANG, (PR).- Pemain belakang Persib Bojan ­Malisic mengaku sudah tak sabar ­ingin membela Persib Bandung saat ­menjamu Bali United pada pekan ­ke-28 Liga 1 yang akan digelar di ­Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 30 Oktober 2018.