Kim Jeffrey Kurniawan, Gaya Panser dan Dedikasi yang Terhadang Cedera

Kim Jeffrey Kurniawan/RIFQI MAULANA

Biografi
Nama: Kim Jeffrey Kurniawan
Lahir : 23 Maret 1990
Tinggi: 167 sentimeter
Posisi: Gelandang Bertahan
Nomor punggung: 23
Klub sebelumnya: Pelita Bandung Raya

Datang bersama pelatih asal Montenegro Dejan Antonic pada 2016 lalu, sosok Kim Jeffrey Kurniawan sempat diragukan bisa berperan banyak di Persib. Bahkan tak jarang pemain naturalisasi kelahiran Muhlacker, Jerman ini menuai kritikan seperti halnya Dejan.

Meskipun demikian, penampilan apiknya di lapangan membuat bobotoh tak sulit untuk mulai mencintai adik kandung dari Jennifer Kurniawan, istri striker Bali United Irfan Bachdim ini. Apalagi sosoknya yang terbilang tampan, sering kali membuat para bobotoh cantik (botik) berteriak histeris.

Peralihan dari Dejan ke Djadjang Nurdjaman pun justru membuat Kim semakin sering dipercaya sebagai starter. Terlebih pada Liga 1 2017, Kim lah yang menjadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan, menggantikan sang senior Hariono yang kini sudah berusia kepala 3.

Hati bobotoh pun semakin terpikat melihat perjuangan Kim di lapangan yang penuh dedikasi dan kerja keras. Tak segang bertarung di daerah pertahanan, Kim pun tak jarang membahayakan gawang lawan saat membantu penyerangan.

Bahkan, perjuangan keras Kim untuk Persib harus dibayar mahal ketika ia harus mengalami cedera saat laga bergengsi kontra Persija di akhir Liga 1 2017. Cedera yang membuat Kim hingga saat ini masih dalam proses pemulihan dan belum bisa tampil membela Persib di Liga 1 2018.

Meski begitu, besar keinginan Kim untuk bisa segera turun ke lapangan demi kejayaan Persib. Berbagai upaya pun telah ia lakukan demi mempercepat pemulihan, termasuk pengobatan di negeri kelahirannya, Jerman.

Dedikasinya pun ditunjukan dengan memulai latihan terpisah sejak awal 2018. Ia berharap dengan begitu bisa turun setidaknya pada laga-laga awal Persib di Liga 1 2018.

Namun takdir berkatan lain, beberapa bulan berlatih terpisah, Kim justru kembali merasakan sakit pada kakinya yang cedera. Pertengahan Mei lalu, Kim pun terpaksa kembali absen dalam sesi latihan.

Pelatih persib Roberto Carlos Mario Gomez ketika itu mengatakan bahwa Kim harus istirahat selama beberapa pekan. Namun ia terus memantau kondisi Kim bersama tim dokter.

Seusai libur lebaran, Kim seharusnya sudah bisa terlihat kembali dalam sesi latihan Persib. Bobotoh pun terus mendoakan agar Kim segera sembuh dan beraksi kembali di lapangan.***
 

Baca Juga

Persib Kokohkan Kuda-kuda Hadapi Goyangan dari Bawah

BANDUNG, (PR).- Setelah libur panjang, Persib bakal kembali menjalani laga di Liga 1. Persib akan bakal menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018.

Persib Agendakan Uji Coba

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib terus melakukan pemantapan sekaligus penerapan strategi menjelang pertandingan nanti.