Ridwan Kamil Minta Viking Persib Club Semakin Militan

Hari jadi ke-25 Viking Persib Club/DOK. HUMAS PEMKOT BANDUNG
WALI Kota Bandung Ridwan Kamil melepas rombongan Viking Persib Club yang bertolak ke Pangandaran untuk merayakan hari jadinya yang ke-25 di Stadion SIDOLIG, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, 31 Agustus 2018.*

BANDUNG, (PR).- Tahun 2018 ini, salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia, Viking Persib Club berusia 25 tahun. Sebagai kelompok pendukung Persib Bandung, kehadirannya sangat berpengaruh bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

Bukan hanya mengumandangkan yel-yel, konfigurasi tiga dimensi, atau Viking clap, tetapi saran, kritik, dan pemikiran Viking Persib Club sangat dipertimbangkan oleh pemangku kepentingan sepak bola khususnya Persib.

Pada perayaan hari jadi ke-25, Viking Persib Club menggelar acara peringatan di pantai Pangandaran. Sekitar 7.000 orang diperkirakan bakal hadir di acara yang mengusung tema Turn Into Gold Anniversary Viking 25th itu. Acara berlangsung pada  1-2 September 2018.

Dari Kota Bandung, sekitar 600 orang telah berangkat dari Stadion SIDOLIG menuju Pangandaran dengan memakai 10 bus pada Jumat 31 Agustus 2018. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melepas keberangkatan tersebut.

Ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Viking Persib Club. Ia berharap, organisasi pendukung sepak bola itu menjadi keluarga yang solid.

"Viking ini harus jadi keluarga bahagia, bukan hanya fans sepak bola, tapi keluarga," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan, masyarakat khususnya bobotoh harus mampu mengikuti perkembangan zaman.

"Hasilkan sebuah gagasan. Zaman baru, pemimpin baru dengan cara baru maka saat ini kita harus berkembang, dunia makin digital, makin militan," tuturnya.

Markas

Dalam siaran persnya, mengenai stadion GBLA yang pengelolaannya akan diserahkan kepada PT Persib Bandung Bermartabat, Ridwan Kamil berpesan agar fasilitas tersebut dipelihara dengan baik.

"Jadi nanti dikelolanya harus profesional. Saya titip, bikin stadion seperti di Spanyol atau Inggris, ramai meskipun tidak ada pertandingan. Pokoknya perekonomian tetap berputar," kata Ridwan Kamil.

Ia berharap kepada bobotoh agar markas Viking Persib Club yang nantinya berada di kompleks Stadion GBLA harus dipelihara dan dimanfaatkan dengan kegiatan positif.

"Markasnya harus juara. Harus jadi yang terbaik sedunia. Jadilah organisasi terbaik, citranya yang positif yaitu kekeluargaan dan berbudaya baik," kata Ridwan Kamil.***

Baca Juga

Persib vs Persija, Ridwan Kamil Ajak Anies Baswedan Nonton di GBLA

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau keoada para bobotoh yang akan menyaksikan langsung pertandingan Persib Bandung saat menjamu Persija Jakarta, pada pekan ke-23 Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Min