Ingin Masuk Lima Besar di Klasemen, Persib Targetkan Menang di Serui

Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu, 7 Juli 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez tersebut akan menjamu PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 di Stadion GBLA.*

PERSIB Bandung akan melakoni partai tandang melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Kamis, 12 Juli 2018.  Pelatih Persib Mario Gomez  mengaku siap merebut 3 point. Itu penting agar Persib dapat tembus ke peringkat 5 besar klasemen sementara Liga 1 2018.

Untuk sementara, Persib Bandung menempati peringkat ke-7 dengan 21 poin dari 13 pertandingan. Hasil dari 6 kali menang, 3 kali imbang, dan 4 kekalahan. 

Mario Gomez mengaku tetap optimistis meski tim asuhannya datang ke Serui tidak dengan kekuatan penuh. Itu karena tiga pilar asing pentingnya yaitu Jonathan Bauman, Oh In Kyun, dan Ezechiel N’Douassel tak bisa tampil. 

“Kami akan bermain dengan materi pemain yang berbeda. Kehilangan tiga pemain tentu bukanlah hal yang menggembirakan. Tapi, yang kami cari dalam setiap pertandingan adalah kemenangan. Begitu pun saat melawan Perseru nanti, kami tidak boleh kalah jika ingin terus mengejar posisi papan atas,” ucap Gomez.

Dalam pertandingan yang akan dilaksanakan pukul 15.30 WIT itu, tim Pangeran Biru di hantui rekor tak pernah menang di Stadion Marora. Stadion tersebut memang terkenal angker bagi tim lawan yang datang ke sana. Ditambah, Persib Bandung dalam dua pertemuan terakhir melawan Perseru Serui pun harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

Akan tetapi, Mario Gomez tidak takut dengan catatan pertemuan kedua tim. “Itu bukan halangan bagi kami. Saya melihat tim dalam kondisi yang positif usai mereka menang di laga (lawan PSIS) kemarin. Kami siap tampil habis–habisan besok,” ucap pelatih asal Argentina tersebut.

Perjalanan jauh

Senada, pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi menyatakan  timya siap membawa pulang tiga poin. Dirinya tak akan menyiakan kesempatan setelah menempuh perjalan panjang dari Bandung menuju Serui.

“Kami sudah datang ke Serui dengan menempuh perjalanan panjang. Kami ingin pulang ke Bandung dengan membawa tiga poin,” ucap mantan pemain Saint Prima ini masih dikutip dari laman resmi Persib.

Pemain muda asli Bandung tersebut juga mengatakan, timnya telah mempersiapkan strategi khusus untuk melawan skuat tuan rumah. Berbekal kemenangan di laga sebelumnya, Agung dan kolega siap menampilkan performa terbaik untuk mengalahkan Cendrawasih Jingga.

“Kami akan kerja keras, seluruh pemain akan kerja keras untuk pertandingan besok,” tegas Agung. (Ivan Alviansah)***

Baca Juga

Persib Masih Mencari Tambahan Pemain

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung masih mencari tambahan pemain untuk memperkuat semua lini di putaran kedua Liga 1 2018.

Pelatih Persib Tepis Desas-desus Gaji

BANDUNG, (PR).- Pelatih kepala Persib bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menepis isu terkait permasalahan gaji. Ia mengaku tak pernah bicara kepada siapaun mengenai permasalahan gajinya yang saat ini menjadi perbincangan bobotoh.

Mario Gomez Puas dengan Pencapaian Persib

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, merasa puas dengan pencapaian timnya yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018.