Penantian 3 Bulan Bek Persib Victor Igbonefo Berujung Manis

Victor Igbonefo/RIFQI MAULANA

KEMENANGAN 3-1 dari Borneo FC pada pekan kelima Liga 1 tidak hanya menjadi rekor kemenangan terbesar untuk Persib musim ini, tetapi juga menjadi motivasi bagi Febri Hariyadi dan kawan-kawan yang akan menghadapi seteru abadinya, Persija Jakarta, pada pertandingan selanjutnya.

Bagi Maung Bandung, tambahan 3 poin yang diraih sangat penting karena pada akhirnya Persib mampu kembali bersaing di papan atas setelah merangsek naik dari peringkat 11 ke posisi 5 klasemen sementara.

Persib hanya terpaut 3 poin dari Persipura yang memuncaki klasemen sementara. Dengan PSM Makassar dan Madura United yang berada di peringkat keempat dan ketiga, Persib hanya terpaut satu poin.

Jika saat ditantang Persija Jakarta Persib mampu meraih kemenangan, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez tersebut akan naik minimal ke posisi dua menggeser Persija yang saat ini masih berada di peringkat tersebut.

Pertandingan kontra Borneo FC juga menjadi penampilan pertama Victor Igbonefo setelah sebelumnya, untuk sementara, harus menepi akibat cedera lutut dan ankle saat tampil di partai puncak penyisihan Grup A Piala Presiden melawan PSM Makassar.

Bersama Bojan Malisic, Henhen Herdiana, dan Ardi Idrus, Victor Igbonefo menunjukkan penampilan yang cukup cemerlang saat menjaga benteng pertahanan Persib dari serangan pemain lawan.

”Pertama saya sangat senang karena hampir tiga bulan saya cedera dan hari ini saya bisa bermain setelah absen di empat game Liga 1. Saya sangat senang dan sangat mengapresiasi hasil yang diraih oleh Persib,” tutur Victor Igbonefo usai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 21 April 2018 malam.

Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut menyatakan, pada pertandingan pertamanya itu, dia tidak mempunyai persiapan khusus karena yang paling penting adalah bisa membuktikan permainan bagus di lapangan.

“Saya tidak ada preparasi dengan tim, tetapi hari ini saya bermain dan saya ingin membuktikan di lapangan. Saya bersyukur kepada Tuhan, terima kasih karena saya bisa kembali bermain,” kata Victor Igbonefo.

Mengenai duetnya dengan Bojan Malisic di sektor tengah pertahanan Persib. Victor Igbonefo sangat senang karena akhirnya dia bisa kembali lagi bermain bersama Persib.

“Tentunya waktu tiga bulan bukan waktu yang singkat dan aku sangat senang sekali, puji Tuhan bisa bermain lagi di Persib dan saya sangat senang. Masalah canggung atau tidak, Anda tahu kalau sehabis cedera harus pelan-pelan naik. Tenaga saya juga cukup sampai 90 menit, ucap syukur kepada Tuhan bisa kembali bermain,” ujarnya.

Menyongsong Persija

Mengenai pertandingan selanjutnya menghadapi Persija, Victor Igbonefo menyatakan, saat ini dia bersama pemain lain akan bersiap menghadapi pertandingan yang paling dinati-nanti di Liga 1 itu.

Dia senang jika pada pertandingan lawan Persija kembali mendapat kepercayaan dari pelatih untuk tampil. Selain itu, kemenangan atas Borneo FC juga menjadi penambah motivasi bagi semua pemain untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.***

Baca Juga

PSKC Cimahi vs Persib, Maung Bandung Optimistis Raih Tiga Poin

TASIKMALAYA, (PR).- Persib Bandung optimstis mampu meraih poin penuh, meski tanpa diperkuat oleh para pemain intinya saat dijamu oleh PSKC Cimahi, pada pertandingan Piala Indonesia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Wiradadaha, Kota Tas