Aremania Rusuh, Pelatih Persib Terluka di Kepala

Aremania Rusuh/ADE BAYU INDRA/PR

MALANG, (PR).- Pertandingan antara Arema FC kontra Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu, 15 April 2018 harus berakhir sebelum wasit meniupkan peluit panjang. Pasalnya terjadi kericuhan yang melibatkan suporter Arema, Aremania.

Akibat kerusuhan tersebut, pihak keamanan pun terpaksa menembakkan gas air mata. Itu dilakukan untuk meredam aksi suporter tim tuan rumah yang semakin tidak terkendali. 

Tidak hanya itu, kepala pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez pun harus mendapat tindakan medis. Pasalnya, pelatih asal Argentina tersebut mengalami luka di bagian kepala. Pendarahan di kening Mario Gomez terjadi akibat terkena lemparan. Saat dihentikan, pertandingan dalam posisi imbang 2-2.

Akibat adanya kericuhan, sesi konfrensi pers yang seharusnya digelar usai pertandingan pun terpaksa ditiadakan. Itu mengingat situasi yang tidak kunjung kondusif. 

Situasi di Stadion Kanjuruhan pasca pertandingan masih tegang. Ratusan personel keamanan bersiaga sekaligus menghalau para suporter Arema yang masih berkumpul di sekitar stadion.

Kendaraan lapis baja

Pemain dari kedua tim pun harus menunggu hingga situasi kondusif. Untuk keluar dari stadion, kedua tim mesti dikawal ketat oleh petugas keamanan. Persib sendiri, baik pergi maupun pulang menggunakan kendaraan taktis baracuda milik Polda Jawa Timur. 

Menjelang berakhir pertandingan, suasana di stadion memang mulai memanas. Hal ini membuat aparat kemanan dari internal Arema dan TNI/Polri bersiaga. 

Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, kondisi semakin tidak terkendali sehingga jalannya permainan pun harus dihentikan. Oknum suporter yang kecewa melemparkan botol dan batu ke tengah lapangan. Aksi Aremania ini membuat pemain dari kedua tim serta wasit diamankan masuk ke dalam ruangan stadion.

Siapa lukai Mario Gomez?

Belum diketahui secara pasti kronologis terlukanya pelatih Persib, Mario Gomez dalam kerusuhan tersebut. Namun dalam foto hasil potretan jurnalis Pikiran Rakyat yang bertugas ke Stadion Kanjuruhan, tampak momen saat Mario Gomez memasuki lorong untuk menuju ruang ganti. Dalam foto tersebut Mario Gomez terlihat membungkuk. Sementara dari arah tribun penonton yang sangat dekat dengan lorong, para Aremania tampak menunjuk-nunjuk dan mengintimidasi. Berbeda dengan Mario Gomez, Henhen Herdiana yang juga berada di sana tampak lebih tenang. 

Dalam tayangan di televisi juga tampak pelatih Persib Mario Gomez mengalami pendarahan di kening. Kamera televisi mengabadikan momentum tersebut saat Mario Gomez berada di pintu ruang ganti. Sang pelatih tampak didampingi dokter tim Persib, Raffi Ghani. Sementara para pemain tim Pangeran Biru pun berada di ruang ganti. ***

Baca Juga

Dua Pemain Persib Jadi Incaran PSIS Semarang

BANDUNG, (PR).- Sejak dibukanya bursa transfer pemain untuk putaran kedua Liga 1, tim-tim peserta mulai berburu pemain untuk menambah amunisi demi memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara.

Persib Mengatur Siasat di Tengah Jadwal Padat

BANDUNG, (PR).- Padatnya jadwal pertandingan yang dihadapi Persib Bandung membuat pelatih Roberto Mario Carlos Gomez memprogramkan pemulihan secara bertahap agar kebugaran fisik para pemainnya kembali meningkat.