Mario Gomez Pertanyakan Perubahan Waktu Kickoff Persib vs Arema

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mempertanyakan perubahan waktu kickoff pertandingan saat timnya menjamu Arema FC. Sedianya, pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 ini akan dihelat pada pukul 18.30 WIB, Kamis, 13 September 2018.

Namun, waktu pelaksanaan pertandingan akhirnya dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB, setelah keluarnya surat dari kepolisian yang merekomendasikan laga antara Persib dan Arema FC untuk dilaksanakan pada sore hari atas dasar pertimbangan keamanan.

Polrestabes Bandung telah mengirimkan surat kepada Panpel Persib dengan nomor B/3348/lX/2018/ Bag Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, tertanggal 8 September 2018.

"Kami mengusulkan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC yang semula terjadwal bertanding pada tanggal 13 September 2018 pukul 18.30 WIB dapat diubah waktunya menjadi pukul 16.00 WIB," begitu bunyi surat bertandatangan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, S.ik, MH.

Menanggapi hal tersebut, Gomez pun memahami jika digelarnya pertandingan menjadi pukul 16.00 WIB adalah untuk keamanan. Namun, hal tersebut seharusnya dikordinasikan dengan pelatih atau manajemen Persib sebelumnya.

“Karena banyak suporter yang sudah terlanjur membeli tiket, mungkin mereka tidak bisa datang karena mereka masih bekerja. Menurut kalian (wartawan) bagaimana?, ya saya mengerti keputusan dari keamanan, itu normal. Tapi bagaimana dengan para bobotoh, karena kita butuh bobotoh untuk datang dan mendukung kita besok. Kita perlu stadion penuh bukan cuma setengah, tapi karena mereka harus kerja jadi tidak bisa datang,” tuturnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa, 11 September 2018.

Pelatih asal Argentina tersebut menambahkan, untuk kedepannya jika memang akan kembali melakukan perubahan waktu kickoff bisa diberitahukan sejak jauh-jauh hari, sehingga para bobotoh yang telah membeli tiket dan akhirnya tidak bisa datang karena masih bekerja tidak kecewa.***

You voted 'marah'.

Baca Juga

Persib vs Arema Kemungkinan Digelar Sore Hari

BANDUNG, (PR).- Pertandingan pekan ke 21 Liga 1 antara Persib Bandung kontra Arema FC yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 13 September 2018, kemungkinan besar akan digelar pada sore hari.

Persib Turunkan Beban Latihan, Pemain Diklat Dapat Pujian

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menurunkan intensitas program latihan, menjelang berlangsungnya pekan ke-21 Liga 1 2018 saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kami

Persib vs Arema, Bobotoh Diimbau Jaga Kondusifitas

BANDUNG, (PR).- Bobotoh diimbau untuk bersikap santun dan menjaga kondusifitas saat pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 antara Persib Bandung menghadapi Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 13 September 2018.

Persib vs Arema, Rebut Kembali Posisi Puncak!

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung dikudeta oleh Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara Liga 1/2018. Selain itu, Bali United pun telah menyamai koleksi 35 poin yang diperoleh Maung Bandung.