Kim Jeffrey Kurniawan Kembali Berlatih, Ada Faktor Bobotoh Persib

Kim Jeffrey Kurniawan/PERSIB.CO.ID
PEMAIN Persib Kim Jeffrey Kurniawan menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu 1 Agustus 2018.*

BANDUNG, (PR).- Kim Jeffrey Kurniawan kembali bergabung bersama pemain Persib lainnya pada sesi latihan yang dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu 1 Agustus 2018.

Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Jerman tersebut harus menjalani pemulihan usai cedera patah tulang fibula saat akhir putaran kedua Liga 1 2017.

Kim Jeffrey Kurniawan memang sempat kembali menjalani latihan beberapa bulan lalu. Namun, pemulihan cedera yang dialaminya mengalami seidkit masalah sehingga adik ipar Irfan Bachdim tersebut harus kembali absen agar proses pemulihan cederanya berlangsung baik.

“Sudah bisa dibilang sembuh, tulangnya sudah rapat. Jadi, sekarang tinggal menaikkan kondisi (kebugaran) fisik. Saya senang sudah bisa kembali mengikuti latihan bersama pemain lainnya,” tutur Kim Jeffrey Kurniawan saat ditemui usai latihan.

Mengenai peluang tampil kembali bersama Persib, Kim Jeffrey Kurniawan sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada pelatih. Namun, dia berharap pada September, dia bisa segera tampil di lapangan.

“Pastinya di September. Sekarang terpotong Asian Games. Jadi, untuk tiga pertandingan berikutnya, sepertinya terlalu cepat. Prediksinya bulan September kalau ada pertandingan lagi,” katanya.

Selama masa pemulihan, Kim Jeffrey Kurniawan menjalani perawatan khusus di rumah sakit. Selain itu, dia selalu melakukan kosultasi dengan dokter tim dan fisioterapis sehingga sangat membantu proses pemulihan.

“Perawatan, pastinya ada. Ada terapi di rumah sakit juga. Jadi, bukannya diam-diam saja. Itu dilakukan untuk membantu agar tulangnya cepat menyambung. Waktu pemulihan sama dengan pramusim, butuh dua sampai tiga minggu,” ujarnya.

Kim Jeffrey Kurniawan mengatakan, untuk proses terapi, semuanya dilakukan di Kota Bandung. Dia selalu diampingi fisioterapis di rumah sakit dan dibantu fisoterapis dan dokter tim Persib.

Turut bangga

Pemain kelahiran Muhlacker, Jerman itu sangat bangga dan gembira melihat Persib yang mampu tampil sebagai juara paruh musim Liga 1 dan mempertahankan posisi di puncak klasemen setelah mengalahkan PS Tira 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Luar biasa, cuma akhir yang menentukan. Mudah-mudahan kami bisa konsisten menjaga tren positif ini hingga kompetisi berakhir. Pastinya itu akan jadi motivasi tinggi untuk pertandingan berikutnya di kandang biar kami bisa dapat 3 poin lagi,” ucapnya.

Faktor bobotoh

Kim Jeffrey Kurniawan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada bobotoh yang selalu memberikan dukungan selama dia menjalani pemulihan.

“Bobotoh sangat berarti bagi saya. Bisa dibilang, kemarin waktu yang sulit untuk saya tapi mereka terus mendukung saya. Mereka tidak melupakan saya. Saya sangat mengapresiasi. Mereka selalu mendoakan saya. Kalau bertemu juga mereka selalu mendoakan saya agar bisa cepat kembali. Jadi, kita sama-sama mendukung,”tuturnya.***

Baca Juga

Persib Urusi Lini Belakang Demi Tiket ke Piala AFC

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung tak ingin kembali kehilangan poin penuh saat berhadapan dengan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu 1 Desember 2018.

Gomez Optimistis Persib Raih Poin Penuh di Laga Terakhir

SOREANG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku optimistis timnya mampu mengambil poin penuh saat pemainnya turun di Piala Indonesia menghadapi PSCS Cilacap dan Barito Putera. Piala Indonesia merupakan har