Main di Kandang Persija, Persib Tetap Incar Kemenangan

Ezechiel Persib vs Borneo/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

LAGA panas akan tersaji di pekan keenam Liga 1 2018. Persib Bandung akan bertandang ke markas Pesija Jakarta. Pertandingan diagendakan berlangsung pada Sabtu, 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kick off akan digelar pukul 18.30.

Seperti diketahui, belasan tahun belakangan, pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija selalu menghadirkan atmosfer panas di lapangan. Kenyamanan Kota Jakarta dipastikan berkurang bagi tim Pangeran Biru saat bertandang melawan Persija. Begitu pula sebaliknya. 

Meski demikian, tim pelatih pimpinan Mario Gomez tetap mengincar kemenangan di laga tersebut. Status laga panas di kandang lawan, tidak membuat hadil imbang jadi incaran.

"Laga kali ini sama dengan pertandingan kami yang lain, yang paling penting adalah mendapatkan tiga poin," kata Mario Gomez, Senin, 23 April 2018.

Meski demikian, Mario Gomez mengaku mengerti dengan status laga ini. Pertarungan gengsi antara Bandung dan Jakarta dipertaruhkan di sini. Dia berharap, atmosfer pertandingan tersebut bisa menjadi motivasi tambahan bagi tim.

"Saya mengerti bahwa pertandingan ini spesial untuk fans kami, bobotoh. Jadi, jni juga menjadi pertandingan yang spesial untuk kami," tuur pelatih berdarah Argentina ini.

Saat ini, tim Pangeran Biru sudah mulai menggelar latihan rutin sebagai bagian dari persiapan. Persiapan dimulai dengan pemulihan kondisi fisik para pemain yang diturunkan dalam pertandigan kontra Borneo FC, Sabtu, 21 April 2018 lalu.

"Persiapan yang kami lakukan berlangsung cukup baik. Masih banyak pertandingan ke depan, termasuk melawan Madura, tapi tiga poin di pertandingan ini (lawan Persija) juga penting," kata Gomez.

Bekal mental

Bertandang ke markas Persija, dengan tekanan mental yang hampir pasti besar, Persib berbekal kemenangan di laga sebelumnya. Pada pertandingan kontra Borneo FC, tim Pangeran Biru berhasil menang dengan skor 3-1. 

Tiga gol untuk Persib lahir dari duet striker asing, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel. Ezechiel menjadi aktor untuk dua gol perdana Pangeran Biru di laga tersebut. Sementara Bauman mencetak gol penentu kemenangan setelah Borneo FC terlebih dulu memperkecil kedudukan jadi 2-1.

Torehan dua gol pada pertandingan kontra Borneo FC juga membuat Ezechiel N'Douassel menjadi pimpinan sementara daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018.***

Baca Juga

Kalahkan Persebaya, Persib Juara Paruh Musim Liga 1 2018

PERSIB Bandung menasbihkan diri sebagai juara paruh musim Liga 1 2018. Kepastian itu diperoleh setelah tim Pangeran Biru mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 26 Juli 2018 malam.

Kalahkan PS Tira, Persib Bertahan di Pucuk

PERSIB Bandung berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Dalam pertandingan perdana putaran kedua, yakni melawan tuan rumah PS Tira, tim Pangeran Biru meraih kemenangan dramatis.

Imbang di Kandang Barito Putera, Persib Gagal ke Pucuk

PERSIB Bandung hanya mampu bermain imbang saat melawan tuan rumah Barito Putera dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018. Laga yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu, 22 Juli 2018 tersebut berakhir dengan skor 1-1.