Gambar-gambar Raksasa Itu Akan Terus Mewarnai Laga Kandang Persib

Dukungan bobotoh Persib/GALAMEDIANEWS

KOMUNITAS suporter Persib Viking Persib Club atau VPC kembali menunjukkan koreografi tiga dimensi (3D) pada pertandingan Persib menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 21 April 2018 malam.

Berbeda dengan koreografi sebelumnya, kali ini VPC mengusung tema Superman dengan latar lapangan sepak bola yang menjadi bagian dari koreografi 3D mereka. Pada koreografi tersebut, tedapat kata “Persib you're much stronger than you think you are, trust me” yang menjadi penyemangat Deden Natshir dan kawan-kawan di lapangan.

Koreografi tersebut dilakukan menjelang sepak mula, selain VPC, komunitas bobotoh lainnya juga turut menyajikan koreografi dengan berbagai macam tema sehingga membuat suasana di stadion GBLA semakin berwarna.

Menurut salah seorang pengurus Viking Persib Club, Yana Umar, setiap koreografi yang ditampilkan memiliki pesan tersendiri. Termasuk penggunaan kata 'Persib you're much stronger than you think you are, trust me” di pertandingan kali ini.

"Kami ingin memberikan pesan di setiap koreografi yang kami tampilkan. Sebelumnya kan gambar Mario Gomez, sekarang menampilkan gambar Superman dengan harapan semua pemain Persib kuat seperti Superman," tutur Yana Umar.

Pemilihan tokoh superhero Superman, menurut Yana, merupakan hasil pemilihan dari Divisi Kreatif VPC. Sebab menurutnya, Persib saat ini dihuni para pemain muda yang diharapkan memiliki kekuatan untuk membangkitkan tim.

"Kami berharap pesan yang kami sampaikan ini sampai pada pemain Persib, termasuk jajaran pelatih. Paling tidak koreografi ini bisa memotivasi mereka (Persib) dalam menghadapi setiap pertandingan," katanya. 

Yana Umar mengatakan, Divisi Kreatif VPC akan terus menunjukkan kreasinya melalui koreografi. Bukan tidak mungkin, dalam setiap pertandingan di kandang Persib, koreografi berbentuk 3D akan terus ditampilkan dengan tema yang berbeda-beda.

"Yang pasti koreografi yang ditampilkan memiliki pesan. Kami tidak ingin koreografi dibuat dengan asal-asalan, tapi harus ada pesan sehingga bisa menjadi penyemangat untuk para pemain yang bermain di lapangan," ujarnya.

Evaluasi panpel

Sementara itu, panitia penyelanggara pertandingan kandang Persib akan melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan pertandingan antara Persib menghadapi Borneo FC. Hal tersebut disampaikan General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman.

Dia bersyukur karena pertandingan tersebut berlangsung tertib dan aman. “Yang pasti ini kan kesadaran bobotoh. Intinya itu, bobotoh sudah mungkin sadar juga karena dua pertandingan kandang sebelumnya kita kena sanksi. Kita kena denda ini mungkin bobotoh juga saling mengingatkan, intinya itu,” ujarnya.

Mengenai masih adanya pedagang asongan, Budhi Bram menyebut, panpel tidak mungkin melarang sepenuhnya mereka. Namun, yang paling penting dengan adanya pembatasn itu, minimal mengurangi risiko pelemparan.***

Baca Juga

Persebaya vs Persib, Ribuan Bobotoh Serbu Surabaya

SURABAYA, (PR).- Ribuan bobotoh dari berbagai komunitas suporter Persib akan menyaksikan langsung pertandingan antara Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung pada laga tunda Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis 2