Jamu Persija, Persib Siap Menanggung Risiko

Selebrasi/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Keluarnya ijin dari kepolisian yang tidak merubah jadwal pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, membuat pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez pun mulai fokus untuk menyiapkan tim jelang laga big match yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 23 September 2018.

Pada pertandingan yang akan digelar pada pukul 15.30 WIB tersebut, Maung Bandung akan menurunkan pemain intinya termasuk beberapa pemain yang sebelumnya harus absen saat Maung bandung mengalahkan Borneo FC.

Mario Gomez sendiri akan mengambil risiko cukup besar, dimana saat ini ada enam pemain yang telah mengantongi dua kartu kuning yaitu Supardi, Ardi Idrus, Hariono, Ghozali Siregar, Oh Inkyun, dan Jonathan Bauman.

Jika salah satu pemain tersebut pada petandingan kontra Persija nanti kembali mendapat kartu kuning, maka dipastikan saat Persib menjamu Madura United akan absen. Gomez sendiri sebelumnya mengaku tidak terlalu khawatir akan kehilangan salah satu pemainnya saat pertandingan melawan Maduta United, nanti, mengingat partai menghadapi Persija merupakan pertandingan yang akan banyak menguras tenaga baik fisik maupun psikis.

“Ya itu tetap normal, kami sudah bicara sebelumnya, kami siap untuk bertanding siapapun lawannya. Kami minta hari Minggu karena kasihan suporter, kami juga ingin stadion dipenuhi oleh bobotoh,”tutur asisten pelatih Persib, Fernando Soler, usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 20 September 2018.

Dia menambahkan, pelatih Mario Gomez sendiri telah menyiapkan tim usai laga tandang menghadapi Borneo FC beberapa waktu yang lalu. Bahkan, dengan adanya keputusan tidak dirubahnya jadwal pertandingan ini maka tim bisa lebih fokus untuk bersiap.

“Kami sudah persiapkan dari kemarin, sebelumnya memang belum ada keputusan (pelaksanaan pertandingan), jadi kami juga sudah siapkan untuk latihan dimana dan strateginya apa, tapi kami sudah mulai latihan dari kemarin untuk persiapan,”katanya.

Kekuatan Persija

Soler mengatakan, mengenai kekuatan tim lawan yang akan dihadapi, dirinya enggan untuk menyampaikan karena saat ini pelatih sedang fokus sepenuhnya untuk menyiapkan tim jelang pertandingan besar yang paling dinanti-nanti di Liga 1 tersebut.

“Mereka memang punya pemain yang bagus, tapi kami juga sama punya pemain bagus juga. Kami ini melawan tim bukan hanya satu pemain, mudah-mudahan semua pemain enjoy dan bisa bermain lepas,”ujarnya.

Menghadapi Persija nanti, akan menjadi partai pembuktian bagi Persib, karena jika mengamankan poin penuh maka posisi mereka di puncak klasemen akan semakin aman  mengingat saat ini Persib masih unggul lima poin dari pesaing terdekatnya Bali United.

Soler pun berharap pada pertandingan nanti jalannya pertandingan bisa berlangsung dengan tertib dan lancar, termasuk kepemimpinan wasit yang bisa lebih fair play dalam menentukan kebijakan serta keputusan.

“Mudah-mudahan ditangani waist yang bagus, fair play tidak bantu kami atau Persija. Kita harus fair play, karena pertandingan ini merupakan derby. Semua pemain sudah tidak sabar untuk segera bermain,”tuturnya.***

Baca Juga

Persib vs Persija, Ridwan Kamil Ajak Anies Baswedan Nonton di GBLA

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau keoada para bobotoh yang akan menyaksikan langsung pertandingan Persib Bandung saat menjamu Persija Jakarta, pada pekan ke-23 Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Min

Persib vs Persija, Mario Gomez Tegaskan Peran Penting Bobotoh

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung bertekad memperlebar jarak dengan para pesaingnya demi mengamankan posisi di puncak klasemen Liga 1. Saat ini, selisih poin Maung Bandung dengan Bali United yang berada di peringkat kedua terpaut 5 poin.