Sikap Bobotoh Saat Persib Menjamu Arema FC Menentukan Nasib Laga Melawan Persija

Kericuhan laga Arema FC vs Persib/ADE BAYU INDRA/PR
PEMAIN Persib Henhen Herdana dan Pelatih Roberto Mario Carlos Gomez berlari menghindari intimidasi penonton saat terjadi kericuhan pada pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 15 April 2018 malam. Kericuhan terjadi menjelang berakhirnya pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut. Puluhan Aremania menjadi korban pada peristiwa tersebut.*

BANDUNG, (PR).- Dirigen Viking Persib Club Yana Umar meminta bobotoh tetap santun ketika menonton laga panas antara Persib melawan Arema FC di Stadio Gelora Bandung Lautan Apiatau GBLA, Kamis 13 September 2018 mendatang.

Yana Umar ingin bobotoh dapat menjaga emosinya dan tidak terpancing provokasi yang dilakukan lawan.

"Jangan sampai kita (disebut) rusuh dengan Arema karena ada pelemparan atau (ada poenonton) masuk ke lapangan," tuturnya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Sabtu 8 Spetember 2018 malam.

Menurut Yana Umar, tindakan tersebut hanya akan merugikan Persib dan bobotoh. "Nanti disanksi, lalu sanksinya tidak boleh menonton saat melawan Persija, kan sangat merugikan," ujarnya.

Yana Umar menjelaskan, bobotoh harus turut andil dalam menjaga kondusifitas tim saat ini. Dukungan yang diberikan jangan sampai dikotori tindakan yang tidak terpuji.

"Apalagi permintaan Arema agar laga diundur sudah ditolak. Ini kesempatan kita untuk meraih poin. Mudah-mudahan bentuk ketidaksiapan ini menjadi lecutan semangat untuk Mario Gomez dan tim," ujarnya.

Makan Konate dan Hamka Hamzah

Persib harus mewaspadai keberadaan mantan pemainnya, Makan Konate saat bertemu Arema FC. Terlebih, Makan Konate merupakan tipikal pemain pekerja keras.

Hal itu disampaikan Peneliti Hukum Olah Raga di Kemenkumham Eko Noer Kristiyanto. "Konate sangat bisa merepotkan lini pertahanan Persib," tuturnya.

Akan tetapi, Maung Bandung juga harus mewaspadai pemain lainnya seperti Hamka Hamzah. "Hamka Hamzah itu tipikal pemain yang bisa beradaptasi dengan siapa saja, termasuk Makan Konate. Jadi, perlu diwaspadai juga," ujar Eko.

Meski begitu, Eko percaya Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mampu mempersiapkan timnya dengan baik. Terlebih, Persib berambisi mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

"Mario Gomez sudah bagus, meski pemain Persib seadanya, dia mampu menerapkan strategi yang baik," ujarnya.***

You voted 'marah'.

Baca Juga

Persib di Puncak Klasemen, Motivasi dan Bumerang

BANDUNG, (PR).- Pendiri Flower City Casual Arlan Sidha mengatakan, posisi Persib sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 bisa menjadi motivasi sekaligus bumerang. Terlebih, Maung Bandung hanya terpaut 2 poin dari Madura United.