Bek Persib Victor Igbonefo Penuh Motivasi Redam Lilipaly dan Spasojevic

Bek Persib Victor Igbonefo/ARIF HIDAYAH/PR

MESKI dihadapkan pada jadwal pertandingan yang sangat ketat, Persib Bandung tetap optimistis mampu menjaga tren positif yang selama ini telah mereka jaga. Terakhir kemenangan dari PSM Makassar 3-0, menjadi modal berharga saat Supardi Nasir dkk. berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 2018.

Maung Bandung tidak berlama-lama larut dalam euforia kemenangan. Mereka bahkan langsung terbang menuju ke Bali untuk bergegas mempersiapkan diri saat dijamu tim berjuluk Serdadu Tridatu ini.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez  membawa 18 pemain saat melakoni laga tandang di Pulau Dewata. Namun, Persib tetap menargetkan bisa membawa pulang poin dari Stadion I Wayan Dipta yang akan menjadi tempat pertandingan pada Minggu 27 Mei 2018 pukul 20.30.

Tidak hanya itu, raihan 3 poin dari pertandingan kemarin membuat Persib kembali naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 14 dari 4 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Persib memiliki sedikit keuntung­an karena mereka memiliki dua pertandingan tunda yaitu menghadapi Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Jika Persib bisa meraih poin penuh saat menghadapi Bali United nanti, posisi mereka pun akan naik setidaknya ke posisi “3 Besar”.

Kemenangan dari PSM menjadi motivasi ­kuat bagi para pemain Persib. Pasalnya, dalam waktu dua minggu mereka harus menjalani empat pertandingan dengan jeda yang sangat tipis antara satu pertandingan dan pertan­dingan lainnya.

Selepas dijamu Bali United, Minggu 27 Mei 2018, Persib akan menghadapi laga kandang kala ditantang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis 31 Mei 2018 pukul 20.30. Setelah itu Pangeran Biru akan menghadapi laga El Clasico yang sesungguhnya saat dijamu PSMS Medan di Stadion Teladan, Selasa 5 Juni 2018.

Bagi Victor Igbonefo, kemenangan dari PSM membuat rasa percaya diri para pemain semakin bertambah. Apalagi de­ngan jadwal pertandingan yang sangat ketat, pemain mencoba untuk mempertahankan tren positif ini dengan baik.

“Ya, pertama saya senang, kami bisa menang karena PSM tim bagus dan besar. Pertandingan kemarin memang tidak mudah tapi kita bisa atasi mereka. Ini modal.yang sangat bagus,” tutur Victor Igbonefo.

Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut menyatakan, semua pemain bisa bekerja dengan baik dan menjalankan instruksi dari pelatih. Bahkan Persib bisa meraih clean sheet dan hal itu sangat bagus karena kerja sama tim juga dapat terjaga dengan baik.

Menghadapi Bali United, pemain dengan nomor punggung 32 itu berharap semua pemain memiliki motivasi untuk kembali bermain bagus dan bisa membawa pulang poin dari Bali.

“Harapan saya, pada pertandingan nanti bisa menjadi motivasi untuk bagus di sana (Bali) dan bisa membawa pulang poin. Secara tim, Bali United bagus. Jadi, kami menganggapnya sebagai tim kuat peraih juara,” ujarnya.

Bali United memiliki striker berbahaya seperti Stefano Lilipaly dan Ilja Spasojevic. Sebagai bek, Victor Igbonefo siap menjaga lini belakang Persib dan menjaga para pemain tersebut.***

Baca Juga

Persib vs Bali United, "Konflik Keluarga" di Lini Tengah

BALIKPAPAN, (PR).- Kim Jeffrey Kurniawan kembali ­dipercaya masuk ke daftar susunan pemain Persib ­Bandung saat ­menjamu Bali United pada pekan ­ke-28 Liga  2018 yang akan ­berlangsung di Stadion Batakan, ­Balikpapan, Selasa 30 Oktober 201

Mario Gomez Optimistis Persib Bangkit Saat Hadapi Bali United

SOREANG, (PR).- Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez optimistis timnya dapat kembali bangkit saat menjamu Bali United, pada pekan ke-28 Liga 1 2018 yang akan berlangung di Stadion Batakan, Balikapapan, Kalimantan Timur,

Persib U-19 Waspadai Permainan Cepat Borneo

BANDUNG, (PR).- Menghadapi semi final Liga 1 U-19 yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis, 15 November 2018, tim Persib U-19 menjalani latihan terakhirnya sebelum berangkat menuju Bekasi.