Pemain Muda Persib Wildan Ramdhani Tak Sabar Jajal Piala Indonesia

Pemain muda Persib Wildan Ramdhani/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pemain muda Persib Bandung M. Wildan Ramdhani mengaku sangat bangga karena untuk pertama kalinya bisa merasakan atmosfer pertandingan di Liga 1, Jumat, 10 Agustus 2018. Pada laga menghadapi Mitra Kukar tersebut, ia dipercaya pelatih Mario Gomez untuk menggantikan Agung Mulyadi, di babak kedua.

Sebelumnya Wildan telah masuk di dalam daftar susunan pemain sebagai pemain cadangan saat Persib menghadapi Persebaya Surabaya, PS Tira, dan Sriwijaya FC. Debutnya bersama Persib di laga menghadapi Mitra Kukar  menjadi torehan sejarah tersendiri bagi jebolan Diklat Persib tersebut.

Laga debutnya itu memang berakhir dengan kekalahan dari tuan rumah, 0-1. Namun, Wildan menyebut laga tersebut menjadi pembelajaran berharga dan motivasi baginya untuk tampil lebih baik.

“Senang karena di laga debut ini atmosfer yang saya rasakan begitu luar biasa. Saya berkompetisi di kasta tertinggi. Saya mensyukurinya. Saya harap di kesempatan selanjutnya bisa memberikan kontribusi yang lebih buat tim. Syukur-syukur bisa membawa tim menang dan juara,” tuturnya. 

Adapun Wildan saat ini langsung fokus untuk menghadapi PSKC Cimahi. Di laga tersebut kemungkinan besar dia akan kembali dipercaya sebagai starter oleh Mario Gomez pada pertandingan nanti.

"Karena tim libur, kami langsung kumpul 14 Agustus (H-1 laga). Jadi latihan mandiri seperti instruksi pelatih. Tetap jaga kondisi, tidak masalah lebih sebentar libur," ujarnya.

Selain adaptasi bersama tim yang sudah berjalan lancar, pemain jebolan Diklat PERSIB ini punya keinginan mendapat menit bermain lebih. Oleh karena itu, Wildan pun tak masalah tetap berlatih saat waktu libur jeda Asian Games 2018.

"Alhamdulillah saat laga perdana sudah tidak ada lagi grogi. Tapi, mungkin karena baru, masih perlu adaptasi. Tapi intinya, saya bertekad ingin terus lebih baik dan semoga saya bisa berikan hasil maksimal di Tasikmalaya," ujarnya.***

Baca Juga

Persib Turunkan Beban Latihan, Pemain Diklat Dapat Pujian

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menurunkan intensitas program latihan, menjelang berlangsungnya pekan ke-21 Liga 1 2018 saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kami