Tak Dibawa ke Serui, Enam Pemain Persib Tetap Ikut Latihan

Jonathan Bauman/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG, (PR),- Para pemain Persib seperti biasa melakukan latihan bersama di Stadion Arcamanik, Senin 9 Juli 2018 pagi. Berbeda dengan biasanya, latihan kali ini ditujukan hanya untuk mereka yang tidak dibawa bertanding ke markas Perseru Serui.

Persib dijadwalkan menerima jamuan Perseru Serui, Kamis 12 Juli 2018, dalam laga lanjutan Liga 1 2018.

Sesi latihan hanya berjumlahkan 6 pemain saja yaitu, Airlangga Sucipto, Puja Abdilah, Wildansyah, Henhen Herdiana, Imam Arief Fadilah, dan satu pemain seleksi Muchamad Wildan. Sesi latihan di pimpin langsung oleh pelatih kiper Anwar Sanusi, seperti dilaporkan laman resmi klub.

Intensitas pada sesi latihan yang dimulai pada jam 08.00 pagi ini dapat dibilang menengah. Setelah melakukan sesi pemanasan, fisik para pemain di genjot dengan latihan multifungsi. Latihan berkesudahan hinggal pukul 10.00 WIB.

“Ada aerobik, melatih transisi dan juga penguasaan bola. Walau terlihat ringan, intensitas latihan yang dilakukan tadi  dapat dibilang menengah  bahkan cenderung tinggi,” ucap dia.

Porsi latihan tersebut akan terus di berikan kepada para pemain hingga tim utama kembali pulang ke Bandung. Pria yang kerap di sapa Awai itu menargetkan kondisi fisik pemain yang berangkat dan yang tidak dalam posisi relatif yang sama.

“Besok kembali latihan pagi, mungkin akan terus kita tingkatkan intensitasnya. Jadi, kondisi fisik mereka sama dengan yang tampil nanti di Serui,” kata Awai.

Bauman kecewa

Sementara itu pemain asing Persib Joni Bauman dipastikan tidak dibawa pergi tandang ke Serui. Ia diberi dispensasi pada latihan kali ini untuk beristirahat.

Bauman telah tampil di laga Minggu 8 Juli 2018 malam saat melawan PSIS Semarang di GBLA. Pemain yang akrab disapa Joni itu mengaku sangat kecewa tidak bisa membantu tim untuk merebut tiga poin penting di laga nanti saat melawan Perseru Serui di kandangnya.

Pemain bernomor punggung 99 itu terpaksa harus absen di laga Persib selanjutnya usai dirinya mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Kartu kuning tersebut Bauman dapatkan pada menit ke -31 saat Maung Bandung bersua PSIS di laga kemarin malam. Wasit memberikannya kartu kuning setelah ia meluapkan kekecewaannya dengan menendang bola secara keras hingga jauh keluar. Usai gagal memanfaatkan sebuah peluang menjadi gol.

“Jujur saja saya sangat sedih tidak bisa ikut bergabung bersama yang lainnya menuju Serui. Itu bukan satu kesengajaan tentunya. Karena saya selalu ingin bermain dalam setiap pertandingan,” kata striker berkebangsaan Argentina itu. (Ivan Alviansah)***

Baca Juga

Persib Lakukan Rotasi Saat Hadapi PSKC

BANDUNG, (PR).- Tim Persib Bandung akan melakukan rotasi saat menghadapi PSKC Cimahi, pada pertandingan pertamanya di Piala Indonesia 2018 yang akan dilaksanakan di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 4 Juli 2018.

Sempat Digempur, Persib Kalahkan PSIS 1-0

PERSIB Bandung akhirnya mampu mengamankan tiga poin di pertandingan kontra PSIS Semarang. Laga diakhiri dengan kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah.