Performa Pemain Muda Persib Meningkat, Mario Gomez Curhat Masalah Fasilitas

Pemain Persib Agung Mulyadi/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memuji penampilan para pemain mudanya yang dinilai terus mengalami peningkatan di setiap pertandingan.

Bahkan, pelatih asal Argentina tersebut menilai para pemain muda Maung Bandung memiliki potensi memperkuat tim nasional.

”Tentunya sangat baik melihat potensi pemain muda. Kita selalu berbicara untuk masa depan tim dan tim nasional. Untuk pemain kami sekarang sangat penting karena Anda harus bekerja untuk pemain muda dan ini perbedaan untuk masa depan,” tutur Mario Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 4 Agustus 2018.

Dia menyatakan, penampilan pemain muda seperti Indra Mustafa, Puja Abdilah, dan Agung Mulyadi selama ini menunjukkan peningkatan yang cukup pesat. Bahkan, mereka selalu masuk daftar susunan pemain saat Persib bertanding.

“Sekarang ketika kita berbicara tentang butuhnya pemusatan latihan dan lapangan untuk latihan, hal itu tidak hanya untuk tim tetapi juga untuk para pemain muda. Jika mempunyai lapangan untuk latihan yang bagus, kemampuan mereka juga bisa meningkat. Hal ini tidak hanya untuk Persib tapi juga tim lain,” katanya.

Mario Gomez mengtakan , ketersediaan lapangan untuk latihan yang memadai serta sarana pendukung lainnya sangat penting karena hal itu menjadi salah satu pondasi pendukung peningkatan kemampuan pemain.

”Ini sangat penting. Saya di sini (Indonesia) baru delapan bulan. Di manapun, di setiap tempat dan kota saya lihat tidak ada yang memiliki pusat latihan memadai. Kenapa tidak ada, padahal sangat penting 1, 2, 3, 4, atau 6 lapangan latihan tidak hanya (digunakan) untuk tim tapi juga pemain muda. Ini sangat penting sehingga kita bisa terus berkembang tidak hanya untuk satu tim tapi juga untuk Indonesia,” ujarnya.

Luis Milla

Mario Gomez mengatakan, dia mengenal Luis Milla yang saat ini menangani Timnas U-23 yang akan bertanding di Asian Games 2018.

Menurut dia, pelatih asal Spanyol tersebut memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menangani tim.

“Saya kenal luis Milla. Kami pernah bekerja sama di Valencia. Dia pemain yang sangat bagus dan pelatih bagus tapi saya hanya kenal itu saja,”ujarnya.

Pertanyakan Sanksi Ezechiel

Tidak hanya berbicara mengenai potensi pemain muda Persib saat ini, Mario Gomez juga mempertanyakan sanksi yang dijatuhkan kepada Ezechiel N’Douassel yang mendapat sanksi larangan bermain dua kali serta denda Rp 20 juta oleh Komisi Disiplin PSSI.

“Ada hal yang masih saya pertanyakan dan saya tidak memahaminya. Saya ingin seseorang menjelaskannya kepada saya kenapa ada sanksi tiga pertandingan untuk Ezechiel N’Douassel. Mereka telah memberikan sanksi dua pertandingan dan sebelumnya satu lagi (akumulasi kartu), kenapa? Saya tidak mengerti ada apa dengan federasi ini khususnya Komisi Disiplin, kenapa tiga pertandingan bukan dua,” ujarnya.

Mario Gomez mengatakan, hal tersebut sampai saat ini belum dipahaminya dan manajemen akan melakukan banding karena Persib memiliki waktu empat hari untuk melakukan itu sesuai peraturan Komdis PSSI.

”Mungkin bisa lebih baik menjadi dua bukan tiga (hasil banding), saya tidak tahu peraturan hukum di FIFA. Mungkin mereka bisa mengajari saya karena saya tidak tahu,” tuturnya.***

Baca Juga

Persib vs Persija, Mario Gomez Tegaskan Peran Penting Bobotoh

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung bertekad memperlebar jarak dengan para pesaingnya demi mengamankan posisi di puncak klasemen Liga 1. Saat ini, selisih poin Maung Bandung dengan Bali United yang berada di peringkat kedua terpaut 5 poin.

Persib Mulai Pasang Kuda-kuda Menjelang Bentrok dengan Arema FC

BANDUNG, (PR).- Usai menjalani liburan selama sepuluh hari, kebugaran fisik para pemain Persib Bandung kembali ditingkatkan untuk menghadapi pertandingan lanjutan di putaran kedua Liga 1 saat menjamu Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lau

Persib Lirik Lapangan Sabuga untuk Latihan

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, Persib telah membidik lapangan sepak bola yang berada di sarana olah raga Sabuga ITB untuk menjadi tempat latihan Maung Bandung.

Persib Turunkan Beban Latihan, Pemain Diklat Dapat Pujian

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai menurunkan intensitas program latihan, menjelang berlangsungnya pekan ke-21 Liga 1 2018 saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kami