Ini Pemain Baru yang Dijajal Persib untuk Putaran Kedua Liga 1 2018

Persib Latihan Arcamanik 20 Juni 2018/IRFAN SUBHAN/PR

BANDUNG, (PR).- Menghadapi putaran kedua Liga 1 2018, Persib Bandung mulai bersiap untuk melakukan pembenahan salah satunya adalah dengan merekrut tambahan pemain untuk memperkuat skuad yang ada saat ini. Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sendiri sudah menyampaikan keinginannya kepada manajemen untuk menambah dua atau tiga pemain baru. 

Pelatih asal Argentina tersebut menambahkan, saat ini Persib memang telah kedatangan satu pemain untuk mengikuti masa percobaan (trial). Dalam beberapa hari kedepan kemungkinan akan kembali datang dua atau tiga pemain lainnya yang akan mengikuti trial.

“Saya ingin melihat pemain ini, jika pemain ini bermain lebih baik dibandingkan dengan pemain yang kita miliki maka akan kita pertimbangan, tetapi jika ternyata tidak bermain bagus maka tidak akan kita rekrut,” kata Gomez di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kot Bandung, Rabu 20 Juni 2018.

Pada putaran kedua nanti, Gomez mengaku butuh dua atau tiga pemain lagi. Soalnya Persib dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang sangat padat baik di Liga 1 maupun Piala Indonesia.

Gomez mengatakan, baik di Liga maupuan Piala Indonesia dirinya selalu menekankan baik kepada pemain maupun siapapun jika Persib selalu ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dijalaninya.   

Rafid Chadafi

Pada sesi latihan tersebut, pemain trial yang sudah terlihat bergabung adalah Rafid Chadafi Lestaluhu yang sebelumnya memperkuat Persita Tangerang di Liga 2. Pemain kelahiran Ambon 16 Oktober 1994 ini langsung berbaur bersama pemain Persib lainnya untuk mengikuti latihan.

Rafid sendiri merupakan pemain dengan posisi sayap, selain Persita Tangerang dia juga pernah memperkuat Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Pelita Bandung Raya, dan Pelita Jaya. Selama ini Mario Gomez memang lebih memprioritaskan membidik para pemain muda untuk melengkapi skuad Maung Bandung.

Rafid sendiri mengaku senang bisa mengikuti trial bersama Persib, bahkan dirinya tidak menyangka bisa dihubungi oleh manajemen untuk ikut serta mengikuti latihan bersama pemain Persib.

“Sangat senang bisa dipanggil untuk ikut trial di sini (Persib), ini baru adaptasi makanya lumayan capek juga. Sebelumnya di daerah saat libur kemarin juga jaga kondisi disana. Motivasi saya satu karena Persib merupakan klub yang besar dan memiliki banyak supoerter, sehingga semangat ikut latihan disini,” kata Rafid.

Rafid mengatakan, pada hari pertama mengikuti trial bersama Persib dirinya mengaku tidak terlalau canggung karena pemain lainnya sangat terbuka dan saling mau bertukar ilmu. Sebelumnya saat tampil memperkuat daerahnya di kompetisi U-15, Rafid juga pernah satu tim dengan Ardi Idrus.

“Melihat Ardi Idrus di sini saya semakin termotobasi dan semangat, mudah-mudahan punya rezeki disini dan bisa bergabung bersama Persib Bandung,” tutur Rafid.***

Baca Juga

Persib Lebih Percaya Diri Usai Menang, Arema Ucapkan Selamat

BANDUNG, (PR).- Setelah sempat tergusur ke peringkat dua oleh Bhayangkara FC, Persib Bandung akhirnya dapat kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1, setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0, pada pekan ke-21 Liga 1 2018

Persib Mulai Pasang Kuda-kuda Menjelang Bentrok dengan Arema FC

BANDUNG, (PR).- Usai menjalani liburan selama sepuluh hari, kebugaran fisik para pemain Persib Bandung kembali ditingkatkan untuk menghadapi pertandingan lanjutan di putaran kedua Liga 1 saat menjamu Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lau

Persib Lirik Lapangan Sabuga untuk Latihan

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, Persib telah membidik lapangan sepak bola yang berada di sarana olah raga Sabuga ITB untuk menjadi tempat latihan Maung Bandung.