Persib vs PSIS, Wajib Poin Penuh

Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu, 7 Juli 2018. Skuad anak asuh Mario Gomez tersebut akan menjamu PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 di Stadion GBLA.*

BANDUNG, (PR).- Menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-14 Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu,8 Juli 2018, Persib Bandung berharap bisa kembali meraih poin penuh. Setelah di laga sebelumnya kontra Persija Jakarta, Persib menyerah 0-1.

Saat ini peringkat Persib di klasemen sementara Liga 1 masih tertahan di posisi ke-9 dengan nilai 18 dari 5 kali menang, 3 kali imbang, dan 4 kali kalah. Jika pertandingan menghadapi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar nanti bisa meraih kemenangan, maka posisi Maung Bandung bisa naik ke posisi lima Besar.

Meski saat ini posisi PSIS Semarang di juru kunci, tetapi Persib tidak ingi memandang remeh lawannya tersebut. Saat ini PSIS berada di dasar klasemen dengan nilai 14 dari 4 kali menang, 2 kali imbang, dan 7 kali kalah.

“Laga besok (hari ini) bagi kami adalah pertandingan penting lainnya di Liga ini. Kami akan bermain sebagai tuan rumah dan penting untuk kami meraih tiga poin karena di pertandingan sebelumnya kami kalah saat tandang, sehingga penting kali ini kami menang di kandang,” tutur pelatih kepala Persib Roberto Mario Carlos Gomez, saat konfrensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu,7 Juli 2018.

Pelatih asal Argentina tersebut menambahkan, Supardi Nasir dan kawan-kawan telah siap untuk menghadapi pertadingan nanti. Adapun Persib dipastikan tidak akan diperkuat oleh Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

“Kita tahu PSIS tidak diperkuat beberapa pemain akibat akumulasi, terkadang situasi serupa juga dialami oleh kami. Kami juga kerap mengalami akumulasi kartu, kemarin saya juga bicara soal kartu kuning.  Kami seidaknya sudah mendapat sekitar 40 kartu kuning dari 13 game, 40 kartu untuk kami menurut saya sangat banyak, itu opini saya,” katanya.

Sementara itu pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese mengaku sangat bangga bisa bertanding menghadapi salah satu pelatih bagus dan berpengalaman.

“Ketika saya masih muda saya adalah suporter Inter Milan daan saya tahu coach (Mario) saat itu adalah asisten pelatih Inter dan saya sangat bangga bisa bertanding melawan dia,” ungkapnya.

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan, Persib merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 ini, tetapi PSIS telah seiap untuk bertanding dan kondisi semua pemain juga dalam kondisi fisik yang bagus.

“Ini sangat penting setelah liga berhenti cukup lama dan butuh waktu untuk kembali. Kami berlatih dengan sangat baik baik taktik dan fisik dan ini akan jadi laga yang ketat, karena Persib punya pemain dengan kualitas individu yang bagus tapi saya harap game ini berjalan menarik, karena kami juga punya pemain yang bagus dan kami harus bermain sebagai tim,” tuturnya.***

Baca Juga

Sempat Digempur, Persib Kalahkan PSIS 1-0

PERSIB Bandung akhirnya mampu mengamankan tiga poin di pertandingan kontra PSIS Semarang. Laga diakhiri dengan kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah.