Lama Diliburkan, Persib Masih Fokus Benahi Kebugaran Pemain

Selebrasi/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung, Patrich Steve Wanggai melakukan SELEBRASI setelah berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC yang dikawal Teja Paku Alam pada pertandingan Liga 1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018). Dalam laga tersebut skuad anak asuh Mario Gomez menang dengan skor 2-0.*

BANDUNG, (PR).- Sepuluh hari menjelang pertandingan melawan Arema FC, Persib Bandung terus mengasah kemampuan para pemainnya khususnya dari segi teknik dan taktik. Sebelumnya, selama satu pekan menjalani latihan pasca libur Asian Games 2018, Supardi Nasir dan kawam-kawan fokus pada peningkatkan kondisi fisik.

“Hari ini latihan yang dijalani pemain memang low intensity. Tapi yang kami tekankan adalah pada ball feeling bagaimana mereka punya sentuhan di crossing atau finisihing. Secara teknis memang program low intensity baru dilakukan, tetapi fokus tetap 100 persen di ball feeling,” tutur pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Senin 3 September 2018.

Selain pada ball feeling dan penyelesaian akhir, kondisi fisik pemain harus dijaga mengingat sebelum menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib Bandung mengagendakan dua kali pertandingan ujicoba.

“Ini juga termasuk persiapan ke sana (uji coba), melihat kondisi fisik pemain juga bagus termasuk Bauman. Secara persuasif kami sudah bicara sama dia. Dia hanya masih sedikit capek dan ketika saya membuat latihan aerobik kondisinya dapat dikatakan lumayan bagus. Ketika aerobik seperti lari misalnya sudah biasa, kami ambil catatan waktu yang dia tempuh mulai dari 50 sampai 100 meter,” ujarnya.

Kejar program

Memasuki latihan minggu kedua, fokusnya pun akan berubah lebih spesifik kepada kondisi fisik. Yaya berharap, pemain yang baru bergabung di sesi aerobik mampu mengejar program latihan yang telah disiapkan, sehingga saat mereka bergabung sudah tidak ada persiapan lagi.

“Kalau secara aerobik pertama tidak ada masalah, yang keduanya sama tuntutan lain seperti tim work atau kerja sama, cara bertahan, menyerang, serta transisi. Mungkin itu yang akan lebih difokuskan di pekan kedua latihan,”katanya.**

Baca Juga

Mario Gomez Ajak Suporter Bersihkan Sepak Bola Indonesia

BALIKPAPAN, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengajak seluruh suporter dan pecinta sepak bola di Tanah Air, untuk bersama-sama berjuang untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia.

Rencana Laga Uji Coba Persib Masih Tunggu Kepastian

BANDUNG, (PR).- Belum adanya kepastian kapan Liga 1 2018 akan kembali bergulir, membuat pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez berupaya untuk menyusun variasi program latihan guna menghindari rasa jenuh yang dialami oleh

Gomez Mulai Pikirkan Masa Depannya di Persib

SOREANG, (PR).- Karut-marut sepak bola di Indonesia khususnya yang terjadi di Liga 1, membuat pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai memikirkan masa depannya bersama skuad Maung Bandung untuk musim depan.