King Eze Trauma Bahu, Persib Tetap Incar Poin di Kandang Perseru

Selebrasi/ARIF HIDAYAH/PR
PEMAIN depan Persib Bandung Ezechiel Ndouasel berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang saat berlangsungnya Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api; Gedebage; Kota Bandung; Minggu 8 Juli 2018. Persib berhasil mengungguli PSIS dengan skor akhir 1-0.*

BANDUNG, (PR).- Menghadapi pekan ke-15 Liga 1 2018 saat menghadapi Perseru Serui, di Stadion Marora, Persib Bandung tidak membawa sejumlah pemain pilarnya, pada pertandingan yang akan dilaksanakan Kamis 12 Juli 2018.

Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez sendiri hanya membawa 19 pemain saat dijamu tim berjuluk Cenderwasih Jingga. Pada laga kali ini Maung Bandung memang harus memarkir beberapa pemain inti seperti Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Oh In-Kyun yang selama ini kerap mejadi andalan di lini tengah dan depan.  

Ezechiel tidak diikutsertakan karena kembali mengalami masalah pada bagian bahunya. Sedangkan Jonathan Bauman absen karena mendapat akumulasi kartu kuning. Oh-Inkyun juga pada dua pertandingan ke depan tidak bisa memperkuat Persib karena mendapat sanksi dari komdisi displin PSSI.

Pemain yang tidak dilibatkan dalam laga di Serui, tetap mengikuti latihan rutin di Kota Bandung, termasuk pada Selasa pagi tadi. "Mereka tetap menjaga kondisi fisik, jadi kita tetap menjaga kondisi pemain yang tidak ikut biar nanti saat pemain yang ikut ke Serui pulang kondisi fisiknya seimbang,”tutur pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Selasa 10 Juli 2018.

Dia menambahkan, materi latihan yang diberikan kepada pemain lebih dicondongkan kepada kecepatan dan kekuatan tetapi tidak menghilangkan unsur-unsur bola. Untuk intesitas latihan juga setiap hari ditingkatkan sesusai kebutuhan pemain.

“Dari latihan ini kan lebih banyak tanpa bolanya, tapi intenistasnya lebih tinggi, karena ini speed endurane jadi porsi latihan untuk pemain kita tingkatkan di 80 persenan,”kata pelatih yang akrab disap Awai ini.

Ezechiel rasakan Nyeri

Mengenai kondisi Ezechiel yang belum terlihat mengikuti latihan, dia menambahkan kondisi Ezechiel masih dalam pantauan dokter tim dan mudah-mudahan bisa segera bergabung mengikuti latihan bersama.

Sebelumnya dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, Ezechiel mengalami sedikit trauma dan benturan di bahu kanannya saat pertandingan menghadapi PSIS Semarang. “Ezechiel merasakan nyeri, dan pertimbangan dari pelatih daripada saat disana tidak optimal, jadi kita tidak bawa,”katanya.

Rafi mengatakan, kemungkinan besar saat Persib menjamu Persela Lamongan pemain asal Chad tersebut sudah bisa tampil kembali. Selama di Bandung Ezechiel akan mela,kuikan terapi dan dipantau perkembangannya.

“Nanti sama saya juga akan dilihat perkembangannya dan sebelumnya ada interaksi dan akan melakukan terapi serta gabung latihan dengan pemain yang tidak ikut dipimpin langsung oleh pak Awai,” ucapnya.

Meski tidak diperkuat trio pemain asingnya, pelatih kepala roberto Mario Carlos Gomez mengaku tidak khawatir. Dia menilai, seluruh pemain yang dibawanya ke Serui memiliki kualitas yang sama baiknya dan diharapkan bisa mencuri poin untuk Panegran Biru.

"Tentu hilang tiga pemain dalam satu pertandingan itu bukanlah satu hal yang bagus. Tapi, semua pemain kita sangat siap diturunkan. Mereka sudah melakukan persiapan dengan baik sejauh ini,"tutur pelatih asal Argentina tersebut.***

Baca Juga

Persib Hadapi Jadwal Ketat di Akhir Putaran Pertama

BANDUNG, (PR).- Seusai dikalahkan Persija 0-1 pada pertanding­an tunda Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion PTIK, Sabtu 30 Juni 2018, Persib Bandung kembali dihadapkan pada jadwal pertandingan yang sangat ketat di akhir putaran pertama.