Mario Gomez Sanjung Penampilan Beckham Putra dan Ilham Qobla

Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez memuji penampilan pemain  persib U-19 yang dipercaya memperkuat Persib saat menghadapi PSKC Cimahi. Pertandingan babak penyisihan 128 Besar Piala Indonesia tersebut  digelar di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018.

Pada pertandingan yang akhirnya dimenangi Maung Bandung dengan skor 2-1 tersebut, Mario Gomez menurunkan Beckham Putra dan Ilham Qolba pada babak kedua. Hal itu  menjadi pengalaman perdana kedua pemain tampil bersama Persib.

Mario Gomez menilai, penampilan para pemain sudah baik. Hanya, mereka masih membutuhkan jam terbang serta pengalaman untuk bisa ikut bertarung di Persib.

“Beckham dan Ilham sangat bagus dan kami ingin memberikan banyak pengalaman. Sekarang mereka bisa bermain dengan kami di Piala Indonesia, begitu juga dengan Kim Jeffrey Kurniawan. Saya senang karena dia sudah bisa bermain meski hanya sekitar enam menit,” tutur Mario Gomez usai pertandingan.

Dia mengatakan, para pemain Persib U-19 akan kembali bersama timnya untuk berlatih, mengingat mereka akan menghadapi Liga 1 U-19. Namun, kesempatan untuk kembali bergabung bersama tim senior sangat besar karena Maung Bandung masih membutuhkan pemain untuk memperkuat tim di Piala Indonesia.

“Untuk pemain muda, mereka akan melanjutkan latihan sebelum bermain di Liga 1 U-19, tetapi ketika kami kembali bertanding di Piala Indonesia, mereka bisa bermain lagi bersama kami,” katanya.

Sementara itu, Beckham Putra Nugraha tidak menyangka bisa menjalani debut perdananya bersama Persib.  Pemain jebolan Diklat Persib itu merasa sangat bahagia dan bangga karena mimpinya bisa menjadi kenyataan.

Pada pertandingan tersebut, adik kandung Gian Zola itu masuk menggantikan Muchlis Hadi Ning menit ke-79. Meski sempat canggung, Beckham Putra Nugraha beradaptasi dengan cepat dengan para pemain lainnya.

"Alhamdulilah, saya sangat senang sekali. Terus terang, masih belum menyangka dan masih tidak percaya bisa bermain di Persib. Ini seperti mimpi. Semoga ini menjadi awal yang baik buat karier saya bersama Persib," ucapnya.

Beckham Putra Nugraha tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Mario Gomez yang telah memberikan kepercayaan kepada dia untuk tampil di laga tersebut. Begitu juga dengan pelatih persib U-19 Budiman dan jajaran pengurus Diklat Persib.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan pelatih yang sudah mendukung selama ini. Khususnya, untuk Pelatih Mario Gomez. Terima kasih atas kepercayaannya, dan Pak Yoyo (S Adiredja) yang sudah membimbing juga mendidik saya selama di Diklat Persib," ujarnya.***

You voted 'terinspirasi'.

Baca Juga

Persib Turunkan Beban Latihan, Pemain Diklat Dapat Pujian

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menurunkan intensitas program latihan, menjelang berlangsungnya pekan ke-21 Liga 1 2018 saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kami