Begini Suasana Munggahan Skuad Persib

persib munggahan 2018/IRFAN SUBHAN/PR

BANDUNG, (PR).- Dua hari menjelang bulan puasa para pemain Persib melakukan acara munggahan yang digelar oleh manajer Persib Umuh Muchtar, di salah satu kediamannya di Jalan Babakan Sari, Selasa 15 Mei 2018.

Acara munggahan ini memang seolah telah menjadi tradisi rutin yangg dilakukan oleh Umuh bersama para pemain Persib. Sebelumnya, acara serup  selalu dilaksanakan di kediaman Umuh yang terletak di Tanjungsari, Sumedang.

Usai menjalani latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, para pemain langsung bergegas mengunjungi kediaman umuh. Meski hanya sebatas seremoni biasa, acara tersebut berlangsung dengan santai dan khidmat.

“Ini kita ada acara munggahan, ini untuk memohon kepada yang maha kuasa. Kita ingin menyucikan diri. Mudah-mudahan diberi yang terbaik. Terlebih untuk keselamatan kedepan,  kita saling membersihkan diri, jadi menyucikan itu memutihkan diri. Jadi, kita berharap kita bisa bertahan. Karena orang yang berpuasa itu, orang yang paling berbahagia. Mudah-mudahan semua bisa kuat sampai lebaran,” tutur Umuh.

Umuh menambahkan, yang paling dirindukan di bulan puasa salah satunya adalah bisa memperbaiki pola makan. Karena orang yang berpuasa itu sehat, “Insya Allah orang yang puasa jarang kena penyakit. Karena dari makanan itu kan ada racun juga, jadi ketika puasa itu tubuh kita mengatur asupan makanan dengan baik,” katanya.

SEJUMLAH pemain muda Persib Bandung mengamati tendangan Ezechiel N'Douassel saat menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat, 8 September 2017. Skuad Maung Bandung bertekad meneruskan Tren Positif saat menjamu Semen Padang pada lan

Ujicoba

Seperti diketahui, pertandingan Liga 1 2018 perdana Persib di bulan Ramadan, sedianya adalah saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Sabtu 19 Mei 2018. Namun jadwal tersebut ditunda sampa batas waktu yang belum ditentukan, karena Surabaya dan Indonesia pada umumnya tengah berduka akibat kejadian bom bunuh diri.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengaku bahwa penundaan kali ini memang memiliki pengaruh sama seperti penundaan laga Persija vs Persib beberapa waktu lalu. Setidaknya hal itu akan berimbas pada ritme tim yang saat ini tengah dalam tren performa yang cukup baik.

Meskipun demikian, Gomez mengaku penundaan kali ini sangat wajar karena alasan keamanan dan toleransi yang harus ditunjukan segenap bangsa Indonesia atas kejadian di Surabaya. "Untuk pendundaan kali ini memang ada force majeur di Surabaya dan kami juga turut  prihatin dan mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban," ujarnya.***

Oleh karena itu sebagai pengganti, Gomez berenana melakukan laga uji coba agar anak asuhnya tetap dalam performa terbaik. Namun ia masih belum menentukan tanggal, tempat dan lawan pasti yang akan dihadapi Maung Bandung di laga uji coba tersebut.***

Baca Juga

Foto-foto Latihan Persib di Madura

SATU hari menjelang pertandingan kontra Madura United, tim Persib Bandung mulai melakukan uji coba lapangan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis 3 Mei 2018.

Kiper Muda Persib Kembali Dipanggil Timnas U-19

PENJAGA Gawang muda Persib Aqil Savik kembali mendapat kehormatan, setelah dipanggil untuk memperkuat tim nasional (Timnas) U-19 yang akan tampil di Piala AFF dan AFC U-19.