Beda Kasta, PSKC Cimahi Tanpa Beban Hadapi Persib

Persib/DOK. PR

TASIKMALAYA, (PR).- Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati mengaku bersyukur pertandingan perdana mereka di Piala Indonesia langsung jumpa dengan Persib Bandung. Ia menilai, laga tersebut akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi timnya.

Persib Bandung akan dijamu PSKC Cimahi, pada pertandingan Piala Indonesia 2018, Rabu, 15 Agustus 2018 di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya.

“Walaupun Persib bermain di Liga 1 dan kita di Liga 3, pemain sudah siap dan semangat untuk meraih kemenangan,” katanya.

Dia menambahkan, pelatih Robby Darwis telah menyiapkan komposisi pemain terbaiknya untuk menghadapi Persib yang tidak akan menurunkan para pemain asingnya pada pertandingan nanti.

“Kalau dari segi pemain sebetulnya kita diuntungkan karena pertama Persib tidak memakai pemain asing dan kedua mental pemain juga lebih tinggi, karen akemarin kita baru saja juara Liga 3 wilayah Jawa Barat sehingga menjadi motivasu bagus,” ungkapnya.

Nurjati mengatakan, pelatih juga telah menginstruksikan kepada para pemain untuk tampil lepas.

“Saya sudah bilang ke pemain untuk enjoy tapi tanggung jawab. Kalau lihat Persib atau PSKC pasti orang lihatnya Liga 1 atau Liga 3, tetapi di lapangan siapa yang tahu. Yang terpenting kita kerja keras dan tidak menargetkan apa-apa karena kita juga bukan tim unggulan, yang penting pemain main enjoy saja,” ucapnya.

Dia menambahkan, PSKC banyak diperkuat oleh pemain yang sebelumnya pernah merumput di Liga 1 dan Liga 2. Saat menghadapi Persib nanti, pemain yang sebelumnya mengantarkan PSKC juara Liga 3 Jawa barat dipastikan akan turun semua.

“Kami membawa 20 orang pemain. Kita ingin berikan kejutan, karena meski kita berasal dari Liga 3 atau liga amatir besar harapan anak-anak tiga tegang saat mnghadapi Persib dna bisa meladeni permainannya,” tuturnya.***

Baca Juga

Ambisi Persib untuk Kunci Posisi Tiga Besar

SOREANG, (PR).- Persib Bandung akan memaksimalkan dua pertandingan tersisa di Liga 1 2018, saat menghadapi Persela Lamongan dan Barito Putera, untuk mengunci posisi tiga besar di klasemen akhir.