Persib Lebih Percaya Diri Usai Menang, Arema Ucapkan Selamat

Konfigurasi/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Setelah sempat tergusur ke peringkat dua oleh Bhayangkara FC, Persib Bandung akhirnya dapat kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1, setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0, pada pekan ke-21 Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018.

Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, timnya mampu menjalankan instruksi dengan baik hingga akhirnya dapat meraih kemenangan di laga big match pekan ini.

“Kemenangan ini sangat penting, kami bermain di kandang dan menang. Ini juga merupakan pertandingan besar karena melawan Arema yang merupakan tim bagus. Ini merupakan pertandingan pertama setelah kami libur selama hampir satu bulan,” katanya.

Gomez mengatakan, kemenangan ini sangat penting sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya ketika dijamu Borneo FC. “Ketika kami menang, akan sangat berarti untuk pertandingan selanjutnya. Kami bisa lebih percaya diri untuk selanjutnya,”ujarnya.

Tak beruntung

Sementara itu pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic mengatakan, di babak pertama timnya bermain lebih baik dan terbuka hingga sempat menguasai jalannya permainan. Namun, ketika melakukan beberapa perubahan, justru lawan bisa mencetak gol di menit terakhir babak pertama.

“Ini sepak bola dan tim yang ingin menang harus bisa mencetak gol, entah itu bermain bagus atau tidak tetapi harus mencetak gol untuk menang. Saat kami melakukan perubahan, sayangnya kami tidak beruntung karena lawan justru bisa mencetak gol di menit akhir,” katanya.

Milan mengatakan, di babak kedua dirinya harus menganalisa kembali hasil permainan para pemainnya. Sebelumnya dia sudah mengintruksikan kepada pemain bertahan untuk lebih agresif, tetapi justru Arema kembali harus kehilangan momentum setelah Persib bisa mencetak gol keduanya.

“Saya sangat senang melihat permainan pemain yang mengalami peningkatan, sayangnya kami harus kalah di pertandingan ini. Selamat untuk tim lawan yang telah bermain dengan baik, saya berharap kita bisa mendapat hasil yang lebih baik musim ini,”tuturnya. ***  

Baca Juga

Persib Turunkan Beban Latihan, Pemain Diklat Dapat Pujian

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menurunkan intensitas program latihan, menjelang berlangsungnya pekan ke-21 Liga 1 2018 saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kami

Persib Bandung Jalani Dua Pertandingan Uji Coba

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, terus mengasah kemampuan para pemainnya menjelang laga bigmatch saat menjamu Arema FC.

Persib vs Arema, Bobotoh Diimbau Jaga Kondusifitas

BANDUNG, (PR).- Bobotoh diimbau untuk bersikap santun dan menjaga kondusifitas saat pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 antara Persib Bandung menghadapi Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 13 September 2018.