PSKC Cimahi vs Persib, Maung Bandung Optimistis Raih Tiga Poin

Mitra Kukar vs Persib/ADE BAYU INDRA/PR
BOBOTOH memberikan semangat saat Persib melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat 10 Agustus 2018.*

TASIKMALAYA, (PR).- Persib Bandung optimstis mampu meraih poin penuh, meski tanpa diperkuat oleh para pemain intinya saat dijamu oleh PSKC Cimahi, pada pertandingan Piala Indonesia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu, 15 Agustus 2018.

Pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, baginya setiap pertandingan yang dihadapi oleh Persib sangat penting baik itu di Liga 1 maupuan Piala Indonesia. “Besok merupakan salah satu pertandingan penting bagi kita, dan kita akan berusaha untuk menang,” tuturnya saat sesi konfrensi pers, di Stadion Wiradadaha, Selasa, 14 Agustus 2018.

Dia menambahkan, Maung Bandung telah melakukan persiapan dengan cukup matang meski di pertandingan nanti beberapa pemain inti absen. Namun, Gomez mengaku para pemain yang dibawanya kali ini juga memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan pemain lainnya.

“Setelah tiba di Bandung dari pertandingan melawan Mitra Kukar kami tidak melakukan latihan selama dua hari, karena lapangan yang ada di Bandung seperti Arcamanik dan GBLA digunakan untuk Asian Games. Tapi itu tidak mengapa, karena kita langsung melakukan latihan begitu tiba disini (Tasikmalaya),” katanya.

Pada pertandingan nanti Persib hanya membawa sebanyak 15 pemain dimana tiga diantaranya merupakan pemain Persib U-19 yaitu Beckham Putra Nugraha (gelandang), Ilham Qolba (penyerang) dan Mario Jardel (bek kanan). Tak hanya itu, sesuai rencana sebelumnya, Gomez tetap membawa gelandang Kim Jeffrey Kurniawan menuju Tasikmalaya. 

Namun, sebagian besar pemain tidak ikut menuju Tasik, termasuk penjaga gawang M. Natshir Fadhil Mahbuby yang tengah mengalami gangguan pada kesehatannya dan M. Aqil Saviq yang sedang memenuhi panggilan Tim Nasional U-19. Praktis, di partai tandang kali ini Maung Bandung hanya membawa satu kiper saja, yakni I Made Wirawan. 

Baca Juga

Persib Agendakan Uji Coba

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib terus melakukan pemantapan sekaligus penerapan strategi menjelang pertandingan nanti.

Persib vs Arema, Bobotoh Diimbau Jaga Kondusifitas

BANDUNG, (PR).- Bobotoh diimbau untuk bersikap santun dan menjaga kondusifitas saat pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 antara Persib Bandung menghadapi Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 13 September 2018.