Persib di Puncak Klasemen, Motivasi dan Bumerang

Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Pendiri Flower City Casual Arlan Sidha mengatakan, posisi Persib sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 bisa menjadi motivasi sekaligus bumerang. Terlebih, Maung Bandung hanya terpaut 2 poin dari Madura United.

Arlan Sidha mengatakan, jika Persib berhasil meraih poin penuh ketika melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018, Maung Bandung bisa menjaga jarak dengan klub penghuni peringkat kedua. Hal itu akan memotivasi tim untuk tetap berada di jalur juara.

"Tapi kalau Persib kalah, sekali kekalahan ini bisa meruntuhkan posisi Persib di puncak klasemen," ujarnya dalam perbincangan yang disiarkan Radio PRFM Sabtu 8 September 2018 malam.

Menurut dia, kemenangan atas Arema FC menjadi modal untuk dua partai selanjutnya yaitu melawan Borneo FC dan Persija. Apabila dari tiga pertandingan itu Maung Bandung meraih hasil baik, Persib akan mendapat efek domino positif untuk pertandingan selanjutnya.

"Para pemain juga harus bisa menjaga emosinya agar tidak mendapat kartu kuning mengingat jadwal padat sudah menanti Maung Bandung September ini," ujarnya.

Kuncinya, kata Arlan Sidha, Supardi dkk. harus menguasai pertandingan mulai dari menit awal. Bermain lebih santai tetapi tetap menargetkan 3 poin.

"Sapu bersih kemenangan di kandang adalah hal yang wajib jika Persib memang menargetkan juara. Apalagi laga nanti juga sangat ditunggu selain melawan Persija. Menarik karena tensi pertandingan dan suporternya. Ditambah ada Makan Konate. Dia pasti memiliki keinginan untuk mengalahkan mantan klubnya," kata Arlan Sidha.

Resep minim kebobolan

Hingga penghujung putaran pertama Liga 1, Persib tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan yaitu 19 gol dari 20 laga.  Prestasi tersebut tidak lepas dari peran besar duet bek tengah Maung Bandung, Victor Igbonefo dan Bojan Malisic.

Menurut Victor Igbonefo, rahasia ketangguhan lini bertahan adalah kekompakan para pemain di lapangan. Kekompakan tidak hanya ditunjukkan saat barada di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Victor Igbonefo menyatakan, dia dan Bojan Malisic banyak berdiskusi untuk menjadikan lini belakang kuat.

"Kami berdua saling mengerti satu sama lain. Selain dalam lapangan kami juga di luar banyak diskusi banyak mengobrol," katanya, Minggu 9 September 2018 seperti diberitakan situs resmi klub.

Bukan hanya dengan Bojan Malisic, pemain bernomor punggung 32 tersebut menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pemain. Hal itulah yang menjadikan Persib kuat dan mencapai hasil terbaik dalam setiap laga. "Itu lebih bagus dan membuat kami punya pengalaman," ucapnya.***

You voted 'senang'.

Baca Juga

Persib Kokohkan Kuda-kuda Hadapi Goyangan dari Bawah

BANDUNG, (PR).- Setelah libur panjang, Persib bakal kembali menjalani laga di Liga 1. Persib akan bakal menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018.

Persib Lirik Lapangan Sabuga untuk Latihan

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, Persib telah membidik lapangan sepak bola yang berada di sarana olah raga Sabuga ITB untuk menjadi tempat latihan Maung Bandung.