Kim Jeffrey Kurniawan Tak Sabar Ingin Segera Tampil Membela Persib

Kim Kurniawan/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Kim Jeffrey Kurniawan mengaku sudah tidak sabar untuk merasakan atmosfer pertandingan di Liga 1 2018 bersama Persib. Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Belanda ini untuk pertama kalinya kembali merumput saat Persib dijamu oleh PSKSC Cimahi pada babak 128 Besar Piala Indonesia.

Saat ini kondisi Kim sudah semakin membaik, bahkan dia kembali tampil saat Persib menjalani pertandingan ujicoba saat melawan tim Porda Kota Bandung dan Maung Anom, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 5 September 2018.

“Waktu di Tasik (Piala Indonesia) stadionnya penuh, mainnya juga ada hadiahnya yaitu bisa lolos ke fase berikutnya. Jadi ini mah (pertandingan ujicoba) sama seperti latihan menurut saya,” tutur Kim.

Meski hanya pertandingan ujicoba, Kim mengaku merasa senang karena bisa bermain lebih lama dibandingkan ssebelumnya. “Ya lebih lama mainnya hampir 30 menit. Ini lebih langka, tapi saya senang. Saya sebenanrnya setiap hari senang bisa kembali bermain bola, ya pelan-pelan mudah-mudahan bisa kembali ke performa terbaiknya,” katanya.

Pemain kelahiran Muchlacker, Jerman tersebut menuturkan, saat ini memang sudah tidak merasakan rasa nyeri lagi dan bahkan dia sudah bisa menikmati latihan dengan nyaman khususnya saat membawa bola.

“Sudah lumayan enak, ya memang lawannya di ujicoba ini belum seberapa dibandingkan dengan lawan yang akan kita hadapi nanti Arema, tapi ini menjadi awal yang baik. Awalnya kecil nantinya lebih baik lagi,” ujarnya.

Menjamu Arema

Disinggung mengenai kesiapannya saat Persib menjamu Arema, Kim mengaku sudah siap, tetapi hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, yang pastinya memiliki penilaian tersendiri apakah dirinya bisa segera bermain atau tidak.

“Saya sih siap. Mungkin dari awal sih pasti akan berat tapi ya kalau dapat kepercayaan dari pelatih pasti akan siap. Komunikasi dengan pemain lainnya juga di lapangan semakin baik dan lancar,” ujarnya.

Kim mengatakan, untuk formasi yang diterapkan oleh Mario Gomez, dirinya mengaku tidak canggung mengingat sebelumnya dia telah melihat dan mempelajarai strategi yangditerapkan oleh palatih asal Argentina tersebut

“Mungkin ada sedikit perubahan karena cuma main dua striker. Kemarin kan main ada nomor 10 di depan jadi main tiga gelandang. Pastinya akan berbeda, tapi bukan pertama kali saya bermain dengan formasi seperti ini. Jadi sepak bola ya sepak bola, bukannya saya main bek kanan atau kiper gitu, sama saja gelandang,” ungkapnya.

Untuk posisi yang akan ditempatinya, Kim mengaku belum mengetahui secara pasti Karena hal tersebut tentunya sesuai dengan strategi yang diterapkan oleh pelatih pada setiap pertandingannya.

“Soalnya kan dua gelandang tugasnya agak berbeda, yang satu agak menyerang satu agak bertahan. Saya siap untuk main dua-duanya. Dua posisi siap main karena dua-duanya saya sudah pernah main, jadi saya tidak masalah kalau mau gelandang agak bertahan atau gelandang agak menyerang tidak masalah,”katanya.

Mengenai rasa trauma pasca cedera patah tulang fibula yang menyebabkan dirinya harus menepi selama hampir 10 bulan, Kim mengaku tidak ada rasa trauma atau takut, mengingat saat ini dirinya sudah kembali fit dan siap untuk memperkuat Persib di sisa pertandingan Liga 1.***

You voted 'sedih'.

Baca Juga

Persib vs Arema, Bobotoh Diimbau Jaga Kondusifitas

BANDUNG, (PR).- Bobotoh diimbau untuk bersikap santun dan menjaga kondusifitas saat pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 antara Persib Bandung menghadapi Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 13 September 2018.

umuh muchtar persib.jpg

Umuh Bantah Borong Tiket Laga El Clasico

BANDUNG, (PR).- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku prihatin sekaligus membantah adanya tudingan yang menyebutkan dirinya sudah memborong tiket pertandingan el clasico Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandun