Terkena Lemparan, Pelatih Persib Sebut Luka Kecil

Aremania Rusuh/ADE BAYU INDRA/PR

PERTANDINGAN antara tuan rumah Arema FC dengan Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2018 berujung ricuh. Ironisnya, kejadian tersebut juga memakan korban dari internal tim. Pelatih Pangeran Biru, Mario Gomez dan pemain belakang Ardi Idrus terkena lemparan. Mario Gomez bahkan mengalami pendarahan di kepala. 

Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu malam, 15 April 2018 itu berakhir dengan skor 2-2. Pertandingan dihentikan saat perpanjangan waktu karena Aremania merangsek masuk ke lapangan. 

Terkait luka di kepalanya, Mario Gomez mengonfirmasi bahwa dirinya baik-baik saja. Meski darah sempat mengucur, luka tersebut langsung bisa ditanggulangi beberapa saat setelah kejadian berkat kesigapan tim medis. Pelatih berkewarganegaraan Argentina itu pun mengaku tidak terlampau terganggu dengan luka di kepalanya. 

"Sudah tidak apa-apa, ini hanya luka kecil," kata Gomez dilansir situs resmi klub. 

Secara personal, Mario Gomez juga mengaku sudah memaafkan orang yang melemparnya, siapa pun itu. Meski demikian, insiden di Kanjuruhan secara keseluruhan harus menjadi pelajaran untuk dunia sepak bola Indonesia. Dia pun meminta ketegasan dari federasi untuk memberi hukuman setimpal. 

"Hal seperti ini tidak bisa terjadi terus-menerus dalam sepak bola. Jangan lakukan kekerasan, itu sangat merugikan tim kalian. Jika kita bisa memahami setiap hasil, baik itu menang, seri, atau kalah, sepak bola akan terasa lebih indah," tutur dia. 

Komisi disiplin

Demi kemajuan sepak bola tanah air, pelatih berusia 61 tahun ini juga menanti sikap yang akan diambil oleh federasi, khususnya Komisi Disiplin. Dia berharap muncul ketegasan terkait kerusuhan kemarin. Termasuk tindakan pemain Arema yang menanduk Bojan Malisic dalam pertandingan. Mario Gomez membandingkan hal itu dengan hukuman yang diterima kapten tim Persib, Supardi baru-baru ini. 

"Saya ingin tahu apa yang akan dilakukan Komite Disiplin. Supardi dihukum (larangan tampil) empat pertandingan. Sekarang (kejadian di Stadion Kanjuruhan)?" kata dia. 

Setelah menuntaskan pertandingan di kandang Arema FC pada Minggu malam, tim Persib Bandung langsung pulang pada Senin pagi. Bojan Malisic dan kawan-kawan menggunakan penerbangan dari Bandara Abdulrachman Saleh menuju Bandara Husein Sastranegara. Hasil imbang membuat tim kebanggaan bobotoh ini berhasil mencuri satu poin dari markas Singo Edan. Sekaligus membuat tim kebanggaan Aremania itu kian teronggok di dasar klasemen. ***

Baca Juga

Topeng untuk Bek Persib Dibuat Khusus

PEMAIN belakang Persib Bandung, Bojan Malisic sudah kembali bergabung dengan aktivitas latihan tim di lapangan sepak bola Kompleks Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu, 11 April 2018.

Nasib Para Pemain Seleksi Persib Ditentukan Besok

PERSIB Bandung masih menerapkan proses seleksi untuk menjaring pemain baru di musim 2018. Saat ini, terdapat dua pesepak bola yang tengah mencoba peruntungan di tim kebanggaan bobotoh tersebut.