Bojan Malisic Bertekad Pahami Bahasa Indonesia dan Sunda Selama di Persib

Bojan Malisic/ARIF HIDAYAH/PR

Biografi

Nama: Bojan Malisic
Tempat dan tangal lahir: Kragujevac, Serbia, 14 Januari 1985
Tinggi: 184 cm
Posisi: Bek tengah
Nomor punggung: 4
Klub sebelumnya: South China

SEBAGAI pemain Persib dari Eropa Timur, Bojan Malisic sudah berpetualang ke sejumlah negara di Asia dalam perjalanan kariernya. Sejauh ini, dia tercatat pernah bermain di sejumlah negara seperti Tiongkok, Ukraina, Uzbekistan, dan Filipina, selain di negara asalnya.

Dalam empat tahun terakhir, dia bermain untuk South China, klub yang berlaga di Liga Premier Hong Kong sebelum memutuskan ke Indonesia, negara yang masih asing baginya.

Kendati begitu, Bojan Malisic tidak merasa berada dalam tekanan. Selain berlatih dan bekerja secara profesional, pemain berusia 32 tahun itu merasa perlu belajar bahasa Indonesia.

Bojan Malisic mengatakan, dia ingin menjalin komunikasi yang baik dengan pemain Persib lainnya. Maka, ketika berada di Bandung. dia ingin belajar bahasa Indonesia.

"Sekarang saya sudah bisa menguasai empat bahasa yaitu bahasa Serbia, Rusia, Inggris, dan Spanyol. Tentu saya akan belajar bahasa Indonesia," ujarnya.

Keteguhan niatnya memang agak diragukan. Kita belum tahu apakah dia juga belajar bahasa Filipina, Tiongkokse lama bermukim di sana?

Akan tetapi, kita harus tetap menghargai upayanya. Tidak hanya bahasa Indonesia, ayah dua anak itu juga tertarik mempelajari bahasa daerah. Ketertarikan Bojan Malisic mempelajari bahasa daerah adalah akrena pemain Persib lainnya lebih sering menggunakan bahasa Sunda untuk berkomunikasi.

"Di sini pemain sering memakai bahasa daerah untuk berkomunikasi. Jadi, kenapa tidak. Saya akan coba juga belajar bahasa daerah," kata pemain Persib yang punya tampang sangar dengan janggut bergaya full beard itu.

Full beard adalah tipe potongan janggut yang punya kelebatan lebih jika dibanding tipe potongan janggut lain. Salah satu ciri khas tipe potongan full beard adalah kumis yang punya ketebalan sama dengan jambang.

Ciri khas itulah yang membedakan tipe full beard dengan tipe potongan sideburns yang kumisnya dipangkas habis.

Dalam pencapaian personalnya, dia pernah mendapat predikat sebagai The Most Favourite Player of the Season musim 2014-2015 dalam ajang Hong Kong Top Footballer Awards. Dia juga masuk dalam jajaran 11 pemain terbaik di Liga Hong Kong musim kompetisi 2014-2015 dan 2015-2016.***

Baca Juga

Persib Kokohkan Kuda-kuda Hadapi Goyangan dari Bawah

BANDUNG, (PR).- Setelah libur panjang, Persib bakal kembali menjalani laga di Liga 1. Persib akan bakal menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018.