5 Fakta Striker Termahal Liga 1 2018 di Partai Persib vs PSM

ezechiel-bauman/PR

PERSIB Bandung akan kembali bertemu salah satu rival tertuanya PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018, Rabu 23 Mei 2018. Sama seperti musim sebelumnya, kali ini Persib lebih dulu menjamu PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pertemuan kali ini menyisakan sejumlah fakta menarik yang tersisa pada duel terakhir kedua tim pada Liga 1 2017 di Makassar, 15 Oktober 2017. Namun bukan karena Persib kalah 1-2, melainkan sejumlah keadian yang tak mengenakan di laga tersebut.

Kejadian pertama yang pasti masih membekas di benak bobotoh adalah aksi "Sang Mantan" Zulham Zamrun yang ketika itu sudah berjersey merah milik PSM. Zulham sempat meledek Henhen Herdiana yang berhasil ia lewati lewat gerakan tipuan di mana bola meluncur di antara kedua kaki juniornya itu.

Tindakan Zulham tersebut langsung menuai kecaman dari bobotoh di akun media sosial miliknya. Bahkan ratusan ribu komentar miring membuat istri Zulham akhirnya meminta maaf kepada bobotoh atas ulah sang suami yang terbilang kekanan-kanakan itu.

Tak sampai di situ, sindiran juga dilontarkan pelatih PSM Robert Rene Albert seusai laga. Ia mengklaim sudah mematahkan rekor Persib yang sebelumnya hanya meraih hasil seri berturut-turut.

Berbagai faktor itu tentunya akan menambah panas adu gengsi dalam laga di Stadion GBLA. Apalagi dalam ajang Piala Presiden 2018 di tempat yang sama PSM pernah menekuk Persib 0-1.

Selain itu adu gengsi juga akan terjadi di lini depan kedua tim. Seperti diketahui, Persib dan PSM saat ini memang memiliki striker yang paling mahal di Liga 1.

Berikut adalah fakta menarik lini depan Persib dan PSM:

1. Persib Lebih Produktif

Saat ini Persib sudah mengemas 12 gol dari 7 laga, sehingga produktivitasnya mencapai 171 persen. Sedangkan PSM mencetak 15 gol dalam 9 laga, sehingga produktivitasnya hanya 167 persen

2. Persib Miliki Striker Termahal 

Striker Persib Ezechiel N'Douassel masih memegang predikat striker termahal Liga 1 dengan nilai pasar 650.000 Euro atau sekitar Rp 10,86 miliar. Sementara striker anyar PSM Bruce Djite berada di urutan kedua dengan nilai 450.000 Euro (Rp 7,5 miliar)

3.  Duet Termahal di Persib

Nilai Jonathan Bauman yang berada di urutan ketiga dengan 300.000 Euro (Rp 5 miliar) membuat duet striker Persib Jonathan-Ezechiel (Jonez) menjadi yang termahal di Liga 1 dengan nilai total 950.000 Euro (Rp 15,87 miliar). Sedangkan nilai duet Djite-Guy Junior di kubu PSM di urutan kedua dengan nilai total 575.000 Euro (Rp 9,6 miliar).

4. Ezechiel vs Djite

Ezechiel sudah membayar predikat striker termahalnya dengan koleksi 7 gol sejauh ini. Sedangkan Djite baru mencetak 2 gol

5. Duet Jonez vs Duet Djite-Guy

Duet Jonez sudah mencetak total 11 gol atau 92 persen dari gol Persib. Sedangkan duet Djite-Guy baru mencetak 4 gol atau 27 persen gol PSM.***

Baca Juga

Ghozali Siregar, Lahir Hijau Berhati Biru

Biografi
Nama: Ghozali Siregar
Lahir : 7 Juli 1992
Tinggi: 160 sentimeter
Posisi: Gelandang Sayap
Nomor punggung: 77
Klub sebelumnya: PSM Makassar

Eka Ramdani, "Balada Gitar Tua"

Biografi
Nama: Eka Ramdani
Lahir : 18 Juni 1984
Tinggi: 165 sentimeter
Posisi: Gelandang 
Nomor punggung: 80
Klub sebelumnya: Persela Lamongan