Persib Andalkan Pemain Lokal Saat Hadapi PSKC Cimahi di Piala Indonesia

Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR). - Persib Bandung akan mengandalkan pemain lokal saat menghadapi PSKC Cimahi pada laga pembuka Piala Indonesia 2018. Pertandingan akan dihelat di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Selasa 15 Agustus 2018.

Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, dipilihnya pemain lokal untuk menghadapi PSKC Cimahi adalah karena para pemain inti yang selama ini tampil di Liga 1 akan diliburkan setelah menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut.

"Dikumpulkan 15 sampai 16 pemain yang akan ikut di Piala Indonesia, kami juga sudah lakukan komunikasi ke Mario Gomez bahwa ini turnamen yang diakui dan diadakan oleh PSSI. Kami anggota PSSI dan kami tunduk ke PSSI sehingga kami harus taat aturan," tuturnya di kantor  PT. Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Rabu 8 Agustus 2018.

Teddy mengatakan, saat ini telah disiapkan 16 pemain yang akan tampil di Piala Indonesia. Dipilihnya pemain local adalah karena sebelum diterbitkannya jadwal pertandingan melawan PSKC Cimahi, Mario Gomez sudah memutuskan untuk melibatkan tim karena Liga 1 2018 akan rehat selama tiga pekan selama berlangsungnya Asian Games 2018.

"Ya, karena memang pada saat perubahan jadwal keluar, tim pelatih sudah memutuskan sudah ada waktu libur setelah pertandingan Mitra Kukar. Solusinya, pemain lokal yang tinggal di sini yang naik," ujarnya.

Manajemen Persib mendukung langkah yang dilakukan PSSI meski waktu penyelenggaraan laga perdana Piala Indonesia dinilai kurang tepat. Pemain yang boleh ikut serta merupakan pemain yang juga merumput di Liga 1.

"Kami pasti mendukung apapun yang dilakukan Federasi. Jadi, memang momentumnya tidak pas. Karena seperti ini, aturannya sudah jelas, pemain yang boleh dimainkan di Piala Indonesia adalah pemain yang terdaftar di liga 1. Sangat jelas, kalau kami tidak mengikuti, ada konsekuensinya, " katanya.

Sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, klub tidak bisa serta merta menurunkan pemain yang sebelumnya tidak turun di Liga 1.

Manajemen klub tidak mematok target terlalu muluk di Piala Indonesia. "Sebagai manusia, kita ingin hasil yang terbaik. Sebenarnya  juara Piala Indonesia juga akan bermain di Piala AFC tahun depan, itu yang saya dengar dari Federasi. Jadi, kami berusaha meraih yang terbaik," ujarnya.

Baca Juga