Persija vs Persib, Laga Menguntungkan untuk Maung Bandung?

Persib vs Persija/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib akan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta yang baru saja menghadapi Persebaya Surabaya. Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menilai hal tersebut bisa menjadi keuntungan atau bukan bergantung pada sudut pandang penilaiannya.

“Mereka sudah melakukan pertandingan resmi (Liga 1), sedangkan kami belum. Tetapi itu tidak menjadi masalah dan belum terlambat. Apakah dengan bermain lebih dahulu, tim lawan mendapat keuntungan atupun tidak, untuk kami, bergantung penilaiannya,” ujar Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina tersebut menyatakan, saat ini kondisi semua pemain sudah sangat baik. Hanya, pada pertandingan nanti Supardi dipastikan tidak bisa tampil karena masih menjalani sanksi larangan tampil.

Mengenai kondisi lapangan Stadion PTIK yang kurang layak, Mario Gomez menyatakan, kondisi lapngan tidak menguntungkan, baik untuk Persib maupun Persija. “Mungkin kami menginginkan lapangan yang lebih baik, tetapi dengan kondisi yang ada, itu tidak menjadi masalah,” ujarnya.

Derby

Mario Gomez mengatakan, meski pertandingan antara Persib dengan Persija merupakan salah satu pertandingan besar di Liga 1, baginya setiap pertandingan yang dihjalani Maung Bandung sama pentingnya karena semua pemain selalu bertekad meraih 3 poin.

“Kami selalu ingin meraih 3 poin di setiap pertandingan. Ini sangat penting untuk gairah dan semnagat semuanya, termasuk bobotoh. Kami selalu ingin meraih 3 poin dan ini sangat penting,” katanya.

Dia menyatakan, di setiap kompetisi sepak bola yang ada di berbagai negara, akan selalu ada laga derby seperti halnya di Argentina yang punya laga derby antara Boca Junior dan River Plate, di Italia ada derby AC Milan menghadapi Inter Milan, dan di Spanyol ada derby antara Barcelona lawan Real Madrid.

“Semua kompetisi pasti ada (derby), tapi yang penting kami ingin menang di setiap pertandingan. Tidak hanya melawan Persija, kami selalu menghormati setiap tim dan setiap pemain, tapi yang kami ingin adalah kemenangan. Seperti di sini di lapangan Arcamanik, ketika pemain harus bermain ya bermain,” katanya.

Pada pertandingan kontra Persija di Stadion PTIK, Sabtu 30 Juni 2018, Persib akan membawa 19 pemain. Mario Gomez berharap pada pertandingan nanti wasit bisa memimpin dengan adil dan tegas.***

Baca Juga

Lagi, Febri Hariyadi Harus Tinggalkan Persib

BALIKPAPAN, (PR).- Febri Hariyadi dipastikan untuk sementara kembali akan absen memperkuat Persib setelah menjalani pertandingan mela­wan Bali United.

Persib vs PSMS Medan, Saat Peluang Juara Dipertaruhkan

DENPASAR, (PR).- Laga pekan ke-30 Liga 1 saat menjalani partai usiran keempat melawan PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, akan menjadi momentum yang krusial bagi Persib untuk menjaga peluang meraih gelar juara.